Follow Us @riafasha

Wednesday, December 22, 2010

Untukmu : IBu

adakah puisi yang pantas aku persembahkan?

adakah doa yang cukup aku panjatkan?

adakah bunga terharum yang pantas aku berikan?

adakah ibu?

sampaikanlah jika ada, karena kembara perjalananku tak secuil pun menemukannya...



Pagi masih seperti biasanya, di pagi yang dingin Ibu masih seperti biasa, tak ada berbeda, pergi ke pasar. Demi aku dan adik-adikku tentunya. Rela melaksanakan aktifitas itu-itu saja, walaupun tubuhnya kadang lelah.
Sedikit tersentak, saat aku menyadari umur Ibuku sudah 50 tahun. wajar saja chika saja sudah 20 tahun >.<
dan tak ada ucapan khusus hari ini untuk Ibu :) semuanya seperti biasanya... karena Hari Ibu chika setiap harinya, postingan ini pun hanya ingin memanfaatkan moment ^^

Ibu bagi chika dan tentunya bagi sahabat semua pastilah wanita pertama yang paling berharga dan paling disayang. Iya gx??? Siapa yang bilang gx sayang ibu???
Bicara soal ibu, pastilah mata ini berbinar menahan tangis.

20 tahun bersama Ibu :)
dan jasanya tak tergantikan. Hanya surga yang pantas untuknya.

chika merasa beruntung banget punya Ibu. Banyak orang yang tidak mempunyai kesempatan untuk melihat ibunya. dan banyak orang yang mempunyai ibu tapi tak mendapatkan kasih sayang yang lebih.

Masih ingat cerita chika di KADO CINTA UNTUK IBU, kalo gx ingat baca dulu heehee...
lahir dari seorang ayah yang keras, dari kecil Ibu berjuang untuk sekolah, dan menyekolahkan adik-adiknya, berjualan keripik di kereta-kereta hingga berjualan di pasar. Bukan hanya sebagai seorang ibu, tapi juga seorang kakak :) Ibu rela tidak melanjutkan pendidikan nya ke jenjang kuliah, asal adik2nya semua bisa sarjana. dan Alhamdulillah 7 adik Ibu semua nya sarjana... Lalu bagaimana aku bisa tidak menyayangimu Ibu??


Pagi hingga malam hari baktinya hanya untuk keluarga dan suami (ayahku). Setiap menjelang idul fitri ibu mengumpulkan uang untuk ku dan adik-adikku, agar bisa punya baju baru. Chika masih ingat sewaktu umur chika duduk di SMA ibu membuatku mempunyai impian yang begitu dalam "Biarlah Ibu gx beli baju baru, asal anak-anak Ibu terlihat cantik dan tampan saat idul Fitri" perih hatiku mendengarnya, dan aku berjanji saat aku sudah bekerja nanti, akan terus membelikan ibu baju :(

Ibu jugalah yang mengajarkan chika untuk terus berjuang, apapun itu tantangannya. :)
Dari kecil chika sudah terbiasa berjualan keliling di sekolah-sekolah, dan sampai sekarang pun masih dilakukan hihi.. dan semoga chika bisa memperlihatkan pada Ibu bahwa chika akan jadi pengusaha nantinya amin...

Makin sedih saat teringat nakalnya chika masih kecil , tapi Ibu tak pernah jera menasehatiku dan termasuk memarahiku ^^
misalnya saja chika suka bolos ngaji di TPQ dan hampir dikeluarkan, chika suka maling jambu tetangga, chika berantem dengan teman sekolah sampai kepala anak itu bocor... >.< menyesal banget kalo inget kejadian itu... :(

Belum lagi inget bagaimana pengorbanan Ibu saat chika kesiram air panas, 1 bulan semuanya ditampung, buang air ibu yang tampung, makan disuapin, kemana-mana dipapah Ibu dan semuanya Ibu.... dan Allah tidak mungkin tidak menyayangi Ibu :)
Bahkan saat chika besar ini, saat chika pusing akan tugas-tugas kuliah dan pekerjaan, chika pasti akan pulang ke rumah lalu menangis di pelukan Ibu , dan kalian tahu? Ibu akan memijit kepala chika, membuatkan teh hangat... dan menenangkanku...

gx bisa banyak-banyak cerita disini >.<
abisnya chika udah meler :(
Ibu mengajarkan chika banyak hal, pengorbanannya kasih sayangnya tak terhingga. Ketabahannya, Keberanian dan Pengabdiannya. dan Ibu adalah Wanita Idola chika... apa coba yang kurang :(




“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).” [Ibrahim:14]

Lalu aku tahu bahwa surgalah yang pantas untukmu
diam-diam harapku merangkul rindu surga untukmu
Ibu...
aku akan terus menyayangimu
dan doa ku Allah pun menyayangimu dengan sayang yang sungguh


oh ya postingan ini sekalian deh diikutsertakan di Figure Competition di Blognya Ata
hihii intinya sih postingan ini untuk Ibu, tapi sekalian ajah^^
Selamat Hari IBu... Semoga ia selalu dilindungi di sayangi Allah... amin....

25 comments:

  1. Cerita yang sangat Inspriratif...:)

    Selamat Hari Ibu Chika....
    Salam hormat untuk Ibumu ya...

    ReplyDelete
  2. selamat hari ibu, Chika ^^
    eh, kapan kamu akan jadi ibu juga? :p

    ReplyDelete
  3. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    ENGLISH TUTORS!!!

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    Balikpapan – Makassar - Samarinda – Pekanbaru - Batam - Denpasar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    ReplyDelete
  4. selamat hari ibu... sepertinya hari ubu tenggelam dgn euforia tim sepak bola kita :ngacir:

    ReplyDelete
  5. @r10

    maksudnya hari ibu bukan ubu :thanx:

    ReplyDelete
  6. SELAMAT HARI IBU. SEMOGA KITA SEMUA BISA MENJADI ANAK YANG BERBAKTI DAN SELALU MEMBAHAGIAKAN MEREKA

    DAN TAK LUPA JUGA SEMOGA MENANG YA DENGAN LOMBA YANG DIIKUTI

    ReplyDelete
  7. selamat hari ibu ya, yg penting kita bisa selalu menghargai waktu kebersamaan bersama org yg kita cintai, krn waktu hanya sesaat dan tak berarti bila tlh jadi kenangan :)

    ReplyDelete
  8. met hari ibu ya n moga menan kompetisinya :)

    ReplyDelete
  9. memang ga ada ya yang bisa menggantikan posisi ibu :)
    selamat hari ibu.

    ReplyDelete
  10. Selamat hari ibu ya dik.... tetap semangat!! ^_^

    ReplyDelete
  11. chika.met hari ibu..eh tampilan blog kamu bagus....tuh bikin ikon buat shere di fb gmn?

    ReplyDelete
  12. Aku udah gak bisa ngomong apa2 deh hhe... pokoknya Selamat Hari Ibu aja :P soalnya abis bikin postingan ibu dan baca tulisan ibu dari tadi mendadak Speechless nie hhe...

    ReplyDelete
  13. selamat hari ibu ya chika...

    semoga ibu-ibu menjadi yang terbaik

    ReplyDelete
  14. mumpung belum telat, met hari ibu buat ibu" semua,, :)

    ReplyDelete
  15. ALL
    :thanx:
    salam sayang untuk semua Ibu :kiss:

    ReplyDelete
  16. Salut aku pada ibumu. Beliau sosok yg sangat luar biasa. SAmpaikan salam hormatku pada beliau ya..?

    ReplyDelete
  17. wah, Chika foto sama ibunya. met hari ibu ya biarpun udah telat

    ReplyDelete
  18. @the other
    iyah mba sangat luar biasa :)
    insyaAllah chika sampaikan

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)