Follow Us @riafasha

Thursday, September 16, 2010

Sayang....


sayaaang....
jangan melihat orang dari kejelekannya
lihatlah dari kebaikannya
ketika itulah akan kau dapatkan
seribu kebaikan yang lain

karena jika kau terus saja menghujat kelemahan orang lain, kau akan terlupa untuk bercermin diri, dan terlalu lelah untuk mencari-cari kejelekan orang lain. tanpa sadar bahwa dirimu tak lebih baik

8 comments:

  1. hehehe..cape lho ngeliat kejelekan orang laen...

    bener, mending ngeliat baiknya..biar jd kebaikan jg bwt sebuah pribadi itu...:)

    ReplyDelete
  2. biLa sesuatu haL yg positif namun disikapi dgn negatif, maka haL negatif saja yg akan di dapat. begitupun sebaLiknya.
    sehingga daLam mencermati sesuatu hendaknya dgn membaca, yakni memahami apa yg sudah di baca. daLam artian membaca apapun juga, daLam kata Lain mencermati. karena berdasarkan persepsi saya, antara memabaca dgn meLihat akan berdeda maknanya.
    bukan begitu Mbak?.

    ReplyDelete
  3. @mba wind..
    emang jadi capek mba, jadi menjelimet sendiri hehee.. dengan melihat kebaikan kita juga bakal sadar dan mau berusaha buat baik juga^^

    @om rame
    betul-betul,, kalo dilihat saja kita gx akan menemukan yang baik karena hanya selintas pandang^^
    dengan membaca kita bakal menemukan makna tersirat, sehingga bisa dapat banyak kebaikan di dalamnya.^^ like banget kata2 om rame hehee...

    ReplyDelete
  4. membaca dengan meLihat, perbedaannya sangat tipis sekaLi. persamaannya adaLah sama2 membaca, perbedaannya adaLah pada kuaLitas pemahamannya dgn apa yg sudah dibacanya. biLa membaca (sesuatu) dgn seutuhnya maka tentunya akan mengerti dan memahami makna yg terkandung di baLik itu, dan biLa membaca hanya sepotong2 tentu saja pemahamannyapun hanya sepotong2. berbahayanya, hanya potongan unsur negatifnya saja yg ia pahami tetapi potongan unsur positifnya beLum sempat ia serap. sehingga tidak jarang pembaca jenis ini suka terpeLeset oLeh persepsinya sendiri.

    ReplyDelete
  5. @om rame..
    gitu yah om^^
    hehee baru mudeng chika
    perlu banyak belajar nih

    @kakak
    weee.. ada deh :P

    ReplyDelete
  6. ah, kita kan masih sama2 beLajarnya. justru saya juga banyak beLajar dari tuLisan2 di bLog ini.

    ReplyDelete
  7. ya berarti emang sama2 belajar om^^
    hehee

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)