Follow Us @riafasha

Thursday, January 29, 2015

Marina Body Essence, Solusi untuk Masalah Kulitmu

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis dengan dua musim dan cuaca yang cenderung panas. Ini membuat kita menjadi malas untuk berpergian jika sedang panas karena takut kulit menjadi gelap dan kusam. Kulit gelap, kering dan kusam ternyata menjadi momok yang menakutkan bagi wanita Indonesia. Hal ini diperparah dengan polusi udara juga faktor lainnya seperti stres, pola hidup kurang sehat dan juga kurang istirahat.

Memiliki kulit cantik merupakan dambaan setiap wanita termasuk wanita di Indonesia termasuk saya. Namun permasalahan kulit seringkali menjadi ancaman untuk saya dan juga wanita Indonesia yang hobi ke luar rumah atau jalan-jalan terutama ke pantai. Pantai di daerah saya Bengkulu memang banyak dan indah sekali, jadi sayang untuk melewatkan liburan jika tidak berkunjung ke pantai.

saya saat liburan di pantai linau, kaur bengkulu

Jadi bertentangan nih keinginan untuk jalan-jalan dengan ingin memiliki kulit putih dan dan tidak kusam.

aktivitas di luar rumah bisa merusak kulit jika tidak menggunakan tabir surya

Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang diidam-idamkan tentunya nggak bisa dengan cara yang instan. Perlu perawatan kulit yang teratur dengan menggunakan bahan-bahan tradisional atau memilih menggunakan produk kecantikan yang sudah terjamin khasiat dan keamanannya.Sahabat tahu kan bahwa kulit memiliki peran yang sangat penting, salah satunya melindungi tubuh dari kotoran dan bahan berbahaya lainnya yang bisa memberi pengaruh buruk bagi tubuh. Dari segi kecantikan, kulit sangat berpengaruh pada kecantikan seseorang. Wajah yang cantik tak akan sempurna bila tak diimbangi dengan kulit yang sehat.

Menurut dr. Gloria Novelita, seorang ahli perawatan kulit, masalah kulit menggelap, kusam, kering ini merupakan masalah wanita Indonesia bahkan di Asia karena secara demografi berada pada cuaca tropis. Dimana pada iklim tropis, sinar matahari pada jam 10 sampai 4 sore memancarkan beberapa spectrum yang ternyata bisa menyebabkan kerusakan kulit. Dan 90% kerusakan kulit yang terjadi itu diakibatkan sinar matahari. Dan yang perlu kita waspadai adalah Sinar Ultraviolet A (UV A), Sinar Ultraviolet B (UV B), dan Sinar Ultraviolet C (UV C). Yang paling berbahaya adalah UV C yang untungnya tidak dapat masuk ke bumi karena panjang gelombangnya yang pendek dan hanya sampai di lapisan stratosfer saja. UV B masuk ke bumi sekitar 5% saja dan UV A paling banyak masuk ke permukaan bumi karena memiliki panjang gelombang yang lebih besar dari keduanya. Dan sayangnya kesadaran wanita Indonesia masih kurang untuk menggunakan sunblock atau krim penangkal sinar matahari. Padahal sinar UV A bisa menembus kaca loh.

Selanjutnya Menurut Penelitian yang dikutip dari female.kompas  ada lima masalah kulit wanita Indonesia yang sering dijumpai yaitu:
1. Kulit Kasar yang disebabkan oleh Polusi, sinar matahari, dan kulit yang kurang terawat kelembabannya sehingga terjadi pengendapan kulit.
2. Flek atau Noda Hitam akibat dari serangan sinar UV yang menyebabkan melanin dalam kulit terangsang untuk mengeluarkan pigmen warna ke beberapa lapisan kulit, sehingga menyebabkan noda hitam di tubuh
3. Warna Kulit Tidak Rata dan gelap disebabkan oleh paparan sinar matahari yang tidak merata pada permukaan kulit.
4. Kusam akibat kulit mati yang menumpuk di bagian lapisan atas kulit, menyebabkan kulit yang baru dan lebih sehat tertutup dan menjadi kusam.
5. Keriput  yang disebabkan kekencangan kulit sudah tidak terjaga, sehingga menjadi kendur dan membentuk lipatan-lipatan

Seringkali kelima masalah itu disebabkan oleh sinar matahari yang langsung diterima oleh kulit. Untuk itu para ahli menyarankan kepada para wanita untuk  membiasakan menggunakan krim tabir surya ke seluruh bagian tubuh, khususnya pada bagian yang sering terpapar sinar matahari karena tabir surya bisa memantulkan sinar matahari yang bisa merusak kulit. Dan yang perlu kita ketahui dalam memilih krim tabir surya adalah harus mengandung SPF dan PA. SPF adalah Sun protection Factor, kadar yang menunjukkan seberapa besar tabir surya yang mampu melindungi kulit dari UV B. Sedangkan PA adalah perlindungan dari sinar UV A. Keduanya diperlukan secara bersama-sama. Sehingga UV A dan UV B yang mengenai kulit dapat dipantulkan.

Hal lain yang harus kita waspadai adalah efek buruk radikal bebas. Radikal bebas adalah oksigen yang tidak stabil dan bisa menyebabkan kanker. Untuk mengatasinya kita juga perlu memastikan bahwa produk tabir surya yang kita gunakan mengandung antioksidan. Antioksidan biasanya berasal dari bahan alami seperti buah acai berry. Tentunya penggunaan Acai Berry sebagai anti oksidan yang terdapat dalam sebuah produk tabir surya akan memberikan manfaat alami untuk kulit. Seperti natural, tidak iritasi, dan tidak menimbulkan alergi. Dan juga untuk pelembab biasa digunakan yogurt yang sudah terbukti untuk melembabkan dan mencerahkan karena mengandung asam laktat. Sehingga bisa menghasilkan kulit lebih putih, kulit terang, kulit kusam tak kembali

Lalu apa solusinya?
Solusinya memang nggak bisa instan, kita harus menjaga dan merawat kulit semaksimal mungkin!
1. Makan makanan sehat dengan gizi seimbang yang cukup
2. Perbanyak makan buah dan sayur
3. Minum air putih yang cukup biar kulit nggak kering
4. Olahraga teratur
5. Istirahat yang cukup
6. Gunakan Marina Body Essence :)


Salah satu produk yang baru saja di release untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia adalah Marina UV White Body Essence extra SPF 30 dengan Superfruit Acai Berry (High Antioxsidant) dan SPF 30 serta PA ++ (UV A dan UV B) yang menjaga dari penyebab penggelapan kulit. Juga dilengkapi dengan bahan aktif 10x white Yogurt boost yang menutrisi kulit untuk membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan merata.

Yuk simak video tentang Marina UV White Body Essence extra SPF 30



Pengen kan punya kulit kayak bintang iklan itu :D
Beberapa bulan lalu saya dapat kesempatan menjadi salah satu blogger yang terpilih untuk mencoba inovasi terbaru dari Marina ini. Senang bisa lebih cepat tahu produk yang bisa memberikan hasil nyata kulit tampak lebih putih.



Kesan awal saat menuangkannya ke tangan adalah harum banget. Dibandingkan dengan Marina body lotion yang saya punya, yang ini memang lebih harum... teksturnya lembut kental dan nggak lengket saat diaplikasikan dikulit. Body Essence ini mudah meresap ke dalam sehingga bekerja lebih aktif. Efek nya langsung terlihat karena kulit tangan saya yang cenderung kering menjadi lembab. ;)



Ya wajar saja produk ini jadi beberda karena mengandung Super Fruit Acai berry yang merupakan buah dari tanaman Acai Palm (Euterpe Oleracea) mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas. Buah Acai juga mengandung beberapa unsur yang disebut anthocyanins dan flavonoids. Anthocyanins dan flavonoids merupakan antioksidan yang tinggi dan bisa membantu untuk mempertahankan tubuh melawan radikal bebas sehari - hari.



Buah yang memiliki nama lain Superfruit itu memiliki antioksidan yang tinggi dan sejak dulu dipercaya para penduduk Brazil mampu menjaga kulit terlihat lebih muda dan segar.
Tidak hanya itu, Acai Berry menurut Menurut dokter Gloria Novelita saat peluncuran Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 di Jakarta Selatan, juga mampu meratakan warna kulit.

Kelebihan lainnya juga mengandung 10x white yogurt boost, untuk membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan putih merata.  Untuk hasil optimal, gunakan Marina UV White Body Essence ini 2x sehari sesudah mandi pada kulit tubuh. Setelah beberapa lama menggunakan salah satu skin nourishment boost ini, kulit saya yang awalnya gelap dan kusam sekarang sudah tidak lagi. kulit jadi lebih putih, terang dan tidak kusam.

Jadi, wanita Indonesia tidak perlu khawatir lagi dengan kulit kusam dan tidak rata, karena ada sudah ada Marina UV White extra SPF 30 Body Essence :) Saya pun tetap bisa senang-senang liburan ke pantai dengan suami dan keluarga. ^_^


Coba dan Buktikan Kulit lebih putih, kulit terang, kulit kusam tak kembali

8 comments:

  1. wah,asik ya,udah ada pelindung kulitnya jadi g takut kena efek matahari ^^

    ReplyDelete
  2. @mba lidya, ngeriview sambil2an :D
    @aul, makasih ^_^

    ReplyDelete
  3. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses selalu AMIIIN...

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)