Follow Us @riafasha

Saturday, December 7, 2013

Kebutuhan Listrik


Selain energi lainnya, energi listrik merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Kegunaannya pun tidak kalah bermanfaat dari bahan bakar minyak. Atau bisa dikatakan lebih penting. Kita lihat di setiap ruangan sudah dapat dipastikan ada peralatan yang menggunakan energi listrik. Sebut saja lampu, kipas angin, magicom, atau juga televisi. Tanpa listrik, kehidupan manusia akan sangat terganggu bahkan terhenti. Kegiatan perekonomian pun tersendat. Mungkin juga akan kembali ke zaman prasejarah dahulu saat listrik belum dikenal. Kita perlu berterima kasih pada Thomas Alva Edison yang sudah menemukan listrik sehingga pada waktu malam hari kita tidak hanya melihat bintang saja. 

Secara umum ada beberapa kegunaan energi listrik, diantaranya Untuk penerangan, Menghasilkan panas dan Untuk penggerak. Dan kesemuanya itu menggunakan alat listrik yang dihasilkan oleh energy listrik itu sendiri. Tiga kegunaan energi listrik tersebut hanyalah contoh sederhana dari sekian banyak kegunaan listrik lainnya. Apalagi kebutuhan energi listrik semakin lama semakin meningkat dan tidak diimbangi dengan ketersediaannya. Belum lagi masih cukup banyak masyarakat yang belum menikmati listrik. Seperti contohnya saja saat saya ke pagar alam, disana masyarakat bisa menimati listrik karena adanya kincir air yang dibuat secara gotong royong. Namun jika lagi kekeringan maka listrik di desa mereka pun akan padam. Ditambah lagi tidak adanya distributor listrik yang bisa membantu.

Ketersediaan alat listrik pun kini susah ditemukan karena distributor alat listrik sebagian hanya ada diperkotaan saja. Hal ini membuat kita kesulitan untuk mencari alat listrik apalagi di wilayah pedesaan. Namun ternyata kita tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak online shop di bidang elektrikal yang sudah menjamur di internet. Salah satu nya indolistrik.com yang sudah terpercaya selama bertahun-tahun dalam menyediakan kebutuhan alat listrik. Kita akan dengan sangat mudah menemukan alat listrik yang kita cari sesuai dengan spesifikasi dan kegunaannya. Jika kita ragu, kita bisa melihat foto yang ada dan menanyakannya pada costumer service yang nomor kontaknya biasanya tertera di website onlineshop tersebut. Jika kita tertarik untuk membeli, pemesanan pun bisa dilakukan dengan berbagai cara sesuai yang kita inginkan.

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)