Follow Us @riafasha

Thursday, April 16, 2015

Udang Goreng Tepung


Hallo assalammualaikum... selamat siang, udah pada makan siang nggak man teman?
Ummi Ubay beberapa hari ini sedang semangat-semangatnya belajar masak yang beda dari menu sehari-hari. Karena kebanyakan menu rumah mah itu-itu aja nggak jauh dari gulai, sambel, tumis, atau sop hehe.. maksud ibu rumah tangga yang masih minim pengalaman...

Dulunya mah sempat coba mau bikin udang goreng tepung yang renyah kayak yang dijual di warung-warung seafood, tapi selalu gagal, hehehe... belajar terus lama-lama akhirnya bisa juga, searching google, mah ternyata nggak susah, udangnya tinggal dibumbuin terus dicelupin ke tepung kering, abis itu celup ke tepung basah terus goreng :D

eh sebelum itu jangan lupa kulit udangnya dilepas dulu yah, kalo mau gaya ala-ala jepang, ekor udangnya jangan dicopot, terus sait sedikit dibagian tengah udang biar udangnya lurus kayak tempura :D

oh ya, kalo soal bumbu tepungnya saya belum nemu resep yang pas, jadi saya pakai tepung siap saji aja hihii... mudah dan cepat ^_^

Jadilah ini menu makan siang saya, dimakan sama nasi dan sambel enak, mau dicemil aja ama saos juga enak...


kalo kalian, menu makan siangnya apa?

2 comments:

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)