Follow Us @riafasha

Thursday, May 7, 2015

Shopious, Belanja Online jadi Aman

Di zaman serba canggih seperti sekarang kita dihadapkan dengan banyak kebutuhan yang ingin didapatkan dengan cara yang mudah dan cepat. Saya pun termasuk di antaranya, walaupun di kota saya banyak toko-toko yang menjual aneka ragam kebutuhan dan saya pun hanya Ibu Rumah Tangga yang kalau dipikir-pikir punya banyak waktu luang untuk keliling nyariin keperluan. namun saya tipe orang yang nggak suka “ribet”. Bayangkan aja kalau ke pasar saya mesti keliling-keliling sambil gendongin anak untuk nyariin benda yang saya inginkan, belum lagi panas dan bersitegang dengan penjual soal harga, apalagi soal beli pakaian hihii.. Ah pulang-pulang pinggang saya bisa encok semua. 

Makanya saya kalau mau beli pakaian untuk saya pribadi lebih suka nyarinya di internet, toko online gitu. Nggak perlu susah-susah merayu si penjual untuk nurunin harga yang kadang emang dimahal-mahalin hehe.. Karena kalau online shop biasanya harganya lebih murah, dan udah harga jual normal, nggak terlalu mahal gitu. Kelebihan lainnya saya juga santai buat nyari baju yang saya suka, duduk sambil ngopi dan main sama anak juga bisa, kaki nggak pegel ngegendongin baby kesana kemari :D

Banyak sih yang nanya apa iya onlineshop itu bisa dipercaya. Karena beberapa teman punya kasus ditipu saat belanja online, kalau uang yang ditipu sedikit mungkin biasa aja, tapi ada yang ditipu sampai jutaan rupiah kan bisa sedih. Belum lagi ada barang yang nggak sampai, rusak, atau nggak sesuai dengan yang dijanjiin. Memang sih nggak semuanya sih bisa dipercaya. dari sekian banyak online shop di instagram, bbm, facebook, twitter atau web beberapa diantaranya memang onlineshop tiputipu, yang banyak ngerugiin orang lain. Solusinya kita harus jadi smart buyer, kudu pilah pilih kemana kita akan belanja, nggak asal langsung aja karena tergoda dengan barang bagus dengan harga yang murah. 

***

Sekarang lagi marak banget onlineshop di instagram. Sosial media ini memang lagi digandrungi banget. Karena yang ditampilkan memang foto-foto. Jadi instagram dimanfaatkan oleh penjual  untuk promosi barang dagangannya. Namun sekali lagi, kita memang harus teliti memilih penjual yang bisa dipercaya. 

Nah, biar nggak ribet dan pusing untuk pilah pilih, ada satu  website aggregator toko online Instagram yang memudahkan belanja online kita. Apa itu? Masa sih nggak tahu, hehee... itu loh Shopious. Disini trust seller dari instagram berkumpul dengan barang dagangan yang top punya. Jadi kita nggak ribet untuk nyari satu-satu di instagram. Tinggal pilih aja kategori barang yang kita cari di shopious. Ada banyak barang yang dijual dishopious, kayaknya hampir semua ada deh. Super duper lengkap, trust seller lagi. Jadi nggak usah khawatir deh bakal ditipu. Karena shopious sudah melakukan seleksi yang ketat pada toko-toko yang ingin mengiklankan produknya di shopious. Mereka juga harus membayar membership dan akan direview oleh pihak shopious.

Kalau saya sih hobi beli gamis via online, karena di kota saya agak susah cari gamis syar’i yang “murah”. Hehhe.. Di shopious tinggal kita klik kategori gamis, dan kita akan menemukan berbagai macam model gamis seperti gamis katun, gamis sifon, gamis batik, gamis kaos, dan banyak lagi yang bisa dipakai baik untuk ke kantor, acara formal, untuk jalan-jalan pada saat weekend. Lalu kita bisa pilih opsi pesan atau mau langsung mengubungi penjualnya. Dalam hal ini shopious hanya mengiklankan dan tidak memegang stok barangnya :)

salah satu gamis di shopious

So, belanja gamis jadi nggak ribet, aman dan nyaman. Kedepannya bakal sering-sering nih liatin barang baru di shopious. 







5 comments:

  1. Sekarang belanja makin gampang aja yah, udah banyak olshop di indonesia

    ReplyDelete
  2. belanja sama upload foto narsis nggak ada bedanya :)

    ReplyDelete
  3. Iya bener, olshop makin banyak jenisnya moga aja bisa bersaing dengan rivalnya ya?

    ReplyDelete
  4. gamisnya manis banget warna & modelnya

    ReplyDelete
  5. Memang sekarang udah mudah untuk mendapatkan barang ga perlu ke toko atau ke pasar, tpi masalahnya nyari OL Shop yg bener agak susah sekarang,,,,,

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)