Bakwan Jagung yang Bikin Ketagihan

10:29:00 AM

Jagung adalah salah satu bahan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi yang baik untuk tubuh sebagai penghasil energi. Banyak olahan jagung yang dikreasikan oleh masyarakat Indonesia baik sebagai sayur ataupun cemilan yang enak dan sehat.

Salah satunya adalah Bakwan Jagung. Cemilan ini merupakan salah satu favorit saya dan keluarga karena rasanya yang enak dengan perpaduan manis, asin, dan pedas yang bikin ketagihan. Biasanya saya sering membuatnya untuk disajikan jika ada teman yang berkunjung dirumah, atau sekadar untuk cemilan di sore hari dan pelengkap lauk. Membuatnya pun cukup mudah dan hanya memerlukan bahan sederhana yang mudah didapatkan di warung-warung.

Kali ini saya mau share resep bahwan jagung yang sering saya buat dirumah :D


Bahan
1. 500 gram jagung manis, haluskan
2. 5 sendok makan tepung terigu
3. 1 Butir Telur
4. Daun Bawang secukupnya, iris tipis
5. Minyak untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan
1. 3 siung bawang putih
2. 2 siung bawang merah
3. 4 buah cabai merah
4. merica secukupnya
5. garam secukupnya
6. penyedap rasa (optional)

Cara Membuat
Campurkan jagung halus, tepung, telur, daun bawang dan bumbu yang sudah dihaluskan menjadi satu. Aduk hingga rata.
Panaskan minyak dengan api sedang, lalu goreng hingga kuning keemasan.

Untuk penyajiannya bisa dengan tambahan saos sambal atau cabe rawit sesuai selera ^_^

Kalau teman-teman suka nggak bakwan jagung??












You Might Also Like

10 komentar

  1. adudududu..suka bangetttt,dicemil maupun jadi lauk^^

    ReplyDelete
  2. Di sini sih bilangnya bakwan jagung. Dan salah satu makanan favoritku tuh. Manis2 gimana gitu. hehehe

    ReplyDelete
  3. Istri saya juga suka bikin bakwan jagung, karena tahu suaminya sangat menyukai itu. :)

    ReplyDelete
  4. Wahh gorengannya loh haaa, kirim yang udah mateng mbak :-D

    ReplyDelete
  5. @udafanz, iya ada juga yang nyebutnya pergedel jagung :D
    @irham, hehe syukurlah istrinya suka bikin, tau banget slera suami
    @rullah, hehehe, mau dikirim kemana?? belum nyampe mungkin dah gx bagus lagi kali buat dimakan :D

    ReplyDelete
  6. saya suka !saya suka...! ^-^ bakwan jagung favorit bgt dirmh,khusus buat anak sy syafieq jagung'y hrs bener2 alus gitu mak :)

    ReplyDelete
  7. wah kelihatan maknyus banget yah kak, saya juga suka makan bakwan jagung ini :)

    ikutan lomba yuk di situs dicuekin.com :)

    ReplyDelete
  8. Aku doyan banget sama bakwan jagung..mau dibuat lauk mau dibuat camilan ayooo aja hehehe, apalagi sama cabe rawit hmmm maknyuss

    ReplyDelete
  9. @mak aira, iya kalo buat anak2 kudu halus, biar gx susah ngunyahnya hehehe
    @wahyu, hehe .. wah lomba apa? ntar dicek deh
    @nophi, iya pake cabe rawit lebih mantep

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images