Follow Us @riafasha

Sunday, January 12, 2014

#1Hari1Ayat - Menjaga Silaturahim

"Wahai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (nabi Adam), menciptakan pasangannya (dari dirinya) dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertaqwalah kepada Allah, yang dengan namanya kamu saling meminta satu sama lain, dan peliharalah hubungan silaturahim (kekeluargaan, kekerabatan dan persahabatan). Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu" (QS. An-Nisa' : 1)

***

Banyak orang yang bilang kalau silaturahim itu membuka pintu rejeki. Ternyata benar dan memang benar. Rejeki yang bertambah karena seringnya bersilaturahim itu mungkin jadi bonus ya dari Allah. Satu contohnya tetangga saya yang juga merupakan pemilik kontrakan, mereka (seluruh keluarga) begitu baik hubungannya dengan keluarga lainnya juga tetangga mereka. Kebiasaan berbuat baik dengan tetangga ternyata sudah jadi hal wajib yang diturunkan oleh almarhum sang nenek. Saya pun tergakum-kagum dengan kebaikan mereka. Hampir setiap minggunya mereka selalu mengantarkan makanan untuk saya dan tetangga lainnya. Mba Emi yang merupakan anak pemilik kontrakan itu juga ternyata tiap bulannya memberikan bahan makanan ke anak-anak panti asuhan. Subhanallah, pantas saja rejeki mereka mengalir deras. Hidup mereka juga sangat nyaman dilihat. meneduhkan.

Mungkin terlihat sepele. Tapi perintah Allah untuk menjaga silaturahim punya dampak luar biasa bagi kehidupan kita. Baru-baru ini saya dan suami dapat proyek menggandakan soal ujian dan luar biasa semua ini karena silaturahim :) Ada-ada saja kebaikan yang diberikan Allah jika kita berbuat baik.

Yuk, semakin menjaga silaturahim terutama dengan keluarga dekat kita, sudahkah kita mengunjungi mereka atau sekedar menanyakan kabar mereka. :)

1 comment:

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)