PARIS: ALINE - PRISCA PRIMASARI

4:00:00 AM

Paris

Judul : Paris: Aline
Penulis : Prisca Primasari
Penerbit : Gagas Media

Pembaca Tersayang, 
Dari Paris, sepotong kisah cinta bergulir, merupakan racikan istimewa dari tangan terampil Prisca Primasari yang sudah dikenal reputasinya dengan karya-karya sebelumnya Eclair, Beautiful Mistake, dan Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa.
Ini tentang sebeuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya berte, mu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula?
Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Pere Lachaise yang konon berhantu?
Setiap tempat punya cerita.
Dan inilah sepotong kisah cinta yang kami kirimkan dari Paris dengan prangko yang berbau harum.
Enjoy the Journey


Editor


***

Membicarakan Paris memang kadang membuat kita berkhayal akan cerita-cerita romantis yang penuh dengan kejutan. Apalagi disuguhkan dengan cerita yang diracik sangat apik oleh penulisnya. Salah satunya kisah Aline dalam novel Paris, sebuah novel seri Setiap Tempat Punya Cerita yang sukses buat saya ngayal dan jadi mellow hehee..

Aline Ofeli, seorang Indonesia yang studi di Paris dengan menggantungkan hidupnya dengan kerja part time di Bistro Lombok. Awalnya Aline merasa hidupnya di Paris begitu monoton, apalagi sejak ia patah hati dengan Putra atau yang sering disebutnya sebagai ubur-ubur. Namun semuanya berubah saat ia menemukan pecahan porselen di  bangku taman Jardin du Luxembourg. Pecahan porselen berwarna ungu dan bertuliskan Aeulos Sena itu akhirnya mempertemukannya dengan Sena, lelaki aneh yang hilang timbul semaunya. 

Sena merubah cara pandangnya dan juga hatinya. Sena yang semaunya, yang bisa merubah ekspresi dengan seketika membuat hari-hari Aline berubah. Begitu juga saat Sena berjanji akan memenuhi tiga permintaan Aline sebagai ucapan terima kasih karena telah menemukan pecahan porselen yang menurut sena sangat berharga. 

Walaupun kisah Sena dengan pasangan suami istri Poisson yang mengurungnya menurut saya agak janggal, namun masalah Sena itu tetap buat saya deg-degan, hehee..

over all, Novel ini unik, sederhana namun enak dibaca. Mba Prisca sukses mempadukan tokoh dengan latar paris juga pernak pernik keindahan yang ada di paris.  Karakter Sena yang paling saya suka adalah sikap cuek namun romantis  jadi ngingetin saya sama tokoh-tokoh anime yang sok cool dan bikin gemesss :D dan Aline yang lugu, nggak percaya diri, namun punya hati yang baik jadi klop banget deh dengan gaya penceritaannya.

Oh ya, ada beberapa bahasa perancis yang gx ada catatan kaki dan kadang bikin saya tanya-tanya apa artinya hehee, maklum gx jago bahasa perancis. Tapi ini novel keren dehhh... Kisah cinta yang manis dan nggak lebay :D juga banyak pesan positif yang secara tidak langsung disematkan dalam novel ini ;) 4 Jempol untuk mba Prisca ;)

You Might Also Like

0 komentar

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images