Donat "nggak Bolong"

8:52:00 AM



Siapa suka donat? *Saya
hihii.. donat sih emang identik sama bolong ditengah gitu,
jadi inget waktu saya masih kecil dulu sering bantuin adik Ibu untuk buat donat, yang paling saya suka donat yang dilumuri gula halus.

Dah gede gini saya buat donat sering bantat, hihii emang saya nggak jago buat kue, karena jarang dicoba, maklum lah, peralatan belum banyak yang lengkap, lagi ngeguyur mau beli peralatan masak biar masak jadi tambah asyik...

Oh ya beberapa waktu yang lalu saya nyobain resep mbak Diah Didi lagi, Resep Donat Mudah Enak dan Praktis. Asyiknya donat satu ini nggak perlu diuleni, dibanting2 ala ala gitu deh... cukup diaduk aduk aja dah bisa jadi :D

Bahannya:
50 gram mentega tawar
50 gram gula pasir
2 butir telur
(ketiga bahan di haluskan)
200 ml susu cair
1/2 sachet ragi instan (fermipan)
(diaduk dan masukkan ke adonan pertama)

300 gram tepung terigu dan 1/2 sendok garam, masukkan ke adonan cair dan diaduk perlahan hingga rata

Udah itu adonan ditutup hingga 30 menit, udah ngembang loh, jadi adonan nya memang lembek jadi saya ngebulatinnya ama sendok :D goreng deh di api kecil yaaa... kalo apinya kegedeaan tengahnya bisa nggak mateng

Karena saya nggak mahir jadinya emang nggak bulet banget, di tengah nya saya iris dikit saya kasih selai coklat, terus atasannya saya olesi mentega dan ditaburi meses :D



Walau bentuknya nggak cantik... tapi rasanya tetep enak *kepedeaan hihiii

Yoshh *saya harus semangat belajar masak lagi

^_^



You Might Also Like

3 komentar

  1. yang penting enak ya walau gak bolong

    ReplyDelete
  2. Saya donat lovers hihi....coba ah kpn2^^

    ReplyDelete
  3. Saya donat lovers hihi....coba ah kpn2^^

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images