Follow Us @riafasha

Saturday, June 26, 2010

Kangen Hicking di Gunung Dempo

Suatu impian yang sudah aku capai sebelumnya
menapaki jejak pertualang hingga mencapai puncak kurang lebih 6 jam
semoga kesempatan ini akan terulang lagi

ingin flashback kawan...
BoLang =>> inilah nama tim kami hehe^^ Bocah petualang
tahun lalu akhirnya bisa mencapai puncak dempo dan puncak merapi yang bersebelahan dengan gunung Dempo (Sumatera Selatan)

tim ini terdiri dari 6 orang, 3 cewek, 3 cowok ...
dan salah satunya adalah Chika_Rei.. yang paling imut hehee peacee....

dan kayak nya gx masalah deh.. narsis dulu sebelum mendaki heheee

ada hal-hal unik yang kami temui selama perjalanan,,, teman-teman bisa liat ini, bunga panjang umur yang hanya ada di top dempo.. bunga ini akan tetap keras, walaupun dibawa turun,, tak akan layu,., cuma warna nya aja berubah coklat^^ makanya disebut bunga panjang umur...


perjalanan naik ke puncak juga tidak semudah yang dibayangkan,... ada tanjakan hampir 180 derajat yang harus dilewati, sehingga harus menggunakan tali tambang

(wah masih sempat-sempatnya narsis yah) heheee



wahh puncak dempo sudah kelihatannnnn
nah kalian gx akan menyesal .. kalo sudah nyampe di top dempo...
chika pun ikut syukur waktu nyampe....


ketika nyampe di top dempo.. kami beristrahat hingga esok paginya karena akan melanjutkan perjalanan ke kawah merapi... tidak terlalu sulit dibandingkan menyampai puncak dempo.. tapi karena kondisi udara yang sangat dingin membuat kami sedikit kesulitan bernafas.. disana.. air pun jadi beku seperti es.. kami tidak bisa menghidupkan api unggu.. sebuah pengalaman menakjubkan kawan.. tapi kalian tak akan kecewa bila melihat pemandangan yang ada di kawah merapi.. subhanallah.. Maha Suci Allah yang menciptakannya


ini dia tim BOLANG ^^

oh ya.. ada satu cerita lagi.. ternyata yang mendaki pada saat itu bukan tim kami saja, ada tim dari palembang dan dari lampung..
dan kami pun menyempatkan untuk berfoto bersama.. sebagai kenang-kenangan..eit tapi jangan diketawain yah.. bendera nya ternyata terbalik hehe^^



angin nya sejuk banget,... jadi pengen membentangkan tangan ^^

tapi kami tak bisa berlama-lama karena persediaan makanan hanya cukup untuk dua hari, ada yg menarik ketika perjalanan turun gunung, teman chika ada yang sakit, sehingga chika dan satu orang cewek lagi harus turun deluan mendahului teman lain untuk mencari bantuan chika dan mba fitri lantunan kitab suci al- Quran. Subhanallah di antara hening dan sepi. Hanya kami berdua saat itu, Maha suci Engkau Ya Allah. Alampun bertasbih...
Subhanallah...

Alhamdulillah kami semua kembali dengan selamat,

walaupun dalam kondisi yang letih,.tapi keindahan yang kami temui, membuat rasa capek itu hilang... dan chika berjanji akan kembali lagi kesana. InsyaAllah...

segitu dulu share pengelaman hicking di gunung demponya^^
sampai jumpa pada petualangan berikutnya hehee

18 comments:

  1. Wah keren keren jadi pengen ni nk gunung lg....!!! Ciremai dah di taklukan belum ni boz.... Kpn2 nk ke ciremai kuningan jawa barat....!!! Nice posting

    ReplyDelete
  2. wuih, bnr2 petualang sejati nih...

    ReplyDelete
  3. aku aja pengen dari dulu g kesampean.....

    ReplyDelete
  4. wah itu kan foto yang dipake avatar..
    hebatnya udah pernah hicking. aku belum. Huft..

    ReplyDelete
  5. @chugy
    wah suka naik gunung juga ya?
    chika kalo di jawa barunya naik gunung merapi :13
    insyaAllah kalo gx ada halangan tahun depan naik gunung di jawa lagi^^

    @kakve
    iyah emang mantep banget :12

    @siroel..
    hehe gx juga kok rul^^
    biasa ajahhh

    @khoirul..
    direncanakan,.. bareng temen2...
    insyaALlah kalo ada niat bisa kok :12

    @tukang colong
    hehe iyah yang dipake di avatar :13
    kalo ada pendakian ikut aja
    enak lhoo

    ReplyDelete
  6. Di Sumatra Selatan ada gunung yg bernama gunung merapi juga..?

    ReplyDelete
  7. Pemandangannya indah... eh, bunga panjang umur ? Bunganya yg mana ya..? Kok sptnya daun semua..?

    ReplyDelete
  8. @mba reny.. iya di samping dempo itu ada kawah merapi gitu mba
    oya itu emang bunga panjang umur
    dari atas ampe bawah daun semua... kayak gitu, karena diatasnya bunga nya juga warna ijo mba
    kalo dah agak tua agak kemerah2an :13

    ReplyDelete
  9. oke deh
    emang danil dimana :13

    ReplyDelete
  10. Wah, asik banget mbak..
    Saya baru tau kalau ada tumbuhan namanya panjang umur, hehe..

    ReplyDelete
  11. Waaaaaw... kereeeeen... jadi pengen ikut ke sana, tapi takuuuuuuuuut.. :13

    ReplyDelete
  12. @afthifah
    iyah memang asik banget :12
    hehee chika jga baru tau waktu itu ada bunga panjang umur :13

    @nuy
    wahh ikut aja kapan2 hehee
    jangan takut :13
    asyik kok

    @arief
    ya kapan mau aja :14

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)