Follow Us @riafasha

Sunday, September 12, 2010

Takut Mati

ada yang mengganjal di hati beberapa hari ini...
Tak seperti lainnya yang menikmati akhir Ramadhan, menyambut Idul Fitri dengan sukacita
aku tampak tak terlalu bergairah, seperti biasa saja
entah ada apa dengan hati

Malam-malam terlewatkan dengan gelisah
tapi raga tak tergerak untuk menikmati malam bersamaNya
pikiran mumet tak tentu

lagi-lagi...
perasaan takut mengantui
teringat kembali akan sebuah hal pasti dalam hidup ini: Kematian

sudah berapa kali yakinkan hati ini
bahwa memang setiap manusia pasti akan mati
tinggal bagaimana lagi kita menyikapinya, memanfaatkan waktu yang tersisa ini dengan sebaik-baiknya...


tapi lagi-lagi... ragaku seolah kaku...
hanya bisikan-bisikan ketakutan itu yang tiap saat mengganggu...

aku tahu tapi tak tahu kapan
bahwa aku telah berjanji padaNya untuk kembali
entah esok, entah lusa atau entah kapan ia akan datang
entah dalam kondisiku yang baik atau dalam kegelisahan...


hufft,...
ada yang bisa membantu

15 comments:

  1. hiks.. aku ngga bisa bantu apa-apa kak.. aku juga pernah ngerasain hal itu, entah knapa rasanya takuut menghadapi kematian, padahal hal itu pasti. :22

    ReplyDelete
  2. jangan pernah lupa untuk selalu berdoa...
    tak ada manusia yang luput dari kematian...

    mohon maaf lahir dan bathin....

    ReplyDelete
  3. Puisi yang bagus,eh itu tadi puisi to..?
    dua jempol deh..! bagus dan bagus..!
    salam kenal,dan mat lebaran..!

    ReplyDelete
  4. he eh kematian menakutkan karena takut kalo bekal ga cukup

    ReplyDelete
  5. coba deh cari lagunya Republik patah hati yang takut mati kalo gag salah judulnya

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum wrwb :)
    belum terlambat jikasaya mengucapak selamat idul ftri... :)

    ReplyDelete
  7. Yupz.. nantinya kita akan dipanggil pulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa,,, dan aku rasa wajar aja klo kita ng'rasa takut mati hhe.. udah ndak usah terlalu dipikirin...... enjoy aja.... ntar juga lupa sendiri hhe.... minal aidzin ya Chika hhe....

    ReplyDelete
  8. serius bagus banget puisinyaaaa :D
    aku save ah

    ReplyDelete
  9. mmhhh...sebenernya malaikat maut itu memang selalu mengintai kita chika...wajar aja kl suatu waktu kita takut akan hal ini : kematian... tp dng bnyk berdoa, bs mengurangi rasa takut itu, krn lambat laun kita akan pasrah...bener kata ferdinand, chika..enjoy aja ya...:)

    aku jg mo ngucapin met hari raya idul fitri ya..mohon maaf lahir dan batin...barangkali, ada bnyk kata yg ga berkenan di hati chika, sekali lagi, aku mohon maaf...:)

    ReplyDelete
  10. @all
    makasih ya
    sekarang dah agak baekan :10
    kemaren itu bener-bener takut :11
    mungkin karena amal ibadah semakin berkurang :11
    jadi gx siap kalo tiba2 malaikat maut menjemput :11

    makasih ya semuanya

    ReplyDelete
  11. keberanian dan ketakukan seLaLu beriringan, hendaknya daLam menunggu haL itu tidak perLu ditakutkan. karena sewaktu2 bisa datang dgn sendirinya. yg terLebih penting adaLah mempersiapkan diri untuk menerima jemputan yg sudah ditetapkan dan kita semua tidak tau kapan jemputan itu akan tiba pada diri kita masing2.
    dgn memiLiki bekaL yg cukup, diharapkan kita tidak Lagi menjadi takut untuk menerimanya.

    ReplyDelete
  12. iyah
    emang om. chika itu takut karena merasa bekal itu belum cukup :(
    takut tiba-tiba nanti maut itu menjemput disaat kita tidak cukup.
    smoga bisa memperbaiki diri.
    makasih ya om^^

    ReplyDelete
  13. nah seLagi masih memiLiki waktu Luang sebaiknya kita pergunakan untuk memperbanyak bekaL untuk persiapan cita2 kita menuju tempat yg terindah.

    *si om sok ngajarin nih, kayak sendiri udah bener aja*. hihihi...

    ReplyDelete
  14. iyah om makasih
    sepertinya wktu luangnya juga kudu dimanfaatkan buat bekal nanti

    **seneng om bisa diajarin ehhee

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)