Be a Teacher + Award

9:47:00 AM

udah 2 hari rasanya chika gx update postingan dan gx berkunjung ke blog teman-teman
harap dimaklumi, mungkin dalam 2 bulan ini chika gx bisa maksimal blogging^^

sudah menjadi sebuah keputusan karena chika mengambil Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
tak bisa tidak.. kudu mengikuti yang namanya PPL
hue hue...Program Pengalaman Lapangan

alhamdulillah diberi kesempatan untuk PPL, chika dapat di sekolah MEnengah Atas Plus Negeri 7
yang lokasi nya cukup lumayan dari rumah,
butuh waktu 30 menit wkekee... (ampe-ampe chika suka ketiduran di angkot karena lama banget nyampenya)

Chika mulai memasuki sekolah hari jumat, 2 hari yang lalu
wkekee.. rada syok waktu kesana, anak-anak SMA nya guede2 banget badannya
jadi ngerasa minder gitu hikss....

hari kedua di sekolah
sudah seabrek tugas dari guru pamong >.<
mulai dari mengawas ujian Mid Semester, Memeriksa ujian anak-anak
buat silabus, RPP, Teaching Plan, Nyari materi pembelajarn, dan buat laporan awal observasi
besok pagi harus diserahkan ke guru Pamong...

Yah.. ternyata jadi guru gx mudah
bukan hanya datang dan langsung masuk kelas trus ngajar
jadi guru, butuh persiapan segala macem....
agar nanti di depan kelas bisa pede, dan bisa berdiri disana selama 2 jam per pertemuan tanpa kehilangan kata-kata

Mohon do'a teman-teman biar chika bisa melewatkan masa-masa 2 bulan menjadi guru **walaupun hanya sebagai pengganti guru**
mohon do'a juga biar dapat nilai bagus dan gx malu-maluin di depan anak-anak hikss hiks... :(

oh ya...
chika sekalian mau pajang award yah^^
award pertama dari Rizky MUfty

award dari rizky
selanjutnya award dari IchaFasya dan Aya Mouri
awardnya ternyata sama^^
makasih yah^^

You Might Also Like

22 komentar

  1. Selamat utk award2nya ya... Maaf baru sempat mampir nih setelah sekian lama gak blogging dan BW..
    Apa kabar..? :)

    ReplyDelete
  2. Award yg atas lucu banget...hehehe
    Setelah lama gak jalan2, akhirnya aku bisa juga BW hari ini. Senangnya..... :)

    ReplyDelete
  3. Bu guru juga ya, sama dong. Muridnya aja yang beda. Mbak anak-anak SMA, saya anak-anak TK. Iya, emang betul, jadi guru tuh nggak mudah, butuh persiapan ini dan itu dengan matang, untuk mempersiapkan diri di depan. Apalagi guru TK, walaupun guru TK tetap ada aja perencanaan dan persiapan yang tidak sedikit, seperti alat peraga dan media untuk anak-anak, yang berupa benda-benda tertentu.

    ReplyDelete
  4. waaaaah ibu guru tooh... tadinya kuliah dimana mbak? jurusan apa? hehe...

    selamet blajar jadi guru yang baik yak, boleh juga tuh kalau mau ngajarin aku juga.. hahaha...

    ReplyDelete
  5. namanya udah berubah ya Chik? kayanya dlu PKL namanya hhe.... samaan nie kita.. aku juga udah gak update dari kmaren hhe..... semangat terus ya.... selamat buat Awardnya...

    ReplyDelete
  6. Chika jadi ingat pengalamanku dulu deh PPL, wah hebohnya persiapannya, malamnya ngga bisa tidur bahkan kata demi kata kuhafal. Sekarang setelah menjadi guru beneran, masuk kelas langsung action!...he..he...moga sukses ya PPLnya...aku kasih tips, ngga usah tegang dan galak sama anak murid, sedikit dikasih humor biar mereka juga senang, jangan pelit muji murid.OK

    ReplyDelete
  7. wah lagi PPL yah...
    jadi inget jaman2 dulu... nggak PPL sie tapi langsung ngajar soalnya pas kuliah nggak ambil pendidikan tp pas selesai kuliah malah jadi guru >.<

    selamat buat awardnya yah dear ^^

    ReplyDelete
  8. dahulukan sekolah
    blog bisa belakangan
    keep smile
    keep spirit

    met atas awardnya ya

    ReplyDelete
  9. waahh..asik..jd ibu guru...keren..:) didoain smga selalu semangat yaaa..dan bs menjalani semuanya dng indah...

    selamat bwt awardnya juga...:)

    *chik..sori, aku mo minta alamat imelmu dong..kl boleh..hehe..bwt kristik itu lho...:) thanks yaa..

    ReplyDelete
  10. selamat untuk awardnya ... salam kenal sebelumnya :D

    ReplyDelete
  11. wahhh,, ngga bisa bayangin deh berdiri di depan kelas, ngajar anak-anak SMA.. ngerii.. hahahha.. tetep pede ya. paling ngga kita kan ngga kalah imut sama anak-anak yang masih SMA itu,, hhehehhe..

    congrats buat awardnya

    ReplyDelete
  12. semoga aktifitasnya dapat berjaLan dengan Lancar dan apa yg disampaikan dapat bermanfaat bagi siswa2 di sekoLah.
    seLamat yah Mbak atas award2nya, semoga dapat meningkatkan jaLinan siLaturahim di antara bLogger.

    ReplyDelete
  13. waahhh jadi calon guru yaa??? hmm.. dulu juga aq pengen kuliah kyk km tapi gag ke trima.. hehe

    ReplyDelete
  14. @mba reni
    hehee.. iyah makasih yah mba :)
    syukurlah bisa bw lagi
    chika juga mungkin skrang agak jarang bs bw
    lagi ppl gitu :D

    @pelangi anak
    iyah memang harus persiapan dengan matang
    >.< kmaren masuk pertama kali chika grogi banget mba
    hue hue

    @nuy
    chika FKIP bahasa inggris nuy :)
    wkekee...
    jangan2 ntar malah pinter muridnya lagi :p

    @secangkir teh^^
    hehee iyah
    makasih dah berkunjung

    @ferdinand
    iyah namanya sekarang PPL :D
    hehe...^^
    @

    ReplyDelete
  15. @Ladyonthemirror
    wah mba guru yah
    iyah ni
    chika jadi bingung euy
    suka kehilangan kata-kata gitu
    apalagi kalo dilihatin ama guru pamong :(
    hiksss

    @inge
    hehe dah ditakdirkan jadi guru tuh :D

    @tukang colong
    chika jurusan fkip. bahasa inggris

    @attayaya
    iyah emang harus gitu^^
    makasih ya...
    smangat^^

    @mba wind
    hehee.. gx keren banget kok mba :D
    ini kan baru ppl
    oh ya alamat email chika dah chika kasih ke blog mba :D

    ReplyDelete
  16. @john
    iyah salam kenal juga
    makasih sudah berkunjung^^

    @sapidudunk
    iyah nehh...
    mungkin lebih imut hahhaa..**narsis
    yang bikin gx pede itu
    anak2 nya itu gede2 banget wekeee

    @om rame
    amin.. makasih doanya om

    @little foot
    hehe^^ makasih ya
    coba lagi aja.. kan masih ada kesempatan

    ReplyDelete
  17. Lha... katanya gy sibuk Chik? masih Blogging juga ternyata hhe.... makasih udah nyempetin mampir hhe... Ehm.. asik nie kayanya PPLnya hhe....

    Have a nice day Chika....

    ReplyDelete
  18. hehee..
    kan skarang pulang sekolahnya cepet ^^
    gitu...
    hehe..
    jadi nyempetin blogging :D

    ReplyDelete
  19. awardnya keren2, selamat yh atas award yg d dapatkan moga tambah sukses, maaf baru bisa berkunjung kesini

    ReplyDelete
  20. @rizky
    hehe iyah makasih yah^^
    iyah gx apa2 hehee

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images