Follow Us @riafasha

Wednesday, December 18, 2013

KECIBU (Kelompok Pecinta Buku) Bengkulu


Bicara buku pasti menyenangkan. Tentu saja bagi yang menggemarinya. Dulunya saya nggak terlalu suka buku. Anggapan saya terhadap buku itu membosankan. Namun, saya yang dari dulu punya cita-cita  menjadi seorang penulis akhirnya menyadari bahwa penulis nggak mungkin bisa hidup tanpa buku. Bagaimana mungkin kita ingin membuat buku kita dibaca banyak orang tapi kita sendiri nggak suka baca buku.
Finally, saya mencintai buku dan senang membaca. Hasilnya luar biasa, saya lebih percaya diri dalam menulis, imajinasi semakin berkembang dan tentunya gaya menulis yang acak-acakan sudah sedikit membaik. Rata-rata buku yang saya sukai itu fiksi romance, nggak beda jauh sama saya yang suka nulis romance. Hehehe…

Dulu di kampus saya Universitas Muhammadiyah Bengkulu sudah ada klub buku KMP alias Komunitas Masyarakat Pembaca yang didirikan oleh Bang Hardi, seorang penggila buku yang sudah punya banyak sekali buku dari berbagai genre, tiada hari tanpa buku baginya. Namun sayang, sekarang KMP sudah vakum. Saya sempat mencoba membuat kembali komunitas penulis dan pembaca sekaligus kelompok belajar.  Namun, minim peminatnya mungkin karena kurang sosialisasi dan rendahnya minat baca di kalangan mahasiswa di sini. 

Mengetahui Gagas Media & Bukune mengadakan arisan buku, saya sangat bersemangat untuk membuat kembali klub buku.  Selain untuk mengumpulkan para pecinta buku, klub buku ini juga bisa menjadi ajang sharing dalam dunia bacaan dan tulis menulis.  Klub buku ini kami namai KECIBU alias Kelompok Pecinta Buku Bengkulu. Thanks ya Intan udah ngusulin nama ini. Klub ini terdiri dari beberapa orang blogger dan pecinta buku. Empat anggota kecuali saya masih mahasiswa. Awal terbentuknya karena saya membuat status di facebook mencari blogger Bengkulu yang masih sedikit, dan Alhamdulillah satu persatu muncul dan bertekad untuk membuat klub buku ini.  




Panggil saja Intan, mahasiswi Universitas Bengkulu jurusan Fisika. Saya sudah cukup lama mengenalnya lewat blog dan facebook. Dia termasuk blogger & kuis hunter yang pantang menyerah hehe… Nggak terhitung sudah berapa banyak buku dan hadiah yang dia kumpulkan dari perlombaan dan kuis. Selain blog pribadinya, Intan juga punya blog buku khusus menulis resensi-resensi buku.  How a good girl.


2.     Neng Vitha



Vitha juga mahasiswi Universitas Bengkulu. Eh ternyata dia juga kuis hunter dan pecinta buku. Saya mengenalnya juga lewat facebook dan blog. Saat ini Vitha  menjalani kegiatan menjadi mahasiswi, ngeles privat dan dipercaya sebagai asisten dosen mata kuliah aplikasi komputer. Yang mau tau banyak tentang Vitha silahkan mampir ke blognya ;) 


3.     Ade Irma Firdaus

Gadis yang sangat bersemangat ini adalah mahasiswi jurusan Pendidikan Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Selain suka banget orasi, ternyata Ade hobi baca dan nulis. Dia paling suka buku-buku romance yang katanya membuatnya berimajinasi hehe. 


4.     Ria Mustika Fasha (Chika Rei)



Hehe, ini saya sendiri. Tapi sudah nggak Mahasiswa.  Perkenalan dengan gagas & bukune sudah lama. Semakin suka dengan buku terbitannya terutama saat karya saya masuk dalam salah satu Buku Antalogi Cerita Hati: Ini Cinta Pertama Bukune. Semoga nanti bisa buat buku solo. Aamiin.. :)

Saya berharap klub buku ini akan terus berjalan dan punya program-program keren agar kegiatannya nggak membosankan. Plus menginspirasi yang lainnya untuk terus membaca karena saya yakin membaca bisa buat kualitas pribadi kita menjadi lebih baik. :)


3 comments:

  1. share dong dek, klub buku bang hardi dulu kayak apa. aku lebih ngerasa enjoy buat diskusi klo jumlah peserta dibatasi, mungkin kayak liqo gitu paling 4-8 kayak yang diminta sama gagas dan bukune. daripada jumlah yang meluber tapi ga efektif buat koordinasi dan diskusi. cuma ada temen yang minta grup dibikin open dan nerima sebanyak2nya anggota. fiuh, kalo sebanyak2nya aku belum bisa koordinasinya. ribet ih menyatukan beragam isi kepala. -_-

    ReplyDelete
  2. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)