#1Hari1Ayat - Mengingat Allah

6:53:00 PM

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS Al-Ankabut: 45)

Kesibukan kita di dunia seringkali membuat kita lalai bahkan lupa untuk beribadah kepada Allah. Banyak hal yang kadang membuat kita memaklumi kelalaian-kelalaian itu. Sholat yang ditunda-tunda kita anggap biasa saja karena terkendala pekerjaan dan aktifitas. Membaca status di facebook lebih sering kita lakukan dibanding membaca Al-Quran. Bersedekah kita ragu-ragu, namun membeli gadget yang begitu mahal kita tak pernah ragu.
Kesemuanya membuat kita memaklumi kelalaian. Namun kita sering menyalahkan takdir jika seketika kenikmatan itu Allah kurangi. Kita tidak melihat apa yang sudah kita lakukan untuk membuat Allah merahmati kita.

Padahal jelas-jelas Alquran mengingatkan kita untuk mengingat Allah dengan sholat dan ibadah lainnya, karena dengan begitu hidup kita akan menjadi tenang dan terjauh dari perbuatan keji dan mungkar

You Might Also Like

2 komentar

  1. kadang,saya masih lalai..astgahfirullah..makasih dah diingatakan mbk^^

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images