Follow Us @riafasha

Sunday, January 26, 2014

#1Hari1Ayat - Sihir

"Maka setelah mereka lemparkan, Musa berkata: "Apa yang kamu lakukan itu, itulah yang sihir, sesungguhnya Allah akan menampakkan ketidak benarannya" Sesungguhnya Allah tidak akan membiarkan terus berlangsungnya pekerjaan orang-yang membuat kerusakan." (QS Yunus: 81)

***
Pagi tadi sambil ngeteh saya ngeliat tanyangan Khazanah tentang Sihir yang bisa merusak keimanan. Di awal ditunjukkan film Harry Potter yang notabanenya menunjukkan bahwa sihir adalah suatu hal yang biasa. Ternyata ilmu sihir sudah ada sejak zaman Nabi dan Rasul. Yang paling terkenal di masa kaum Nabi Musa dimana Firaun mempunyai banyak ahli sihir untuk melawan nabi Musa. Namun dengan kekuasaan Allah Nabi Musa bisa bertahan.

Di masa yang udah modern seperti sekarang, ternyata tidak membuat ilmu sihir itu pudar. Malah semakin gencar dengan berbagai modus seperti pengobatan alternatif, atau guru spritual dan lain sebagainya. Ternyata apapun maksud dari ilmu sihir jika itu sudah tidak sesuai dengan syariat, sudah membuat kita menjadi syirik, percaya pada selain Allah maka itu dilarang. 

Nah, ternyata ada yang bisa membantu kita untuk menghindari gangguan sihir yang bisa datang kapan saja. Diantaranya sering membaca Al-Fatihah, Al-Baqarah 1-6, Ayat Kursi, Ayat dua terakhir surat Al-Baqarah, Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nass. Ditambah dengan selalu percaya pada Allah, beribadah pada-Nya dan banyak-banyak berzikir serta berdo'a. InsyaAllah kita akan terhindar dari gangguan sihir.

Semoga Allah melindungi kita semua :)

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)