Follow Us @riafasha

Friday, July 8, 2011

Antalogi ketiga (Long Distance Friendship)

alhamdulillah... puji syukur pada Allah yang tak henti melimpahkan kasih sayangNya pada kita semua.

siang kemaren, Chika begitu sedih hampir ingin menangis karena sesuatu. Setelah chika lelah berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Ternyata keinginan itu belum Allah kabulkan. Sedih, walaupun chika tahu Allah punya cara lain untuk memberikan kejutan. suatu saat nanti InsyaAllah...

Ternyata Allah menjawabnya tidak lebih dari waktu 30 menit. Sambil menunggu angkot yang langka banget karena kelangkaan BBM, chika buka facebook.Seorang teman, men-tag foto buku yang baru terbit di Leutika Prio.Subhanallah, buku itu ternyata buku kumpulan cerita finalis lomba Long Distance Friendship. Chika hanya bisa mendapatkan 24 besar saat itu ^^ Allah memang punya kejutan-kejutan unik yang tak terduga. ^^ Oh iya tulisan chika di buku ini judulnya Dialog Bisu


Long Distance Friendship

Penulis: Abrar Rifai, Fiani Gee, Naqiyyah Syam, dkk.
Kategori: True Stories
ISBN: 978-602-225-014-2
Terbit: Juli 2011
Tebal: 374 halaman
Harga: Rp. 67.700,00

Deskripsi penulis :

Buku ini ditulis oleh 102 penulis yang kebanyakan, aktif mengikuti lomba-lomba di jejaring sosial bernama facebook. Tema yang umum mengenai pertemanan, mampu merangkum penulis-penulis dari banyak jenjang dan usia. Beberapa penulis telah tergabung dalam satu komunitas penulis. Namun ada pula penulis yang belum terlibat dalam komunitas kepenulisan. Selain itu, di antara teman-teman penulis yang sudah menulis buku sendiri, antologi cerpen, artikel dan puisi, tidak menghalangi penulis lain yang menyebut dirinya baru belajar menulis. Sehingga inilah buku antologi pertama mereka. Semoga dengan terbitnya buku ini. Mampu memicu dan memacu semangat penulis-penulis yang juga merasa baru belajar untuk tetap menuliskan apa yang mereka ingin tuliskan dengan tetap bersemangat.

Deskripsi :

Buku yang berkisah tentang kisah nyata persahabatan di dunia maya. Persahabatan yang terasa nyata, walau tak pernah bersua secara wujud dalam kenyataan. Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa pertemanan di internet melalui situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, Multiply dan lainnya, hanyalah pertemanan semu yang tak pernah akan menjadi nyata dalam kehidupan. Buku ini menjawab ketidak yakinan tersebut. Betapa para penulis dalam buku ini menceritakan tentang keakraban mereka dengan teman-teman mayanya. Berbagai kemanfaatan mereka dapat dari teman-teman yang hanya bisa mereka lihat di layar komputer, silaturahim lewat status, tweet atau ngobrol di ruang chat. Baik melalui chat FB, YM, Gtalk dan lain sebagainya. Saling mengirim hadiah, menasehati satu sama lain, memadu kasih, bahkan ada yang sampai mengubah keyakinan beragamanya. Setiap alur menjadi bukti pertemanan mereka. Setiap tulisan telah mengungkapkan bahwa satu nama, telah menempati satu hati nun jauh di luar kota, luar pulau bahkan luar negeri. Membuat setiap cerita menjadi luar biasa. Simak saja..

Seikat Puisi dalam buku ini :

Bilakah keindahan rasa ini akan sampai.
Sedangkan jarak memisah raga
Namun kebutaan cinta pada jauhnya kita
Menampik setiap ragu tuk terus menyayangmu
Sejauh jiwaku memandang
Maka kutemukan nyaman di ruang ini
Meski belum sanggup kucapai ruang dekapmu
Namun peduliku pada ranah cinta kita
Menyisa asa untuk terus melukis do’a di dinding langit
Sepucuk pinta bagi sebuah jumpa
Hingga dapat kucurah kata meski diam
Dan mampu kuraih jabatmu
Dan kutemukan dunia lain di wujud senyummu
Kepada manusia.. yang terus kucinta..
Sahabatku fillah..
Keajaiban rasa ini.. memenjaraku bersama senandung do’aku..
Duhai kau.. kecantikan hati yang membelengguku
Izinkan kusanding kesederhanaanmu.. dengan kebiasaanku.. yang sangat biasa..

Menjadi temanmu, adalah indah.



Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!!

21 comments:

  1. wah sukses yah udah jadi penulis walau masi indie... saya mending nunggu kamu ngadain kontesnya aha deh. lebih suka gratisan... hahahaha

    ReplyDelete
  2. selamat yaa chika ^^

    keinginan chika yg belum terkabul gak apa2, Allah pasti punya jalan lain untuk Chika :)

    ReplyDelete
  3. selamat ya chika...sukses selalu..keren euy.. :)

    ReplyDelete
  4. Allhamdulillah ya Chika smua keinginannya bisa terkabul. aku suka nih cerita2 ling distance hehehe

    ReplyDelete
  5. wew buku lainnya Chika ya?? congrats ya Dear ;)

    ReplyDelete
  6. senengnya jadi CHikaaa, hebat, memang yah rejeki itu sering datang tak disangka, walaupun keinginan yang lain blm terpenuhi...

    ReplyDelete
  7. walopun dapet di 24 besar, yg penting kan suadh usaha...semoga sukses.

    salam kenal, tukeran link yok...

    ReplyDelete
  8. dari efbe kemari, komentnya sama dah
    intinya cerita yang ke Jogja itu memang membekas kok dan saya yakin akan banyak yang seneng

    terus berkarya ya

    ReplyDelete
  9. Great chika,,,,chayyooooo!!!!!

    show your talent, i pray to u!!!

    if u have any time, come to my home,,

    a little notes of mine..tq

    http://belajarsuccess.blogspot.com/2011/07/be-interesting-person-arts-maximizing.html

    ReplyDelete
  10. Tadinya sedih banget jadi seneng ya... Kapan dong ke Jogja, kabar-kabarin ya...Tadinya sedih banget jadi seneng ya... Kapan dong ke Jogja, kabar-kabarin ya...

    ReplyDelete
  11. pahit memang ketika ingin tak wujud, tapi km harus bs ambil hikmahnya dan jadikan itu tuk fokus raih yg lebih baik :) btw selamat ya tulisanmu n friend dah jadi buku, moga itu obat sekaligus awal yg indah tuk raih cita n asa...amin

    ReplyDelete
  12. waw teh chika hebat ya, udah malang melintang di dunia tulis menulis. mauu jugaaa..

    selamat ya teh atas terbitnya buku barunya,sekarang baru 1 tulisan besok-besok bisa jadi buku ratusan halaman karya sendiri nampaknya :D

    ReplyDelete
  13. chika ga bikin giveaway nih?
    *ngareeep* ..hihi

    ReplyDelete
  14. Dari kutipannya aja udah keliatan bagus ni buku, sayang harganya lumayan mahal...nabung dulu deh...di toko buku masuk ga?

    ReplyDelete
  15. AAAAAAAAAAAAA...

    jadi mau.

    emang yg ngadain lomba2 nya itu siapa si kak?

    ReplyDelete
  16. selamat kakak! ^^
    oiya, dialog bisu yang dimaksud itu cerita yang kapan hari dipost disini bukan? yang bertemu di keraton jogja kalo ga salah

    ReplyDelete
  17. selamat yah chika,

    salam kenal aja yah

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)