BTM Wiradesa Pekalongan, Here I am

5:09:00 PM

assalammualaikum^^
semuanya apa kabar nya :(
dah kangen banget pengen ngeblog tapi baru bisa sekaramg ^^
maaf karena gx sempet kabar-kabarin *hihii sok pede ya

ceritanya begitu mendadak banget 
tiba-tiba tanggal 31 Maret chika disuruh menggantikan teman untuk mengikuti pelatihan dasar pengelolaan koperasi jasa keuangan syariah Baitut Tamwil Muhammadiyah... di BTM Wiradesa, Pekalongan...

akhirnya tanggal 2 chika berangkat dari bengkulu menuju jakarta, nyampenya malem langsung ke bekasi, gx sempat mau sms teman2, buat kopdaran wkekee....setelah itu tanggal 3 langsung berangkat ke pekalongan, dan ampe sekarang masih di wiradesa...


kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu, 1 minggu full teori, 1 minggu pemagangan, materinya ya bagaimana mengelola BTM sebagai jasa keuangan syariah^^ dan sebagai salah satu alat dakwah muhamamdiyah dalam bidang perekonomian. Chika dan satu orang teman (mba meri) diutus untuk mempelajari bagaimana pembentukan koperasi jasa keuangan syariah ini sehingga bisa didirikan di bengkulu sebagai mitra Baitul maal muhammadiyah atau sering juga dikenal sebagai LAZIS Muhammadiyah...

jujur deh, benar-benar mumet... secara background pendidikan chika kan Pendidikan bahasa inggris, nah ini harus mempelajari akutansi dasar, keuangan syariah, menghitung bagi hasil, aplikasi MysQl... huaa..rasa nya kepala ni muter2 gx ada habisnya...

Tapi chika dan teman dikuatkan oleh Manager BTM Wiradesa, karena niat pembuatan BTM ini adalah sebagai ladang dakwah diantara Koperasi dan bank konvensional, sistem yang dipakai bukanlah bunga atau pajak, tapi bagi hasil yang disetujui oleh akad terlebih dahulu, baru tau ternyata banyak juga produk syariah yang di lakukan BTM ini, mulai dari Tabungan, simpanan berjangka, piutang murabahah, pembiayaan musyarakah, ijarah dan lain sebagainya, yang baru chika pelajari saat ini...

Eh ngomong-ngomong blogger ada yang tinggal di pekalongan gx sih???
chika disini masih 7 hari lagi lho hehee.... 
masih banyak yang mau diceritain tapi ntaran aja yah,,, ini juga nyuri2 waktu ke warnet, abisnya warnetnya jauh.... hahaa....

oh ya.. maaf ya gx bisa blogwalking dulu^^
miss u all :*
assalammualaikum :)


You Might Also Like

12 komentar

  1. baik-baik ya dipekalongan, waduh saya nggak tau tuh siapa blogger yang deket di pekalongan ato malah asli sana.. semoga nemu ya chik, jaga kesehatan juga jangan lupa :)

    ReplyDelete
  2. Sukses buat pelatihannya ya,semoga mendapat ilmu yang bermanfaat.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum chika=)
    wah, seneng ya pastinya dapat banyak pengalaman baru. Mudah2an betah dan menyenangkan yah.
    jgn lupa oleh-oleh*hayyaa...ujung-ujungnya...hahhaa...

    ReplyDelete
  4. Wa'alaikumsalam Chika, biarpun nggak nyantol sama sekali...mudahan lancar aja ya di sana.
    Dosenku dulu pernah bilang, kalo bisa tuh jangan cuma punya satu ilmu yang dikuasai, bercabang lebih bagus dan bermanfaat.

    kok malah bahas itu ya aku, huaaaaaa >.<

    ReplyDelete
  5. pergi gak bilang2 dia nih.. Mas Didin ampe nyariin Rei kok gak nongol2 di kampus. Ternyata eh ternyata ke Pekalongan. Titip batik satu ya dek, hehe :)

    ReplyDelete
  6. hiksss chika ke bekasi kok ga bilang2 sih, aku kan dibekasi. sebeeeel deh :)

    ReplyDelete
  7. emmmm... wiradesa thu di kecamatan mana ya??? aku sering ke pekalongan,,,temenku banyak di sana....
    semangat wat chika,, terus gali pengalaman

    ReplyDelete
  8. Sukses untuk pelatihannya semoga berjalan dengan lancar.

    ReplyDelete
  9. saya sih udah belajar begituan waktu sekolah, tapi gak mendalam. saya baru sadar kalo kamu tinggal di bengkulu, sasing pula. univ-nya apa ya? :)

    anyway, nikmati aja kegiatannya biarpun mumet. insya'allah banyak menfaatnya tuh nanti ^^

    ReplyDelete
  10. wih kayanya kakak lagi sibuk2nya yaa :D semangat!

    ReplyDelete
  11. waah asik banget tuh dapat pelatihan , biarpun pusing tapi kan nambah ilmu dan pengalaman :D hehehhe

    ReplyDelete
  12. lama juga nih di Pekalongan, bisa muter-muter ampe apal jalan qe3 Oya, sempetin nyangking oleh-oleh batik Pekalongan ya... sekalian menggairahkan sektor riil disana, ceilaaah... Moga sukses dan nggak terlalu pusing pelatihannya ^^

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images