Hidup itu Indah

8:53:00 AM

"Nyebelin... bete euy... pengen lenyap aja dari dunia ini,"
"Knapa Tuhan berikan cobaan seberat ini buat aku..."
"Knapa harus aku yang mengalami ini!!"

Yupp.. itu sebagian kalimat, yang kadang tak sadar kita ucapkan saat ditimpa ujian atau masalah :)
hampir terlupa ujian atau masalah yang datang kepada kita hanya sebagian kecil dari nikmat Tuhan yang terhingga. Kadang kita terlupa untuk menilik lebih jauh ke belakang...
Mulai keluar dari Rahim Ibu hingga sekarang...

 Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. Ar-Rahman)

kadang masalah-masalah yang ada, membuat kita tak bisa menikmati indahnya dunia ini..
hidup Ini indah lho^^
asal kita mau mensyukuri dan menikmatinya
ada yang merasa hidup ini tak indah??
akan lebih indah lagi kalau kita melakukan hal-hal indah
dan akhirnya nanti insyaALlah akan indah^^

ada satu saran dari seorang teman :)
milikilah harapan, sehingga kita bisa menikmati hidup ini, dengan harapan kita punya alasan untuk tetap Hidup.. Beranilah untuk Hidup :) karena hidup ini tidak diciptakan sia-sia oleh Allah.. Hidup ini sangat berharga, sebuah jembatan impian

tersenyumlah..
cukup langit saja yang berduka dan merana
tersenyumlah...
masa lalu tak akan kembali...
tersenyumlah...
meski kamu terhimpit suasana...
barangkali orang lain kan bahagia saat melihatmu bermuka ceria...
apakah dengan murung kamu akan menjadi kaya?
atau kamu akan merugi dengan bersuka?
apa salahnya kamu tertawa dan bermuka ceria..
tertawalah..
karena warna kelabu juga tertawa kegelapan juga begitu bahagia
karenanya kita bisa menikmati bintang disana...


(untuk seorang teman yang berduka dan merasa kehilangan harapan, sungguh... Allah telah memberikan hikmah dibalik ujian-ujian yang ada) 

You Might Also Like

22 komentar

  1. Alhamdulillah....saya tiada pernah berucap macam tiga kalimat paling atas.

    Memiliki harapan aja belum cukup kalau menurut saya untuk menghilangkan rasa eluh dan asa akan beban hidup mba, terutama bagi orang-orang yg memag sering mengeluh. Hehehehehe. Kalau memiliki harapan, tapi gagal mulu, bisa-bisa tekor hatinya malah. So, niat harus tetap, tegak bagai menara baja di tengah kota (alay.com hohohohoho...)


    Dan kalau boleh ikut nimbrung, 2 hal yg harus dimiliki sang empunya hati jika hidup ingin serasa damai, maksudnya biar ga merasa ngeluh terus:
    1. merendah, melihat orang-orang sekitar. tundukan wajah, jangan tengadahkan wajah. saya yakin mba tahu maksudnya, ^___^
    2. yg paling utama, temukan cintanya sang maha cinta.

    dan yg jelas juga harus sadar, bhw ujian yg dihadapi adalah tanda cinta dari sang Ilahi sbg pijakan untuk menaikan derajat kita di sisi sang Maha Indah. Kalau mengeluh, cobalah ingat pemberian yg diberikan sang Maha Indah kepada kita tanpa kita minta. Kita diberi mata, trelinga sejak lahir, padahal kita tidak meminta. Jika tangan kita tidak diizinkan bergerak satu jam, tentulah hal itu sangat mudah,,maka patutnya kita bersyukur...Hohohoho

    Betul nggak mba?
    Hehehe...maaf komennya kebanyakan. Maklum, saya tidak mau menjadi seorang blog dg komentar "ya yg begitulah..."

    ReplyDelete
  2. ya..hidup ini indah..seindah dunia yg penuh warna yg telah diciptakan olehNya...

    maka tersenyumlah, krn dunia akan tau arti senyum tulusmu akan selalu mengukir kebahagiaan terindah bagi dunia itu sendiri...

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah,,,hidup senantiasa indah asal kita bisa menikmati dan mensyukurinya....

    ReplyDelete
  4. hidup ini indah, jadi buat apa susah, sudah itu tak ada gunanya (jadi kayak lagu ya....)

    ReplyDelete
  5. Tante Chika, nikmat Tuhan memang tiada terkira.
    udara yang kita hirup, gratis
    air tersedia sepanjang masa
    teman teman dan keluarga di sekitar kita..

    dan buat Dija, 2 gigi baru akan muncul
    alhamdulillah kan???

    ReplyDelete
  6. ya, kalo kita sedih akan sesuatu, ada baiknya kita mencoba lagi menghitung berapa sih nikmat Allah yang kita punya sampai sekarang

    pasti gak terbatas jumlahnya
    pasti bingung ngitungnya

    kalo udah gitu,
    pasti merasa lebih bersyukur
    ternyata nikmatNYA jauh lebih banyak dibanding kesedihan/cobaan yang kita terima

    ReplyDelete
  7. "Nyebelin... bete euy... pengen lenyap aja dari dunia ini,"
    "Knapa Tuhan berikan cobaan seberat ini buat aku..."
    "Knapa harus aku yang mengalami ini!!"

    Ketiga kalimat di atas hanya akan muncul dari mulut seorang manusia yang tidak pandai bersyukur dan tak mampu melihat karunia Tuhanyang Maha Luas.

    Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yg senantiasa bersyukur, amin. amin. amin

    Oh ya, salam kenal. Jlainan persahabatan dari CatatanBumi.co.cc

    ReplyDelete
  8. Memang hidup ini indah Mbak walaupun bukan berarti tanpa masalah... Kayak Gunung erapi saja : Laharnya menakutkan tetapi abu dan pasirnya menyuburkan kehidupan...SALAM

    ReplyDelete
  9. jangan pernah mendustakan nikmat Allah SWT
    selalulah bersyukur atas apa yang terjadi

    ReplyDelete
  10. ketika kita bisa mensyukuri segala yang telah diberi maka dengan mudah kita dapat menikmati ^^

    karena tak ada yang sia-sia dari semua ciptaan ALLAH dan semua yang terjadi

    ReplyDelete
  11. saya menyukai postingan Anda!

    inspiratif banget. :kiss:

    ReplyDelete
  12. baru2 ini saya mendapatkan nasihat yang ada sumber haditsnya...

    //dua nikmat yang kebanyakan manusia melalaikan/melupakannya, yaitu nikmat sehat dan nikmat sempat//

    ReplyDelete
  13. semua yang diberikan adalah nikmat.. tergantung kit melihat darimana nikmat itu berasal..

    ReplyDelete
  14. Yang penting tetap semangat selalu..

    ReplyDelete
  15. @Common Cyber
    Alhamdulillah juga kalo tidak pernah mengucap itu..
    Ya betul. Harapan itu hanya salah satu saja untuk membuat hidup kita lebih semangat…
    Kalo punya harapan.. lalu gagal.. itu menjadi hal yang biasa
    Malah membuat kita semakin kuat akan harapan kita 
    Siip 2 tips yang disampaikan oke punya, dengan Cinta Sang Maha Cinta membuat kita yakin akan tujuan akhir kita.
    Gx apa2 kok^^ chika seneng ada yang banyak komentar jadi bisa sharing ^^
    Makasih yah sudah berkunjung

    @windflowers
    Yup mba^^ seperti warna warni pelangi…
    Nih chika dari tadi dah senyam senyum sendiri ikikiii

    @riesta
    Betul banget mba
    Kalo kita gx mensyukurinya
    Kita gx akan bisa menikmati dunia ini, semuanya kelihatan kurang aja :D

    @Joe
    Ahaha.. itu lagu apa yahh.. :-?

    @Baby Dija
    Wahh dija dah tambah pinter yah^^
    Dija juga pasti merasakan nikmat Tuhan itu..
    Kasih sayang dari orang2 yang menyayangi dija
    Wahh.. selamat yahh dah tumbuh giginya
    Asal jangan suka ngegigit yah hihii

    ReplyDelete
  16. @elsa
    Yup mba… kalo dihitung2 mungkin kita akan nyesal jadinya
    Karena dah mangkir dari nikmat Allah^^

    @Bumi Al Fatah
    Amin..
    Namun kadang secara tak sadar kita berucap demikian
    Kalo sudah begitu, cepat2lah mohon ampun pada Allah 

    Yupp salam kenal juga^^
    Makasih sudah brkunjung 

    @Lovepassword
    Ya kalo gx ada masalah gx hidup donk namanya^^
    Hihii…

    @attayaya
    Yupp
    Apalagi sampai menjadi orang yang merugi

    @madinger Ra
    Betul betul betul^^

    ReplyDelete
  17. @inge
    Betul nge… tidak ada yang tidak sengaja diciptakan
    Semuanya diciptakan untuk memberi hikmah pada umat manusia

    @TUKANG CoLoNG
    Hehe^^ makasih yahhh

    @adecheeruna
    Yupp.. seperti yang tercantum juga dalam surat al-ashr
    “Demi Masa..Sesungguhnya manusia itu benar2 dalam kerugian”

    @saidblogger
    Yupp.. baik itu ujian atau pun nikmat lainnya
    Harusnya kita pintar menyikapinya

    @fb
    Siip^^

    ReplyDelete
  18. Life is full of lots of up and down...
    Ada kalanya merasa tak bisa bertahan. Saat itulah kehadiran teman sangat penting, untuk menguatkan, untuk mengingatkan.

    ReplyDelete
  19. yup
    kehadiran orang2 yang kita sayangi
    membuat kita bertahan :kiss:

    ReplyDelete
  20. Intinya selalu bersyukur. Itu aja.. :)

    Semoga temennya Chika ga berlama-lama kehilangan harapannya ya. Dan segera menyadari bahwa hidup ini indah loooh.. ^_^

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images