Pesona Durian

9:59:00 AM

siapa yang gx tau dengan buah yang satu ini??? ayooo tunjuk tangan!!!
yupp buah yang kulitnya berduri ini ternyata mempunyai pesona yang luar biasa
yah... pertama rasanya itu lohhh *maknyoos** bagi yang suka sihh...
hehee apalagi durian asli Bengkulu^^ ada yang suka???


eh pada belum tau ya, kalo Provinsi Bengkulu adalah salah satu penghasil durian yang enak.... Makanya di salah satu daerah di Kabupaten Bengkulu Utara ada yang namanya LUBUK DURIAN
namanya aja sudah lubuk durian, kalau lagi musim waahhh gx ketulungan deh banyaknya durian di daerah itu. Kebetulan chika punya teman yang asli daerah sana, jadi asyik banget kalo musim durian, tinggal jalan aja ke kebunnya, wkekee.. pasti ketemu durian mateng yang jatuh... dengar warna kuning orange,, rasanya... waduuhh.... hehehe :p

nah Saat musim durian tiba, pasar-pasar di Kota bengkulu, mulai disesaki oleh aroma durian yang khas... ^^ wkekee... kalo kebetulan sahabat datang ke Bengkulu pada saat musim durian, harga durian nya MURAH BANGET, satu durian yang guedeeeee... itu bisa didapatkan hanya dengan 5000 rupiah saja, kalo pinter nawar, 10.000 dapat 3 durian^^
beda banget di provinsi lain, contohnya aja di Palembang baru-baru ini harga durian bisa mencapai 50 ribu rupiah untuk satu durian hoalahh... bisa tipis kocek :D


Durian juga bisa dijadikan aneka kue dan makanan, Di bengkulu durian biasa dijadikan Tempoyak ^^ bisa dicampur dengan udang atau ikan... dan chika suka banget yang satu ini^^
bisa juga dijadikan dodol durian dan lempuk durian^^


Hahaa.. kok pagi ini jadi ngomongin durian yah^^... abisnya dapat inspirasi dari Mba Reni yang bagi-bagi award ada duriannya hehee...
ini dia awardnya^^  >>>
makasih ya Mba Reni dah bagi2 awardnya^^
nahh.. peringatan bagi teman-teman yang suka durian!!
makan duriannya jangan kebanyakan, entar kayak chika lagi... gara2 kebanyakan makan durian, jadi sakit panas hahaa.. trus gusi nya bengkak karena panas dalam.... >.< emang sih yang berlebihan itu gx baik
hehee.. bisa mabok juga, karena ada kandungan alkhohol pada durian^^



oh ya satu lagi chika mau pajang award dari Nova **dah lama banget >.<* maaf ya baru bisa pajang sekarang...semoga tambah semangat blogging^^ makasih dah berbagi kebahagian di hari ultahnya waktu itu^^







Oke sekian dulu cerita durian hari inii hehee.... Happy Blogging!!

You Might Also Like

43 komentar

  1. ampuuuuunnnnn.... duriannya murah banget.

    mau dunk gue

    ReplyDelete
  2. Waaaa kok murah banget ya durian di sana? aih.. pengeeeen tapi mau ke sana juga berat di ongkos kak.. wkwkwk..

    Ntar pas musim durian kirim satu aja kak ke rumah aku, ok? =P

    ReplyDelete
  3. wuahhhh murah bener duriannya, cuma Rp.5000 kalo disini ndak dapet segitu

    ReplyDelete
  4. salam sahabat
    hehehee pesona durian yang membuat semakin ingin mengopreknya hehehe,maaf telat

    ReplyDelete
  5. greeting sis
    hehehe ada ada saja pesona durian ini.lam kenal ya

    ReplyDelete
  6. Emang cika Asli mana kok tahu lubuk durian ??

    ReplyDelete
  7. aku heran, kenapa ada orang yang gak suka durian yaaa

    ReplyDelete
  8. harga durian d'tempatku mahal lho chik,
    dsana bs 5rb yah,
    tar bagi2 yah chik klo ud musim durian heehee

    ReplyDelete
  9. Murah banget duriannya...?! *mupeng*
    Kalau aku di Bengkulu, bisa makan durian sepuasnya... tanpa takut kantong kempes... hehehe

    ReplyDelete
  10. Makasih ya udah pajang award dariku.
    Tapi gambar durian di atasnya membuatku pengen cepet2 bisa makan durian lagi... :(

    ReplyDelete
  11. mmhh..durian di bengkulu 10rb 3? hehe..

    selamat ya bwt awardnya...happy blogging..:)

    ReplyDelete
  12. wah, awardnya keren. akuk juga dapat.

    ReplyDelete
  13. mau donk durennyaaa....2 truk kirim yaaa. xiixixi

    ReplyDelete
  14. ditempatku itu durian mahal banget, satu biji aja bisa nyampe 30.000

    padahal pengen banget ngrasain durian yang enak

    ReplyDelete
  15. masak 5000 rupiah saja? *bertanya-sambil-ngiler*

    ReplyDelete
  16. @yoyog
    Hahaha.. iyah emang murah banget^^
    Ya dating aja ke Bengkulu

    @Nuy
    Hahaa.. iya kapan2 kalo sempet kesini nuy
    Wwaahhh malah gede diongkos kirim malah :p

    @bippi
    Hihiii… emang,, kalo diluar Bengkulu mahal banget^^

    @Dhana
    Salam^^
    Hahaha.. chika malah ingin melahanya mba

    @Cafing
    Iyah^^ pesonanya kagak nahan^^

    ReplyDelete
  17. @jaya
    Chika kan di Bengkulu tinggalnya^^

    @elsa
    Hahaa.,, kalo gx suka durian belum nyoba kali^^

    @Celotehan
    Wahhh emang disini kalo lagi musim murah banget
    Oke dehh^^
    Lewat mimpi aja yahhhh

    @mba reny
    Hihi^^
    Iyah mba reny kan pecinta durian… jadi kalo dsini pasti puas kan murah
    Iyah mba sama-sama dah ngasih awardnya^^

    ReplyDelete
  18. haduuuuuuuh,,,jadi pengen durian niy...

    ReplyDelete
  19. @mba Diana
    Hehee iyah.. kalo lagi murahnya bias^^
    Yupp sama2

    @fan
    Hehe iyah^^

    @mba richa
    Wahhh 2 truk mau makan sendiri mba???

    @khoirul
    Wehhh mahal banget
    Chika gx akan sangup beli kalo semahal ntu

    @mbah jiwo
    Hihii iyah mba :D

    ReplyDelete
  20. wah..klo ditanya siapa yg suka, jangankan disuruh tunjuk tangan, jempol kaki Bang Pendi pasti ikut2 nunjuk..saking doyannya sama yg namanya duren..hehe. Nnti duren Bengkulunya kirimin ke rumah Bang Pendi ya Non...hehe

    Salam hangat & sehat selalu...

    ReplyDelete
  21. Aku punya ladang durian lho d kampung papa d Sidikalang
    dr kecil terbiasa makan durian jadi ga sakit2 lagi kalo kebanyakan makannya
    malah sukaaaaaa banget

    ReplyDelete
  22. tp aku kok gak suka ya ama durian...
    gak tau knp tuh....

    ReplyDelete
  23. @Bang Pendi
    Hahaha… jangan ampe jempol kaki yang nunjuk bang
    Ntar kebalik badannya…
    Hahaha…kejauhan^^

    @wawank
    Hihiii ada dehhh

    @Debby
    Wahhh asyik pasti ….
    Hihii.. dah punya antibodi ya mba

    @penghuni60
    Hehee gx tau juga ya kenapa

    @Sciene box
    ^^ yupppyy

    ReplyDelete
  24. Wahwah durian enak bgt ya? Ko gue ga suka sama sekali ya? -,-a

    ReplyDelete
  25. @iam
    iyah enak banget bagi yang suka
    heheee....

    ReplyDelete
  26. di daerah ku skrng sedang musim nya duriaan..
    hampir setiap malam minggu saya makan durian ..
    maknyosss...

    ReplyDelete
  27. wah.. murah bener.. hehe
    klo aku seringnya dikasih saudara jadinya gratis.. hehehehe

    Durian memang TOP bgt.. :)
    selamat atas awardnya ya Chika..

    ReplyDelete
  28. istana duren!!!

    kenapa gag ada video belah duren juga sih.. -__-

    ReplyDelete
  29. Met Pagee.. Chika :P

    maaf baru bisa nongol lagi hhe...

    hah Durian 5000 Chik? ndak slh tuh? perasaan mahal deh disini hho.... iya aku juga suka, tapi klo kebanyakan kdang mabok duren hhe...:P

    Oiya kayanya aku dapet jg deh Awardnya Mbak Reni hhe... Selamat tinggal aku nie yg blm majang :P

    Have a nice day Chika :P

    ReplyDelete
  30. @Muhammad Chandra
    wahh tiap malam makan durian?
    emang tinggal dimana ni chandra???

    ReplyDelete
  31. @Ajengdewie
    hehee iyah emang murah kok
    weee enak bener dikasih gratis
    makasih ya jeng^^

    ReplyDelete
  32. @ra koen
    wahh sayang banget gx suka duren

    @Ferdinand
    pagi juga^^
    iah gx apa2
    hihii.. emang disana berapa
    jangan kebanyakan ntar mabok beneran^^
    ya dah dipajang gih sono

    ReplyDelete
  33. Selamat buat awardnya, eh durian disana bener bener murah yak. Coba kalo rumahku dekat dekat bengkulu sana, bisa mabok durian deh tiap hari :P

    ReplyDelete
  34. @Mood
    hehe makasih yahh...
    yupp kalo lagi musimnya sihhh :sundul:
    hhaaa.. untunglah gx deket2 bengkulu :)) bahaya entar

    ReplyDelete
  35. paling seneng ma duriaaaaan >,< jadi pengen nie... hayooooo chikaaaa... tanggung jawab >.<

    selamat buat awardnya dear ^^

    ReplyDelete
  36. @inge / cyber dreamer
    aduuhhh gimana nihh jadinya :nyimak:
    hahaaa...
    nah kalo begitu silahkan cari durian di toko-toko terdekat ^^ hihii....

    makasih nge :kiss:

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images