Follow Us @riafasha

Monday, February 23, 2015

Kiko si Koala dan Brock si Burung Kasuari

Dahulu di Australia, binatang tidak hidup seperti sekarang ini. Koala yang kita kenal hidup di pohon tidak selalu hidup di pohon dan burung Kasuari yang tidak bisa terbang masih bisa terbang dengan sayapnya. Mereka hidup di pohon dengan rukun dan damai.

Namun suatu ketika seekor koala bernama Kiko dan burung Kasuari bernama Brock terlibat permusuhan. Permusuhan itu berlangsung sangat lama dan mereka susah sekali untuk berdamai. Walaupun akhirnya bisa berdamai, namun mereka kembali bermusuhan. Brock merasa iri karena Kiko dan teman-temannya disukai manusia sehingga disebut hewan paling lucu di dunia. Selain itu Brock merasa tidak senang karena sering dikatakan galak dan besar oleh manusia.

Hingga akhirnya Brock menemui Kiko
“Kiko! Kamu harus minta maaf padaku dan menyelesaikan urusan kita!” Ucap Brock dengan nada marah.

“Kenapa harus minta maaf! Bukankah waktu itu sudah berdamai, kita harusnya tidak bermusuhan lagi.” Jawab Kiko si Koala.

“Tidak mau! Aku tidak mau berteman dengan binatang kecil sepertimu, kamu harus tunduk denganku!”

“Kok kamu gitu sih Brock, kita kan tidak boleh bertengkar.” Kiko memelas.

“Iya dong, aku lebih hebat darimu Kiko. Tubuhku besar dan aku bisa terbang, sedangkan kamu hanya bisa memanjat pohon saja!”

“Setiap binatang itu kan punya kelebihan dan kekurangan, jadi tidak boleh saling merendahkan.”

“Tidak bisa, aku akan menunjukkan padamu bahwa aku lebih hebat!” nasihat Kiko ternyata tidak didengarkan oleh Brock. Brock si Burung Kasuari malah menarik nafas dalam-dalam dan menggembungkan badan sambil mengangkat sayapnya. Namun tiba-tiba sayapnya menjadi berat. Ia kesal  dan memandang sinis kepada Kiko.

Karena takut terlibat perkelahian akhirnya Kiko berlari ke atas pohon. Brock ternyata tidak bisa mengejarnya karena sayapnya tidak bisa lagi digunakan untuk terbang karena badannya terlalu besar. Sejak itu Kiko si Koala tak pernah lagi turun dari pohon dan bersembunyi bila melihat Brock burung Kasuari. Kasuari pun tidak bisa terbang lagi sejak saat itu.

Setiap Makhluk Punya Kelebihan dan Kekurangan
Jadi jangan merendahkan Sesama

2 comments:

  1. jangan sombong dengan kemampuan masing-masing ya

    ReplyDelete
  2. Saya kira mau mereview koala kumal, mbak. Ternyata kita tidak boleh sombong. :D

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)