Follow Us @riafasha

Friday, October 13, 2017

Holisticare Ester C, Vitamin C yang Aman untuk Ibu Menyusui

9:03:00 AM 1 Comments

Semenjak menikah  saya jadi ngerti banget capeknya jadi seorang istri sekaligus Ibu. Memang sih terlihatnya biasa aja kerjaan rumah tangga. Tapi ternyata setelah dijalani taunya butuh tenaga yang kuat dan keikhlasan hati biar semua aktifitas jadi Ibu terasa lebih ringan.

Ada kalanya ketika anak-anak sedikit rewel dan saya cukup kualahan mengurus semuanya akhirnya saya tepar dan jatuh sakit. Yang kasihan tentu anak-anak karena mereka nggak bisa melakukan segala sesuatu tanpa umminya. Maklum, anak-anak masih bayi dan balita. Kadang ya terkesan memaksakan diri, sedang sakit tetap di sehat-sehatin walau akhirnya nggak maksimal menjaga anak-anak.

Pantas saja ada yang bilang jadi Ibu itu nggak boleh sakit. Kalau ibu sakit seisi rumah jadi kebingungan dan ikutan sakit. Banyak yang terbengkalai dan rumah seperti kapal pecah hehe...
Saya sendiri berusaha untuk tidak sakit. Memang nggak mudah karena setiap malam kudu bangun karena punya anak bayi yang jadwal tidurnya belum teratur. Untuk mensiasatinya biasanya saat suami pulang kerja, saya curi-curi tidur barang setengah jam dan dia yang ganti jagain anak. Atau siang hari kalau anak-anak tidur dan semua pekerjaan telah selesai maka saya akan usahakan untuk tidur sedikit. Sedikit yang penting nyenyak luamayan banget bisa menyegarkan badan dan kepala yang suntuk.

Selain itu bagi saya makanan itu penting banget untuk menjaga tubuh tetap bugar. Apalagi untuk ibu menyusui harus dilebihkan makanannya agar asi yang dihasilkan untuk si kecil cukup. Selain itu makan atau nyemil juga bikin bahagia hehe...Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit saya pun mengkonsumi vitamin yang aman bagi Ibu Menyusui.

Vitamin C ibu menyusui salah satunya adalah Holisticare Ester C. Jadi Ester C yang telah dipatenkan ini merupakan Body Ready Vitamin  kompleks yang mengandung mineral dan metabolit vitamin C, tidak bersifat asam dan aman bagi lambung. Yang penting juga Ester C merupakan vitamin C halal jadi nggak ragu lagi untuk mengkonsumsinya.



Ada beberapa varian Ester C yang biasa saya konsumsi yaitu Holisticare Tablet, Holisticare Effervescent. Cara minumnya sih biasa aja kayak minum vitamin. Untuk Holisticare Effervescent kini tinggal larutkan tabletnya dengan segelas air.

Beberapa keunggulan Holisticare Ester C

1.    Unik, dipatenkan dan tidak asam. Diproses secara alamiah sehingga menghasilkan metabolit yang dapat meningkatkan efesiensi penyerapan dan penyimpanan dalam tubuh

2.    lebih cepat masuk ke dalam aliran darah, bertahan lebih lama dan mencapai sel-sel tubuh 4 kali lebih efisien dibanding vitamin C biasa

3.    memberikan viitamin C yang optimal ke jaringan tubuh yang dibutuhkan

4.    Tidak seperti vitamin C biasa yang tergolong asam (pH 2-4), Holisticare EsterC memiliki pH mendekati air (6-7) sehingga aman bagi lambung terutama penderita maag.

5.    Vitamin C yang dikonsumsi akan menyisakan kadar oksalat yang tinggi. Oksalat jika mengendap terus menerus akan membentuk batu ginjal. Holisticare EsterC hanya menghasilkan kadar oksalat yang rendah sehingga lebih rendah risiko batu ginjal.


Karena keunggulan dan aman banget dikonsumsi termasuk untuk ibu menyusui makanya saya jadi suka banget sama vitamin Holisticare Ester C satu ini. Membantu tubuh agar tetap segar dan fit serta mencegah agar tidak gampang sakit.
Ibu sehat dan bahagia pasti membuat anak-anak ceria.


Tuesday, October 10, 2017

Lactacyd Baby, Rahasia Perlindungan Kulit Bayi Tetap Sehat

11:35:00 PM 2 Comments

“Bunda, kulit adeknya iritasi parah ini. Jangan lagi dimandikan dengan sabun itu ya”

Saya tersentak mendengar penjelasan dokter anak yang menangani Ubay. Anak pertama saya itu sejak hari ketiga kelahirannya punya masalah kulit yang cukup parah. Saya bahkan menangis melihat sekujur tubuhnya timbul benjolan berisi air berwarna kuning hampir menyerupai nanah, yang jika pecah akan menyebar ke kulitnya yang lain. Benjolan yang pecah membuat kulitnya memerah seperti luka bakar.

Banyak orang tua bilang kulit Ubay timbul iritasi karena saya makan nasi panas dan tidak mendinginkannya terlebih dahulu. Ternyata itu semua hanya mitos. Setelah berkonsultasi ke dokter barulah saya tahu bahwa kulit bayi sangat sensitif dan rentan alergi juga iritasi. Tidak semua bayi cocok dengan sabun bayi yang beredar di pasaran, karena banyak sabun bayi yang ternyata punya PH yang tidak sesuai dengan kebutuhan bayi. Ditambah lagi dengan tubuh Ubay yang sedikit gemuk. Anak gemuk lebih rentan berkeringat, jika tidak dijaga tetap kering maka keringat akan memicu pertumbuhan bakteri.

Saya menyesal dengan kelalaian saya. Ubay yang bertubuh gemuk saat bayi harusnya dijaga sirkulasi udara tubuhnya. Saat iritasi saya malah tetap memakaikan gurita dan bedongnya juga tetap memandikannya dengan sabun. Saya beruntung dokter yang menangani Ubay sangat baik dan memberi banyak masukan tentang perawatan kulit bayi.

Beliau mengatakan daya tahan tubuh bayi masih lemah. Jadi akan dengan mudah alergi dan iritasi. Beberapa diantaranya yang sering terjadi seperti jerawat putih di bagian wajah, sariawan di lidah, ruam popok, hingga kerak di kepala bayi. Untuk menyembuhkan alergi dan iritasinya, dokter memberikan saya beberapa obat dan menyarankan untuk melarutkan Lactacyd Baby Liquid ke air mandinya sebagai pengganti cairan anitiseptik.


Masalah Kulit Pada Bayi dan Anak


biang keringat ubay

Walaupun Ubay sudah sembuh dari alergi parahnya saat bayi. Namun ia tetap mempunyai kulit sensitif yang tidak bisa saya lalaikan begitu saja. Apalagi anaknya sekarang sudah  mulai aktif bermain ke luar dan bahkan berinteraksi dengan hewan kesayangannya.

Jika ia mulai merasa panas dan gerah tubuh Ubay akan timbul biang keringat. Penyebabnya adanya penyumbatan pada pori-pori kulit dan ini terasa sangat gatal dan panas. 


Hal yang sama juga di alami anak kedua saya Ghazy. Bedanya saya lebih cepat melakukan penanganan berdasarkan pengalaman abangnya. Ghazy yang 10 hari dirawat dalam inkubator tentu saja belum pernah mandi. Setelah bisa pulang, saya mendapati kerak di kepalanya sangat banyak dan keras, bagian lipatan tubuh yang iritasi dan menimbulkan bau tak sedap hingga ruam popok yang membuatnya jadi rewel.

Penyebab Kulit Bayi Iritasi

Karena tidak ingin iritasi mengganggu keceriannya, saya sebagai Ibu harus ekstra merawat kebersihan dan kesehatan kedua anak saya. Sebelumnya saya pun sudah merangkum apa saja yang mungkin menyebabkan iritasi pada anak saya
1. pemakaian popok
2. makanan
3. penggunaan sabun, sampo, lotion dan deterjen
4. bakteri pada pakaian
5. air yang kurang bersih
6. debu dan udara yang kurang bersih.

Rahasia Perawatan pada Kulit Bayi Sensitif agar Tetap Sehat

Menjaga Pakaian Tetap Bersih dan Kering
Karena salah satu pemicu iritasi adalah bakteri pada pakaian jadi saya berusaha untuk memilih bahan pakaian yang nyaman untuk kulit bayi. Kain linen dan katun pas banget karena bahan ini bisa membuat kulit bayi bernapas. Selain itu karena anak-anak saya termasuk yang tidak cocok dengan udara panas jadi saya menghindari pakaian ketat  maupun berlapis karena kulitnya akan sulit bernapas. Hal ini membuat si kecil tidak nyaman. Begitu juga saat bayi Anda tidur.


Mengganti Alas Tidur dengan Rutin
Alas tidur rentan sekali berdebu. Debu yang menempel di tubuh bayi tentu akan memicu iritasi pada kulitnya. Untuk mencegahnya saya mengganti alas tidurnya dengan rutin setiap hari. Begitupun dengan lantai kamar dan langit-langit kamar. Selain untuk melindungi kulitnya dari iritasi, udara yang bersih di ruang tidur akan membuat pernapasannya sehat.



Tidak Terlalu Lama Mengganti Popok
Ruam popok yang pernah di alami Ghazy saat pulang dari rumah sakit disebabkan oleh lamanya perawat mengganti popok. Saya maklum karena banyak bayi yang harus mereka rawat jadi tidak bisa setiap saat mengecek popok anak saya. Setelah pulang dari rumah sakit saya mengganti secara rutin popoknya setidaknya 6 kali sehari dan saat dia buang air besar. Sebelum mengganti popok tidak lupa saya bersihkan dan keringkan dengan kain yang lembut. Bila perlu di siang hari saya tidak mengenakan popok sementara waktu agar ruam popoknya cepat kering dan sembuh.


Memilih Produk yang Tepat untuk Kulit Bayi



Untuk perawatan kulit bayi jangan sampai Ibu menggunakan sabun atau antiseptik untuk orang dewasa, karena kebutuha bayi jelas berbeda. Pilihlah sabun bayi yang tepat dan minim wewangian karena menurut penelitian banyak produk yang menggunakan wewangian menjadi penyebab teratas atas reaksi kulit yang alergi dan iritasi, terutama untuk kulit sensitif.

Sabun bayi yang direkomendasikan dokter sekaligus saya percayai untuk melindungi kulit anak-anak saya adalah Lactacyd Baby.

Lactacyd Baby diformulasikan khusus untuk bayi dan mengandung Lactoserum serta Lactic Acid dari ekstrak susu yang memberikan dan merawat kulit bayi serta menjaganya agar tetap bersih dan sehat.
Lactacyd Baby diproduksi oleh PT Sanofi Aventis Indonesia dan sudah melalui tahap uji klinis, sehingga sangat aman untuk bayi. Lactacyd Baby berguna untuk merawat kulit yang terkena iritasi ringan dan ruam popok.


Komposisi Lactacyd Baby


Lactacyd Baby memiliki komposisi sebagai berikut : Aqua, Terdapat TEA-lauryl sulfate and ammonium lauryl sulfate, Arachis hypogea oil and Diethylene glycol strearate and Ethylene glycol stearate, Lactic acid, Whey filtrate (Lactoserum), Ethylhydroxyethylcellulose, Natural orange flavor, Sodium methyl paraben, Sodium hydroxide, Cholesterol, Phosphoric acid. 


Jika melihat komposisinya, kandungan pada Lactacyd Baby sangat aman digunakan untuk kulit bayi. TEA-lauryl sulfate and ammonium lauryl sulfate yang berfungsi untuk membersihkan kuman, Ethyleneglycol stearate untuk  membuat kulit bayi menjadi lebih lembut. serta wangi Natural orange yang membuat kulit bayi tetap segar dan harum.  Lactacyd Baby terdiri dari 3  varian dengan ukuran berbeda yaitu 60 ml, 150 ml dan 230 ml.


Cara Pemakaian Lactacyd Baby

1. Kocok sebelum digunakan
2. Untuk mandi bayi setiap hari : Encerkan 2-3 sendok teh (sekitar 5 ml) ke dalam wadah mandi. Lalu gosok dengan lembut ke kulit bayi lalu bilas dengan air bersih. 
Sedangkan untuk anak gunakan seperti memakai sabun cair lalu bilas dengan air bersih.
3. Untuk kebersihan kulit kepala maka gunakan seperti menggunakan shampoo. 

Saya Pilih Lactacyd Baby Karena....


1. #LactacydBaby merupakan brand internasional . 
#BabySkinExpert yang sudah terpercaya untuk menjaga kulit bayi dari iritasi ringan. Karena sudah direkomendasikan banyak dokter juga banyak sekali review positif mengenai lactacyd Baby jadi saya tidak ragu untuk menggunakannya

2. Kandungan alami dari ekstrak Susu.

Kandungannya diformulasi dengan pH 3-4 yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi. Milk Extract yang terkandung dalam Lactacyd sangat cocok untuk kulit bayi yang rentan alergi dan iritasi serta menjaga kulit bayi tetap lembut dan sehat.

3. Lactacyd Baby telah teruji secara dermatologi dan dapat digunakan setiap hari.

Karena telah melalui uji dermatologi dan didukung oleh tenaga ahli jadi lactacyd tetap aman digunakan setiap hari untuk bayi dan anak-anak.

4. Hemat dan Bermanfaat
Nggak mesti khawatir soal masalah harga karena walaupun harga nya sedikit lebih dari sabun bayi biasanya tapi menurut saya penggunaannya sangat hemat dan juga yang penting bisa melindungi kulit bayi. Coba deh dibandingkan dengan biaya yang saya harus keluarkan saat mengobati iritasi Ubay ke dokter kulit. Jauh donk ya mendingan pakai Lactacyd aja hehe...

5. Memberi Perlindungan untuk Kulit Anak-Anak Saya


Untuk Ubay: 


Sejak menggunakan Lactacyd kulit Ubay yang seringkali timbul biang keringat sekarang sudah mulai berkurang biang keringatnya. Begitupun dengan bau kulit kepalanya. Dulu kulit kepalanya cepat sekali bau dan terdapat kerak di kepalanya. Sekarang syukurlah kulit kepalanya sudah bersih dan tidak menimbulkan bau keringat. Yang paling saya suka adalah kulitnya tetap lembut dan halus seperti kulit anak-anak, tidak kering, mungkin karena kandungan ekstrak susu yang punya PH pas untuk kulitnya.

Untuk Ghazy:



Permasalahan Ghazy adalah lipatan tubuhnya yang iritasi, memerah serta berbau tak sedap serta adanya ruam popok. Setelah rutin menyampurkan cairan LActacyd di air mandinya kini Ghazy lebih ceria karena tidak mengalami iritasi lagi. 

Masih ragu menggunakan Lactacyd Baby? 
Pasti makin percaya ya dengan Lactacyd Baby, Perlindungan Tepat untuk Kulit Bayi.


Tidak Bangga Terhadap Pasangan Membuat Cintamu Kandas

5:00:00 PM 3 Comments

Menjalani pernikahan tidaklah semanis dan semudah yang kita bayangkan. Semulus-mulusnya jalan yang kita tempuh ada-ada saja kerikil yang menghadang bahkan ombak besar berusaha mengoyah layar yang awalnya terbentang.

Cinta yang menggebu-gebu pada awal pernikahan lama kelaman akan berubah menjadi cinta yang penuh tanggung jawab. Manisnya madu cinta di awal pernikahan tak jarang hanya terasa sekejap saja hingga bumbu-bumbu cemburu, keletihan hingga kejenuhan dengan pasangan membaur membuat pernikahan kandas.

Kadang perihal orang ketiga dan ekonomi hanyalah pemicu rusaknya rumah tangga. Penyebab awalnya adalah ketidakmampuan memenuhi harapan masing-masing yang akhirnya membuat tanggung jawab terasa berat. Timbullah perasaan tidak bangga terhadap pasangan. Kekurangan yang awalnya bisa diterima entah kenapa muncul sebagai suatu hal yang tidak mengenakkan.


Fisik Pasangan

Saat memutuskan untuk menikah, sedikit banyak kedua belah pihak telah saling berkenalan dan menyampaikan perihal fisik masing-masing. Seiiring berjalannya waktu kekurangan fisik itu ada yang membuat beberapa pasangan malu. Misalnya suaminya pendek dan berkulit gelap, atau tubuh istri yang tambun sehingga tidak menarik lagi. Pertanyaannya kenapa perihal fisik baru dipertanyakan setelah menikah? Menyebalkan bukan. Meminta pasangan untuk lebih baik memang tidak ada salahnya, tetapi memaksakan kehendak agar terlihat serasi bukanlah penyelesaian yang baik.

Misalkan suami ingin melihat istrinya lebih menarik di rumah maka belikanlah baju daster wanita yang baru untuknya sehingga baju daster lama yang mulai robek bisa disimpan. Atau sisihkanlah waktu agar istri bisa beristirahat dan memanjakan diri dengan bergantian menjaga anak.
Begitupula istri jika berharap suami berpenampilan bersih dan rapi maka perhatikanlah pakaian yang ia kenakan. Sudah dicuci bersihkah? Sudah disetrika kah?

Baca Juga Jomblo Bukan Alasan Untuk Tidak Bahagia

Status Pendidikan dan Pekerjaan

Banyak pasangan yang bisa langgeng pernikahannya walau punya status pendidikan yang berbeda. Namun ada pula yang rumah tangganya berantakan karena status pendidikan dan pekerjaan. Suami atau Istri merasa malu untuk mengajak pasangannya bertemu relasi kerjanya. Dianggap tidak akan nyambung jika diajak bercerita dengannya atau koleganya karena status pendidikan yang lebih rendah.

Begitupun dengan pekerjaan. Beberapa pasangan merasa malu karena pasangannya tidak bekerja. Lalu timbullah rasa tidak bangga dan merendahkan pasangan.

Hal-hal di atas hanyalah sebagian dari permasalah yang seringkali menimbulkan perasaan tidak bangga terhadap pasangan. Padahal menikah bukanlah tentang hari ini saja, banyak hari yang akan dijalani bersama pasangan dan berharap akan bersama hingga maut memisahkan.

Jika ada perasaan tidak bangga...


Ingatlah hal-hal kecil yang membuat kita jatuh cinta pada suami, pada istri kita di rumah. Ingatlah bagaimana hati kita luluh dengan kebaikannya tanpa mempedulikan hidungnya, warna rambutnya, apalagi perubahan fisiknya karena berkorban untuk keluarga.

Ingatlah bahwa kita sangat membutuhkannya. Jangan sia-siakan dan sakiti kekasih hati karena keegoan diri sendiri karena dia adalah bagian terdalam dari hidup kita.

Tunjukkan bahwa kita bangga memilikinya. Entahkah itu bergandengan tangan, tersenyum melihatnya,  merangkul dan lainnya. Bukan bermaksud untuk pamer, tapi hanya sebagai pembuktian bahwa kita bahagia memilikinya. Ajaklah ia bertemu dengan sahabatmu, rekan kerjamu, atau keluargamu agar ia merasa berharga dimatamu.

Yuk hilangkan semua rasa tidak bangga terhadap pasangan.
Lihatlah matanya dalam-dalam, ada cinta yang penuh untukmu.

4 Ide Hadiah untuk Saudara Perempuan

2:55:00 PM 0 Comments

Punya saudara perempuan memang asyik ya. Selain jadi teman berantem, kalian juga bisa seperti sahabat. Apalagi masih belum menikah, biasanya saudara perempuan jadi pengganti pasangan untuk pergi kemana-mana. Ya sesama perempuan biasanya lebih enak untuk diajak bicara karena dianggap mengerti perasaan masing-masing.

Jika kebetulan adik atau kakak perempuan kalian sedang berulang tahun yuk siapkan hadiah kecil untuk membahagiakannya. Hmm, tidak perlu mahal sih. Sesuaikan dengan budget kalian. Jika memungkinkan ajak keluarga lainnya untuk bersama-sama membelikan kado yang akan ia sukai. Tapi kadang bingung juga ya memilih kadonya, takut saudara kita nggak suka. Kalau ditanyakan jadinya nanti tidak surprise donk.

Baca Juga Tips Merawat Pakaian Agar Bebas Kuman 

Nah yang bingung mencari kado ulang tahun untuk saudara perempuan, yuk intip Ide Hadiah untuk Saudara Perempuan di bawah ini

Boneka Beruang


Wahh siapa sih yang nggak suka sama boneka beruang. Boneka Beruang Besar Warna Coklat bisa jadi pilihan kamu untuk memberikan kejutan manis untuk saudara tersayang. Boneka beruang punya bentuk lucu dan menggemaskan, apalagi bahannya juga halus serta lembut. Kalau perlu beli dua boneka biar bisa kembaran dengan saudara perempuan kamu. Kan Seru...

Perlengkapan Make Up dan Cosmetic Organizer

Jika saudara perempuan mu suka sekali berdandan. Hadiahkanlah make up dan cosmetic organizer agar koleksi make upnya tidak berantakan dan tercecer dimana-mana. Jadi inget adik saya yang suka sekali dandan tapi suka meletakkan make upnya sembarangan. hehee

Sekeranjang Snack

Hadiahkan sekeranjang Snack favorit saudaramu di hari bahagianya. Walaupun nilainya tidak seberapa sekeranjak snack menjadi mewah jika kamu mengemasnya dengan cantik. Pasti akan jadi hadiah yang tak terlupakan baginya.

Perlengkapan Ibadah


Dengan memberikan perlengkapan untuk saudara perempuanmu, kamu ikut serta mengingatkannya untuk tidak lupa beribadah setiap harinya. Kamu bisa memberikan sebuah Al-Quran wanita yang cantik atau mukena dengan warna pastel yang lembut. Pasti dia akan sangat senang.

Ide Hadiah untuk Saudara Perempuan di atas semoga bisa membantu kamu untuk memilih kado ulang tahun untuk adik atau kakak ya. Selamat Mencoba.

Thursday, October 5, 2017

Jomblo! Bukan Alasan untuk Tidak Bahagia

2:04:00 PM 15 Comments


Hari gini nggak ada pasangan! Kasian de lu! 
Percuma donk punya pundak lebar, kalo nggak ada yang senderin

Jomblo itu FREE! FREEHATIN.....
Buah apa yang cocok buat para jomblo?? jawabannya :  BUAHAHAHAA

Sindiran jomblo diatas hanyalah sebagian. Sering nggak sih teman-teman yang jomblo menerima ejekan demi ejekan, bullyan demi bullyan hingga terang-terangan menghina dan merendahkan status jomblo kalian. Sabar ya bro sis...

Walaupun saya adalah salah satu orang yang sering menyemangati teman-teman jomblo untuk segera melepaskan masa lajangnya, bukan berarti saya tidak merasakan apa yang kalian rasakan. Dulu sebelum menikah, saya termasuk barisan para jomblo yang kemana-mana selalu diikuti oleh pertanyaan menyesakkan, menjengkelkan selama bertahun-tahun.



Kata teman saya jadilah Jomblo yang Tawakal. Berserah diri dengan ketentuan Allah mungkin jadi solusi yang tepat. Selain itu ada juga istilah jomblo TAWAKAL alias Jomblo Tidak Pernah Kehabisan Akal. Dah tau kalian jomblo, jangan sibuk stalking sosial medianya mantan dong, apalagi sibuk ngerecokin pasangan orang. Carilah hal-hal menyenangkan di luar sana, biar masa-masa jomblo kalian berfaedah. Ntar kalau sudah nikah kalian akan merindukan masa-masa jomblo loh... Beneran...

Jadi jomblo itu bukan alasan untuk kalian tidak bahagia. Menikah juga belum tentu bahagia kok kalau kalian tidak menemukan pasangan yang tepat. Bahagia itu ada di diri kita masing-masing. Jodoh itu takdir. Tapi kalo bahagia kalian yang tentukan!

Nikmati Masa Sekolah


Adik-adik yang masa sekolah ayo manfaatin masa-masa kalian masih berstatus mahasiswa dan pelajar. Ikuti ekstrakulikuler atau kegiatan positif lainnya yang bisa mengembangkan bakat kalian. Saya waktu SMA punya tiga ekstrakulikuler. Setiap pulang sekolang dah sibuk sama urusan lomba hingga persiapan acara sekolah. Pulang sekolah dah capek ingin istirahat. Jadi nggak punya banyak waktu untuk ngenes ngelihat orang lain punya pasangan. Sewaktu kuliah saya lebih banyak fokus ke cari duit lewat usaha dan ngajar private sampai malam. Terus juga gabung ke komunitas yang punya banyak kegiatan positif. Setidaknya bisa ngurangi waktu kamu nonton film romantis atau dengerin lagu yang buat terngiang-ngiang si dia melulul. hahaha...

Semangat Meniti Karir

Sudah bekerja tapi belum bertemu jodoh. Sudah berusaha tapi hilal jodoh pun tak tampak, Jangan putus asa. Yakin aja sama Allah sudah mempersiapkan jodoh yang tepat di saat yang tepat. Sembari menunggu isi penantianmu dengan memberikan yang terbaik di tempat kamu bekerja.

Travelling

Kalian yang menyukai jalan-jalan. Hayuklah travelling kemana gitu supaya pikiranmu jadi fresh dan bisa memberikan jawaban atas banyak pertanyaan tentang status jomblomu. Katanya jalan-jalan dapat membuat dirimu lebih ceria dari sebelumnya. Ibarat otak udah penuh dengan sindiran orang, nah ini jadi kosong kembali dan kamu siap melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Berbakti kepada Orang Tua

Walaupun menikah bukan jadi alasan untuk tidak berbakti. Tetapi setelah menikah ada ruang dan waktu yang terbatas untuk melakukan banyak hal bersama orang tua. Apalagi kalau kita harus merantau mengikuti pasangan. Mumpung kalian masih di rumah bersama orang tua, lakukan banyak hal bersama mereka. Bantu mereka semampu kalian. Saya yakin jika orang tua bahagia, doa-doa beliau akan mengalir dan menembus langit.

Bergelut dengan Hobi

Kegalauan kalian setiap malam akan menjadi bermanfaat jika dituangkan melalui hobi. Jika yang suka menulis, pasti inspirasi akan mengalir deras saat galau. Pun yang suka membuat lagu, buatlah lagu yang menceritakan kegelisahan kalian. Kalau yang suka ngeblog boleh juga bergabung di komunitas Blogger yang punya banyak kegiatan. Dijamin kalian pasti senang.

Have Fun Bersama Sahabat

Ajak sahabat kamu untuk jalan-jalan atau sekedar nonton drama bareng di rumahmu. Membuat acara masak-masak juga seru agar liburan tidak membosankan. Kalian juga bisa belanja kebutuhan pribadi bersama-sama. Biar nggak repot pesan lewat online aja. Kamu bisa ikutan promo Single Day di Zalora yang membuat momen belanja bareng teman lebih menyenangkan.


Boleh juga kali beli baju kembaran bareng sahabat. Biar kerasa senasip sepenanggungan hehe..

Pokoknya banyak banget hal menyenangkan yang bisa dilakukan walau kalian masih Jomblo. Sekali lagi Jadi Jomblo bukan alasan untuk tidak bahagia. Sekarang sih tinggal kalian, mau jadi jomblo ngenes apa jadi JOJOBA (Jomblo-Jomblo Bahagia).

Thursday, September 28, 2017

Berbagai Kelebihan Toko Online Blanja.com untuk Berbelanja

7:30:00 AM 1 Comments


Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini belanja bisa kita lakukan dengan mudah melalui sistem online seperti salah satunya melalui situs jual beli online Blanja.com. Situs yang satu ini sudah dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu situs terbaik yang memiliki banyak sekali keunggulan yang bisa kita rasakan seperti diantaranya keamanan dan kenyamanan yang terjamin ketika berbelanja berbagai macam kebutuhan. Kini bahkan situs tersebut semakin mudah untuk kita akses dimana pun dan kapan pun juga seperti melalui sebuah aplikasi smartphone yang sudah dimilikinya. Berikut akan saya paparkan berbagai kelebihan toko online tersebut bagi anda yang ingin berbelanja di sana.

1. Produk yang Lengkap


Situs yang satu ini menawarkan berbagai macam jenis produk yang terbilang lengkap dari mulai peralatan rumah tangga, produk makanan, alat elektronik dan lain sebagainya. Selalu banyak penawaran harga yang juga terjangkau dari mulai penawaran harga promo dan juga diskon yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan harga yang terjangkau dalam menghemat pengeluaran belanja bulanan. Penawaran ini tentunya mampu memberikan kenyamanan dimana anda tidak perlu lagi belanja melalui sistem konvensional untuk mendapatkan barang yang kini tengah anda butuhkan.

2 . Melayani Pemesanan Tiket Pesawat Garuda


Blanja.com dikenal juga sebagai toko online yang bisa kita manfaatkan untuk pengisian pulsa dan juga paket data. Namun baru – baru ini, situs tersebut menawarkan pelayanan pemesanan tiket pesawat Garuda juga yang bisa anda jadikan sebagai salah satu tempat terbaik dan juga nyaman ketika dilakukan. Garuda merupakan salah satu maskapai unggulan di Indonesia karena menawarkan kenyamanan dan keamanan ketika melakukan penerbangan. Selain itu, anda pun bisa memilih berbagai kelas penerbangan dari mulai kelas Ekonomi, Bisnis dan juga First Class.

Kedua kelebihan di atas merupakan hal yang penting untuk anda ketahui dalam memilih suatu situs belanja online yang aman dan terpercaya seperti Blanja.com. Situs belanja yang satu ini bisa anda jadikan sebagai tempat pilihan yang menarik untuk melakukan pemesanan tiket Garuda secara online yang kini sudah dilakukan oleh banyak orang.

Wednesday, September 27, 2017

Cara Memesan Tiket Pesawat Cepat Hanya di Blanja.com

8:30:00 AM 0 Comments

Seperti yang sudah banyak diketahui, Blanja.com merupakan salah satu situs belanja yang sudah digunakan oleh banyak orang untuk mendapatkan berbagai macam barang dari mulai kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya. Kini bahkan situs tersebut bisa anda jadikan sebagai salah satu tempat melakukan pembelian tiket Pesawat Garuda untuk berbagai kegiatan baik itu berlibur, bekerja dan lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, maskapai tersebut merupakan yang terbaik di negara kita dan mampu memberikan kenyamanan. Bagi anda yang ingin membeli tiket tersebut melalui situs tersebut, berikut akan saya paparkan cara – caranya.

1. Akseslah situs tersebut untuk mendapatkan tiket pesawat Garuda yang kini tengah anda butuhkan. Saat ini, mengakses situs bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah sekali karena situs jual beli tersebut telah menawarkan sebuah aplikasi yang bisa anda unduh secara gratis melalui Play Store. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk belanja dan melakukan pemesanan tiket pesawat dengan cepat dan juga mudah dimana pun dan kapan pun juga. Selain melalui aplikasi, anda bisa juga mengaksesnya dengan menggunakan sebuah browser yang biasa digunakan dalam mengakses internet.

2 . Setelah anda memasuki menu pemesanan tiket pada halaman yang telah disediakan, selanjutnya anda tinggal melakukan pemesanan dimana anda harus mengisi biodata diri lengkap, tujuan penerbangan, tempat keberangkatan, memilih kelas penerbangan dan juga anda bisa memilih dua tiket untuk pulang pergi sekaligus agar tidak perlu lagi memesan dua kali ketika anda akan pulang nanti. Hal ini tentunya akan memberikan anda kemudahan dan waktu yang efisien dalam membeli tiket pesawat terbang untuk berbagai kegiatan.

Kedua cara di atas merupakan cara mudah dalam membeli tiket pesawat Garuda melalui Blanja.com. Situs yang satu ini merupakan situs belanja online yang sudah dikenal oleh banyak orang dan memiliki pelanggan yang banyak dari berbagai daerah. Ada banyak keunggulan dalam memesan tiket melalui situs yang satu ini terlebih Blanja.com sendiri merupakan salah satu situs yang sudah memiliki reputasi tinggi bagi para pelanggan.