#1Hari1Ayat - Birrul Walidain

6:50:00 AM


Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.“. (QS. Al Isra’: 23).

***

Teringat ayah dan ibu :)
Malam tadi adik bungsu main ke rumah. Minta tolong mindahin lagu-lagu yang biasanya ayah putar untuk di odong-odong. Katanya adik-adik yang lain beberapa kali ayah tolong minta pindahin nggak mau. katanya lagi "coba masih ada kakak dirumah, pasti kakak mau diminta tolongi sama ayah" saya jadi sedih dengarnya. Saya tahu persis ayah begitu perasa. Dia amat sedih jika anak-anaknya menolak untuk melakukan sesuatu untuknya.

Ibu juga akhir-akhir ini sering sakit di kaki. Saya mengunjungi beliau tidak rutin. dan saya belum bisa memberikan apa-apa untuk dia. jadi mewe lagi :( Setelah menikah, saya jadi mengerti sulitnya ibu, pengorbanan ibu dan banyak hal yang baru kusadari setelah menikah. Ibu tidak pernah protes dan berhenti menjadi ibu yang baik. bahkan setelah aku menikah.

Ya Allah aku mohon jaga mereka selalu, berikan kebahagian di usia senja mereka. dan maafkanlah aku karena tidak maksimal berbakti pada mereka :(

You Might Also Like

0 komentar

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images