Follow Us @riafasha

Friday, May 27, 2011

Berkurangnya Jatah Hidup


aku tak pernah lupa sebuah cerita bahwa 26 Mei adalah tanggal dimana Ibu dengan keringat dingin mengeluarkan aku yang 9 bulan bersemayam di dalam rahimnya. saat tiap tahun tanggal itu tiba, aku seolah ikut merasakan sakitnya... mengeluarkan aku dengan berat 4 kg dalam keadaan sungsang...

21 tahun yang lalu,
Bidan kebingungan karena bukan kepala yang keluar, tapi kaki...
alhamdulillah aku selamat begitu juga ibuku...

anak pertama yang dimanjakan
indah sekali rasanya membayangkannya, saat ayah menggendongku di atas pundaknya
lalu berlari mengejar layang-layang kami yang terbang di bawa angin pantai Malabero

haru campur lucu saat mengingat ibu keteteran mencariku yang hilang diantara kerumunan orang dipasar, dan ternyata anak pertamanya itu sedang asyik melihat ikan-ikan yang menggelepar saat diambil dari bak air...

Alhamdulillah...
Allah memberikan keluarga lengkap padaku, orang-orang yang menyayangiku
yang tak henti melafazkan doa dalam tiap sujudnya, agar aku menjadi anak, menjadi manusia yang bertanggung jawab,
bertanggung jawab atas umur yang telah aku perjanjikan sebelumnya,
bertanggung jawab atas setiap perbuatan yang ku lakukan di tanah Nya

Setiap tanggal 26 Mei, aku merasakan haru yang begitu dalam...
Bukan karena hari bertambahnya usiaku ini tidak dirayakan seperti orang biasanya,
tapi haru karena menyadari jatah hidup ku berkurang... terus berkurang...
dan entah kapan, jatah hidup itu akan habis...
Sebuah kepastian yang paling pasti itu akan datang padaku,
pada orang-orang terdekatku, dan juga pada sahabat blogger yang membaca postingan ini.

Semoga aku bisa menjadi orang yang lebih baik di umur yang tak lagi muda ini
terimakasih untuk semua doa yang diberikan teman-teman :)
Aku bisa merasakan tulusnya doa itu...
dan chika juga mendoakan, semoga Allah menyayangi kita semua
membimbing langkah kita, menuju jalan terbaik

:)

*hanya sebuah muhasabah insan yang jatah hidupnya berkurang

29 comments:

  1. dan semakin berkurang bukan bertambah,semoga makin tambah dewasa dengan sikap dan juga barokah dalam hidup ... cuma beda 6 hari hihihihhihi ...^^

    ReplyDelete
  2. Semoga terkabul semua do'a...
    Barokah di sisa usia :)

    Salam kenal di Jum'at berkah...

    ReplyDelete
  3. Amin.
    Met milad Chika, semoga dengan berkurangnya umur, Chika semakin mendekatkan diri pada-Nya dan sukses buat kamu ya :)

    ReplyDelete
  4. Happy bday CHika. happy terus ya. semoga sehat dan sukses selalu

    ReplyDelete
  5. Happy Birthday Chikaaaaaaaaa....
    Happy birthday yaaaaa

    ReplyDelete
  6. Tante Chika
    selamat Ulang tahun yaaa

    ReplyDelete
  7. Wah, lu ulang taun? Hepi bday yaaa
    Jangan berpikir bahwa umur lu berkurang, tidak baik itu...
    As your grow older, may life kindness continuously flows on you my friend =)

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum Non Chika:
    Subhanalloh, terlahir sungsang dan tidak bermasalah, itu sebuah rejeki yang luar biasa.
    Semoga ke depannya makin banyak memberikan kemanfaatan bagi orang lain.

    ReplyDelete
  9. selamat ulang tahun yaa kak chika :)
    amiin moga sukses selalu ya :D

    ReplyDelete
  10. chika sayang..met ultah yaaa...wish you all the best :)

    ReplyDelete
  11. chika kemarin ulang tahun ya
    yah aku kelewatan dunk ngucapinnya
    Selamat ulang tahun ya say
    semoga diusia yg baru bisa lebih baik lagi, Amin

    ReplyDelete
  12. wah chika ulang taun juga yah? sama kayak gw dong yah. cuman beda 2 tahun usianya. hehehe.. met ultah yah.... have a blast

    ReplyDelete
  13. Selamat Milad Chika, semoga apa yang menjadi doa, cita-cita dan keinginan dapat berjalan lancar dan terkabulkan. Amin

    ReplyDelete
  14. hmmm...*SELAMAT ULANG TAHUN* buat mbak chika, semoga ditambahkan keberkahan dalam sisa umur ini.

    ReplyDelete
  15. ada award buat kamu

    http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/10/tebak-tebakan-yang-tak-ada-ujungnya.html

    ReplyDelete
  16. Selamat ulang tahun ya... Chika...

    ReplyDelete
  17. wah happyh birthday kak chika..
    wish u all the best ya :)
    ini pasti nulisnya pake hati banget. kerasa banget di tiap kata dan sajaknya mengharu biru.. keren kak :D

    ReplyDelete
  18. ooh jadi udah 21 tahun to?.. hehehe... ucapannya udah yaa semalem by SMS

    ReplyDelete
  19. wah! selamat ulang tahun, Chikaaa. Turut mengaminkan segala doa yang terucap dan tersirat. Amiiiin! :)

    ReplyDelete
  20. met milad chika..
    Semoga dimudahkan segala urusan didunia dan akhirat.. :)

    ReplyDelete
  21. Chikaaaaaaa, bilang disini lagi yaa.. happy [belated] bday yaaa.. *udah bilang di FB tapi keknya gk asik klo gk disini juga* hihih

    semoga Chika sehat selalu dan terus dalam lindungan dan jalan Allah Swt yaaa say ;)

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah...

    Aul termotivasi :))

    ReplyDelete
  23. Happy birthday mbak chikaaaa :)

    maaf yaa telat ngucapinnya :(

    ReplyDelete
  24. Waaah.. selamat dong.. :)
    selamat bukan karena umurnya berkurang, tapi selamat udah mencapai umurnya yg sekarang.. :D

    ReplyDelete
  25. salam sobat
    selamat ULTAH ,semoga sukses segalanya .
    memang berkurang jatah hidup dihadapan Allah swt.

    ReplyDelete
  26. Salam

    Wah, chika ulang yahun yach..
    Happy birthday chik.. Wish u all the best..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  27. selamat ulang tahun, teriring doa untuk hidup yang lebih baik di kemudian hari :D

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)