Si Kucing Penjaga Kontrakan

10:04:00 AM

Dulu  sebelum nikah saya termasuk penyuka kucing. Bisa dikatakan kucing udah jadi teman baik saya saat itu. Begitu dekatnya saya sering bantuin kucing2 saya untuk lahiran :p
Saya ingat banget kucing pertama yang saya rawat bernama Ichigo, kucing betina yang kebetulan suka main ke rumah. Asyiknya, ayah dan ibu nggak ngelarang saya melihara kucing, malah mereka suka bantu untuk ngajarin tuh kucing supaya punya tata krama wkwkkw...

Yang paling gentol dan berhasil ngajarin kucing adalah ayah. Hampir setiap kucing yang saya rawat pasti bisa diajarin sama ayah untuk pup di wc atau di luar tanpa harus mengotori rumah. Ayah juga paling bisa ngajarin kucing untuk nggak rewel saat orang lain makan. Jadi tuh kucing pasti anteng aja kalo kita lagi makan, karena doi udah tahu pasti bakal dikasih makan setelah penghuni rumah selesai makan.Kalo saya lebih suka ngajarin kucing untuk aktif main dan nangkap tikus wkwkwk...

Oh ya karena kucing pertama saya Ichigo itu betina, so pasti dia punya keturunan yang dia lahirkan dirumah :D Nah, dari banyaknya anak yang dia punya, yang bertahan hanya satu yaitu Sakura, betina belang tiga yang jadi primadona di komplek rumah saya :)) Sakura juga hamil terus,  namun yang bertahan hidup hingga besar adalah Cathrine, si cathrine juga punya anak, ada 4, sasuke, naruto,tole, dan white. Nah jadi bisa dikatakan kucing yang saya pelihara itu 4 generasi :))

Tapi, Ingat kucing-kucing itu jadi bikin sedih, karena kesemuanya dibuang sama ayah entah kemana. Saya waktu itu lagi kuliah, dan waktu pulang tidak mendapati satupun kucing di rumah. Seisi rumah ditanyain pada nggak mau jawab, walhasil saya nangis sambil cari-cari tuh kucing sampai ke pasar dan nggak nemu :( Ayah bilang kucingnya sudah kebanyakan, dan nggak baik untuk saya. Sempat ngambek sama ayah waktu itu, hingga akhirnya mutusin nggak mau lagi melihara kucing lagi :D

***

Setelah menikah, saya tetap nggak mau melihara kucing :D
Namun ada satu kucing yang setia nemani saya di kontrakan. Entah kucing siapa,
Walaupun saya acuh sama dia, dia selalu ada di pintu depan kontrakan atau di dekat jemuran. Si kucing tanpa nama ini kayak nggak tega ninggalin kontrakan saya :))


Sebenarnya ada sih keinginan untuk main sama si kucing, sekedar ngegendong dia atau ngelus-ngelus bulunya. Apalagi si kucing acap kali sengaja menyundul-nyundulkan kepalanya ke kaki saya saat menjemur atau saat duduk-duduk di teras depan.
Namun apa daya, saya tetep nggak bisa membalas kasih sayang si kucing :)) karena bulunya yang rontok parah, dan saya takut kehisap bulunya ditambah kondisi saya yang sedang hamil.

Tapi saya nggak jahat kok sama dia, sering juga saya kasih dia makan supaya dia nggak merasa saya cuekin bener :D

Ah kucing, makasih ya sudah jadi penjaga kontrakan saya. Walaupun saya acuh tak acuh padamu 

You Might Also Like

5 komentar

  1. Kucingnya cute, dek. :D
    Aku rada trauma sama anak kucing. Haha. Dulu ada kucing yang lahiran tengah malem di depan pintu, mana di situ ada keset kesayangan lagi. Darahnya banyak banget. Jadi masih keinget sama hal itu. :|

    ReplyDelete
  2. wah kucing tuh binatang yang manja tapi lucu, klo saya senang banget melihara kucing mba :)

    ReplyDelete
  3. @mba ila, hahaaha, emang sih ngeri2 gimana gitu kalo ngeliat kucing lahiran, apalagi kalo nggak biasa
    @yudy, mba juga seneng, tapi skarang belum dulu :D

    ReplyDelete
  4. Ichigo, diambil dari Ichigo Kurosaki Bleach bukan?

    ReplyDelete
  5. Si ichigo butuh kasih sayang dan juga makanan tingkel. Tau ndak, sikap menyundul-nyundulkan kepala itu menandakan bahwa mbak ini dianggap sebagai majikannya loh, beruntung banget dipilih sama si meong hehe

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images