Finansial

Efek Perkembangan FinTech di Ekonomi Indonesia

2:30:00 PM





Ramai-ramai kemunculan Fintech membawa warna baru dalam dunia finansial. Fintech bukan hanya sekadar menawarkan jasa pinjaman tanpa agunan secara mudah dan cepat saja, namun ada Fintech yang bertujuan sebagai pembayaran, perencanaan keuangan, pembiayaan hingga jasa perbandingan keuangan serta kemudahan mengajukan produk-produk keuangan terbaik seperti yang tersedia di AturDuit.

Kehadiran Fintech di Indonesia turut membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan finansialnya. Pun, layanan finansial atau perbankan menjadi lebih efisien berkat kemajuan teknologi.
Adanya Fintech juga menciptakan peluang dalam pelayanan di sektor keuangan serta mendorong inklusi keuangan. Hingga kini, Fintech di Indonesia berjumlah sedikitnya 120 perusahaan. Data tersebut diperoleh menurut hasil riset Asosiasi FinTech Indonesia. Jumlah tersebut bisa kian bertambah setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan adanya permintaan tinggi dari konsumen untuk mendapatkan kemudahan produk finansial tanpa harus melakukan proses panjang.

Fintech turut memberikan efek positif bagi perekonomian Indonesia. Terutama bagi konsumen, antara lain :
1.    Kemudahan Pelayanan Finansial

Berkat kehadiran Fintech, proses transaksi keuangan menjadi lebih mudah. Nasabah juga mendapatkan pelayanan finansial meliputi proses pembayaran, pinjaman uang, transfer, ataupun jual beli saham dengan cara mudah dan aman. Nasabah bisa mengakses pelayanan finansial melalui teknologi seperti ponsel pintar maupun laptop. Sehingga tidak perlu datang langsung ke bank untuk
mendapatkan pinjaman demi memenuhi berbagai kebutuhan.

Kehadiran teknologi dalam urusan finasial seperti ini jelas membantu masyarakat dalam memaksimalkan layanan finansial. Masyarakat yang memerlukan produk finansial tertentu, cukup mengajukan melalui online. Kemudahan pelayanan finansial ini tercermin dari proses kerja yang tergolong cepat serta minimnya kebutuhan dokumen untuk mendapatkan produk finansial terkait.

2.    Melengkapi Rantai Transaksi Keuangan

Efek Fintech bagi perekonomian Indonesia salah satunya adalah melengkapi rantai transaksi keuangan. Faktor kelahiran Fintech ini pun karena ada tuntunan zaman dan pasar ekonomi. Melalui Fintech segala transaksi keuangan seperti proses pembayaran, pembiayaan,  jual beli dan transfer semakin praktis dan aman. Pun, semuanya bisa diakses hanya melalui smartphone atau tablet.

Peranan Fintech bukan sebagai pengganti bagi bank konvensional, melainkan sebagai pelengkap rantai transaksi keuangan. Hadirnya Fintech memperkuat ekosistem keuangan di Indonesia karena bisa meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk finansial. Hal ini menjadi kesempatan emas dalam menjangkau masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh berbagai layanan keuangan.

3.    Meningkatkan Taraf Hidup

Selama ini hanya kalangan masyarakat menegah ke atas saja yang mumpuni menikmati layanan finansial. Bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), mengajukan kartu kredit atau KTA bunga rendah saja sepertinya sulit. Hal ini dipengaruhi oleh peraturan Bank Indonesia yang mewajibkan masyarakat harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu kredit atau pinjaman.

Pernyataan tersebut perlahan sirna karena Fintech memudahkan MBR untuk mendapatkan pinjaman dana tunai hingga pembayaran dengan cara mudah. Sehingga dengan adanya Fintech dapat mempercepat terwujudnya inklusi keuangan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan MBR sekalipun. Dan hal ini sekaligus meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan MBR. Mereka bisa memperoleh pinjaman dengan bunga rendah untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Pada akhirnya, Fintech turut mendorong perekonomian Indonesia dengan mengentaskan kemiskinan.

4.    Melawan Lintah Darat

Keberadaan lintah darat atau rentenir tentu meresahkan  nasabah yang ingin mengajukan produk finansial. Pasalnya, bagi masyarakat dengan penghasilan pas-pasan yang kurang memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman di bank, mereka kerap meminjam pada lintah darat atau rentenir dengan bunga tinggi. Ketika muncul Fintech, hal-hal seperti itu dapat terhindari.

Fintech mumpuni menerbitkan sistem pinjaman uang dengan cara transparan. Masyarakat bisa mengetahui berapa persen bunga yang harus dibayarkan, berapa cicilan per bulannya dan berapa lama tenor pinjaman yang tersedia. Bahkan di AturDuit, Anda juga menghitung simulasi cicilan per bulan sesuai jumlah pinjaman yang diajukan. Jadi, Fintech dapat meringankan persoalan finansial Anda. Secara khusus, keberadaan Fintech membantu masyarakat dalam membuat keputusan keuangan. Saat inipun, Fintech jadi salah satu sarana meningkatkan pemasaran produk di tengah industri keuangan, karena produk online saat ini makin digemari publik.


Curhat

Ummi Baper, Anak Rewel

3:28:00 PM

#curhat

Beneran! ini sebenarnya kesalahan saya jadi ibu yang suka baperan, apa-apa yang diomongi orang sering ditelan, dipikirin, dan dibawa perasaan.  Ujung-ujungnya saya kebawa sedih dan galau. Kalau saya yang diomongi biasanya saya mah cuek-cuek aja, tapi kalau sudah mengenai Ubay (anak saya) kok rasanya ada yang nyangkut di hati, serasa disindir tapi mengatasnamakan ubay.

Sebenarnya sih saya sudah melewati hal-hal semacam ini sejak dari mulai menikah hingga melahirkan Ubay. Mulai dari pertanyaan kenapa nggak lahiran normal, terus waktu Ubay belum juga berjalan di saat anak sesusianya mulai berjalan, dan juga kenapa ubay makannya dikit hingga kenapa Ubay belum berbicara dengan jelas. Pertanyaan seperti itu biasanya saya artikan sebagai sindiran akan saya yang tidak bisa menstimulasi anak agar pertumbuhan dan perkembangannya normal.

Saya tersinggung? Nggak, saya cuma tidak suka jika kalimat yang disampaikan seolah menyalahkan ubay. Beda cerita kalau pertanyaan itu langsung ditujukan ke saya! "Kamu ini jangan malas ngajak anak ngomong, atau kamu itu harus kasih makan bergizi biar anaknya sehat!"

Biasanya sih saya paling jarang curhat soal beginian di media sosial. Tapi belum lama ini saya uploud foto ubay beserta kegusaran saya.


Komentarnya pun beragam ya, ada yang pernah ngalami hal yang sama,  yang menguatkan hingga penasaran apa sebenarnya terjadi dengan saya dan ubay.

Intinya sih cuma saya aja yang baperan. Pengaruhnya besar ke Ubay kalau emosi saya nggak stabil. Ubay mulai rewel nggak jelas. Semua jadi salah. Saya pernah ngalami juga waktu menyusui Ubay, kalau saya suka emosian, pastilah ubay sering nangis dan nggak tenang.

Saya dinasehati sama teman untuk nggak terlalu ambil pusing sama omongan orang. toh tiap anak perkembangannya beda-beda nggak bisa disamain karena anak bukan robot yang bisa kita stel ini itu. Kalau kita nya ngeluh beda tipis sama nggak bersyukur dengan keadaan anak kita. Padahal banyak orang yang pengen punya anak. Sekalipun ada kurang di sana sini, ya banyakin sabar. Bagaimanapun kita Allah anugrahi nggak mungkin tanpa alasan, anak pun nggak mungkin semuanya kurang. paling nggak kehadirannya bikin hidup kita lebih bahagia, lebih berwarna!


Well, saya memang suka baperan. Sekarang sedang menata hati untuk tenang dan mendidik Ubay tanpa harus terlalu pusing dengan omongan orang. Didengarkan untuk instrokpesi agar lebih baik.
Saya harus banyak-banyak bersyukur, dan melihat sesuatu bukan dari sisi negatifnya, tapi dari sisi positidnya.

Walaupun dalam hal bicara Ubay belum lancar seperti anak usianya, banyak kepandaian Ubay yang membuat saya bersyukur. Ia tumbuh dengan kepribadian yang mandiri, suka bantu Ummi. Seperti mengelap lantai yang basah, mengambil sapu untuk merapikan mainannya, memunguti sampah dengan di halaman, memindahkan kue yang sudah saya hias ke etalase hingga membantu membilas dan melipat pakaian. Duh jadi malu kalau ingat saya baperan karena hal-hal sepele.

Pernah nggak bunda mengalami hal yang sama?
Jika iya, yuk kita tenangkan hati!
Lihat dalam-dalam mata anak kita! Peluk dia!
alu Pantaskah kita untuk bersedih???
 


Alasan Memilih Boxing Sebagai Pilihan Olahraga di Fitness Center Jakarta

5:59:00 PM

Alasan Memilih Boxing Sebagai Pilihan Olahraga di Fitness Center Jakarta



Banyak yang sudah tahu manfaat besar berolahraga di tempat fitness. Namun, tidak jarang banyak yang malas melakukannya karena merasa bosan dengan aktivitasnya. Kegiatannya hanya itu-itu saja tanpa ada aktivitas yang terasa menarik.

Kalau sudah seperti itu, jangan berhenti berolahraga. Cobalah boxing sebagai alternatif.  Olahraga bela diri ini ternyata bisa menjadi kegiatan fitness oke yang dapat dilakukan di beragam fitness center Jakarta. Selain menyenangkan, banyak juga hal positif yang bisa dipetik. Apa sajakah itu?

Meningkatkan Kekuatan Seluruh Tubuh
Salah satu alasan boxing cepat berkembang di beragam fitness center Jakarta ialah manfaat besarnya bagi tubuh. Dalam bertinju, gerakan dilakukan oleh sekujur tubuh. Anda akan melakukan tendangan dan pukulan yang membutuhkan kekuatan dari semua bagian tubuh. Terus-menerus melakukannya tentu akan membuat body strenght meningkat pesat.

Selain itu, bertinju menuntut tubuh untuk bergerak dengan dinamis. Gerakan mengelak maupun mengejar lawan selalu dilakukan. Hal itu ternyata juga berdampak besar terhadap kekuatan tubuh. Pasalnya, untuk melakukannya dibutuhkan koordinasi antarbagian tubuh yang baik.

Mengurangi Stres Dengan Efektif
Menurut Mayo Clinic, berolahraga dapat meningkatkan hormon endhorpins, memperbaiki suasana hati, hingga membuat tidur lebih baik. Semua itu berujung kepada penurunan tingkat stres. Namun, tinju memiliki kelebihan lain berupa gerakannya yang khas. 

Aktivitas bertinju biasanya selalu memadukan gerakan cepat dan lambat. Hal itu dipercaya sangat berguna menghilangkan stres dengan efektif terutama gerakan memukul atau menendang dengan kilat. Pukulan dan tendangan ternyata merupakan pelepasan diri dari segala beban yang ampuh. Tekanan berat di rumah maupun kantor bisa hilang. Tentu saja jika sering melakukannya fitnes centerJakarta akan membuat stres segera sirna.

Olahraga Kardiovaskular yang Baik
Banyak orang melakukan olahraga kardio demi menjaga kesehatan jantung, menjaga berat tubuh, hingga membakar kalori. Namun, untuk melakukannya tidak harus melakukan olahraga membosankan seperti berlari di treadmill. Cobalah bertinju niscaya olahraga kardio akan terasa lebih menyenangkan.

Bergerak dengan aktif, melompat, maupun memukul dalam bertinju bakal melatih jantung dengan baik. Selain itu, berbagai gerakan tinju seperti menendang diyakini dapatberdampak positif secara psikologis. Ujung-ujungnya, hal itu juga berujung ke kesehatan.

Memiliki Kemampuan Bela Diri
Bertinju berarti melakukan dua hal sekaligus, yakni berolahraga serta meningkatkan kemampuan bela diri. Gerakan aktif dan energik khas tinju jelas sekali dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Namun, bukan hanya itu yang hanya didapat. Ada bonus lain berupa kemampuan bela diri. 

Dalam kondisi lingkungan yang makin tidak aman akhir-akhir ini, keterampilan membela diri sangat berguna. Anda dapat mempertahankan diri ketika tengah terancam. Tak aneh, boxing terasa pas untuk menjadi pilihan olahraga di beragam fitness center Jakarta.

Aman Untuk Tubuh
Wajar jika muncul perasaan takut untuk bertinju karena khawatir terkena pukulan atau malah cedera. Namun, sekarang ini, olahraga boxing di beragam tempat fitnessterasuk sejumlah fitness center Jakarta sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Anda bisa memilihnya sesuai kehendak hati. 
Kalau ingin menghindari rasa sakit karena terpukul atau kontak fisik dengan lawan tanding, Anda bisa memilih boxingnonkompetitif. Anda hanya melakukan gerakan tinju seperti memukul atau menendang ke samsak atau ke lawan main yang bertindak pasif. Hal itu bakal membuat olahraga tinju relatif aman untuk dilakukan. Alhasil, tidak ada alasan untuk tidak berani bertinju di fitnes center Jakarta.

Baju Lebaran

Nostalgia Ramadhan dan Lebaran Masa Kecil

3:07:00 PM

Lebaran sebentar lagi, baju baru belum dibeli..

Masih ingat nggak sih sama lagu itu?  Sering banget dinyayikan sama saya sewaktu kecil saat bulan Ramadhan untuk menyindir Ibu dan Ayah agar segera membelikan baju baru yang dipakai spesial untuk Hari Lebaran. Yah, saat itu memang kami bukan termasuk keluarga berada jadi untuk memiliki baju baru harus menunggu hingga uang Ibu dan Ayah terkumpul. Egois sebenarnya sih karena kadang memaksakan harus punya baju baru hehehe... Walaupun sebenarnya memakai baju baru saat lebaran bukanlah hal mutlah atau kewajiban, tapi Ibu Ayah selalu berusaha untuk membelikan baju yang layak untuk anak-anaknya. “Sekali setahun cuma beli bajunya, biar terlihat cantik saat lebaran, Hari Raya kan hari spesial.” Begitu sih kata Ibu.

Well sedih deh kalo ingat perjuangan Ibu dan Ayah. Ketika keempat anaknya bergembira dengan busana cantik serba baru, kedua orang tua luar biasa itu merelakan memakai baju yang sama untuk kesekian kalinya. Mereka sudah cukup senang melihat kebahagiaan anak-anaknya. Nah kan bawaannya jadi mewek, jadi nostalgia deh sama kenangan masa kecil yang masih saya kenang saat Ramadhan dan Hari Lebaran.  Ahh, bikin rindu deh.

Buku Laporan Ramadhan

Saat masih sekolah, buku laporan Ramadhan jadi pemicu untuk selalu rajin sholat subuh dan sholat taraweh berjamaah di Masjid. Buku Laporan ini juga jadi tolak ukur untuk ustadz di TPQ menentukan siswa Ramadhan terbaik untuk dapat hadiah. Saya juga suka banget ikut lomba Ramadhan untuk mengisi waktu agar bermanfaat.

Asmara Subuh

Cieee... bahasanya romantis banget. Yeayy, setelah sholat subuh dan tadarusan, saya dan teman-teman biasanya jalan bareng ke pantai. Entah dimana letak asmaranya, tapi asyik aja nikmatin suasana subuh dan melihat matahari terbit yang suasananya bikin bahagia.

Takbiran dan Pawai Obor

Wihh ini adalah acara paling heboh untuk mengakhiri bulan Ramadhan. Rame-rame sama anak RISMA bawa okbor sambil takbiran keliling kampung. Rasanya untuk seru banget, walau kaki rasanya udah sakit bin kebal seperti pemain sepak bola hohhoo...

Ketupat dan Rendang

Bagi keluarga Minang seperti keluarga saya, ketupat dan rendang adalah makanan yang hampir jadi hal wajib ada saat Lebaran. Satu hari sebelum Lebaran biasanya saya membantu ibu untuk masak besar, sekaligus berberes rumah. Capeknya bukan kepalang.

Berburu “Salam Tempel”

Anak-anak memang suka banget dikasih hadiah saat lebaran. Tak bisa dipungkiri, acara salam-salaman dengan orang tua biasanya disertai dengan niatan dan harapan mendapatkan salam tempel, alias salam lalu ditempelin uang hahahaa... Saya masih ingat, kerjaan saya setiap saat menghitung salam tempel yang kami dapatkan dan uangnya dibelikan pistol mainan dan jajan bakso sampai kembung... ya ampun...

Seru yaaa kalo ingat kenangan kita kecil dulu. Bikin kangen teman-teman masa kecil.

***
Naahh.. berhubung nggak lama lagi akan Ramadhan, yuk persiapkan kebutuhan menjelang Ramadhan dan Lebaran biar nanti Ibadah Puasa kita nggak terganggu. Kalo saya mulai dari sekarang sudah mulai searching baju muslim loh. Pengennya waktu puasa nggak mikir-mikir lagi beli baju hehee.. Saya tertarik sama Koleksi Eksklusif Lebaran Busana Muslim ZALIA yang bisa dilihat disini http://www.zalora.co.id/zalia/  Bajunya cantik –cantik pas banget untuk lebaran.


Ramadhan dan Lebaran itu saat-saat penuh kenangan yang selalu saya rindukan tiap tahunnya. Kalo teman-teman bagaimana? Pasti punya kenangan tak terlupakan ya saat Ramadhan dan Lebaran. Cerita donk...

gadget

ZTE Blade A711, Smartphone Istimewa Harga Terjangkau

10:29:00 AM


ZTE Blade A711, Smartphone Istimewa Harga Terjangkau
Masih bingung mencari Smartphone keren dengan fitur yang canggih? Atau terkendala dengan kantong yang tipis? Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi, karena tidak semua smartphone canggih selalu dijual dengan harga yang mahal. Buktinya telah banyak smartphone dengan harga terjangkau dengan fitur yang tak kalah canggihnya seperti ZTE Blade A711 yang telah diluncurkan secara eksklusif di situs belanja online LAZADA.

ZTE Blade A711 merupakan  produk terbaru ZTE Mobile Devices  yang hadir dengan berbagai fitur  istimewa. Anda hanya cukup mengeluarkan kocek Rp.1.999.000 dari harga aslinya Rp.2.499.00 karena diskon 20% di Lazada Indonesia.

Penasaran apa saja keistimewaan yang dimiliki ZTE Blade A711 ini?
Yuk simak keunggulannya

Sensor Fingerprint Multifungsi


Pernah merasakan kesalnya Smartphone kalian di bajak teman? Status sosmed tiba-tiba berubah jadi aneh? Nah ZTE Blade A711 ini akan membantu privasi Smartphone Anda dari tangan jahil. Fitur utamanya dilengkapi dengan sensor jari multi fungsi yang dapat membuka screen lock, sebagai tombol shutter kamera dan mengakses lima aplikasi pilihan. Respon pengenalan sidik jari pun super cepat dan akurat yaitu hanya 0,5 detik. Sangat eksklusif kan?  karena hanya sidik jari penggunanya saja yang bisa mengakses aplikasi di dalamnya

Teknologi Kamera NeoVision5.0


Nah bagi Anda yang suka fotografi, ZTE Blade A711 ini cocok sekali karena kamera nya menggunakan teknologi NeoVision 5,0 terbaru, yang dikembangkan oleh tim Nubia dan menghasilkan foto sangat keren seperti menggunakan kamera professional.
Terdapat 2 mode: Simple dan Pro. Dengan mode Pro, kreasikan hasil gambar sesuai dengan imajinasi, didukung juga dengan Macro Mode & High Acutance semakin membuat kamu tidak kehabisan ide untuk menciptakan gambar yang menarik.

Prosesor Octa Core 1.5 GHz – 64 bit Qualcomm

Tidak perlu khawatir dengan performa smarthpone satu ini.  Performanya didukung oleh prosesor octa-core 1.5 GHz 64Bit Qualcomm®Snapdragon™ 615 dan GPU Adreno 405. Performa grafis 40% lebih baik dan kinerja untuk memproses 100% lebih baik. Meski demikian tetap hemat daya baterai.


Layar 5.5" Full HD 1080p 401ppi


Tampilan ZTE Blade A711 ini sangat jernih dan detail dibandingkan smartphone berlayar HD. Ia dilengkapi dengan layar 5.5 inci Full HD 1080p 401ppi sehingga sangat memukau. Bagi Anda yang gemar menonton movie atau bermain game pastinya akan sangat menyenangkan berselancar bersama Blade A711. Berbagai momen istimewa yang diabadikan lewat foto pun pasti sangat indah diabadikan.

Nah selain fitur istimewa di atas Blade A711 juga dibalut dengan sentuhan Audio dari teknologi suara DTS yang bikin suara lebih menggelegar layaknya audio di bioskop dan jadi makin betah happytime bersama smartphone. Dengan kapasitas baterai sebesar 3000mAh, Blade A711 bisa menemani anda selama 350 jam standby atau 1000 menit bertelepon.

Bagaimana? Super istimewa kan Smartphone satu ini. Hanya dengan harga tak sampai 2 Juta Anda bisa mencoba sendiri asyiknya  beragam fitur canggih di dalamnya. Tak salah jika ZTE Blade A711 ini semakin banyak dicari oleh pengguna yang menginginkan Smartphone Istimewa dengan harga terjangkau. 


Anda tertarik. Cukup klik Lazada.co.id untuk menemukan ZTE Blade A711. Saat ini ada keluaran terbaru loh dengan warna gold yang sangat cantik. Jangan sampai ketinggalan karena ZTE Blade A711 gold ini limited edition dan harganya akan lebih murah jika beli di LAZADA. Rasakan pengalaman belanja online seru dan Anda segara akan memiliki Smartphone idaman yang super istimewa.

Instagram

IBX583D9E221356E

Like us on Facebook

Flickr Images