Follow Us @riafasha

Friday, August 25, 2017

Tips Memilih AC yang Tepat ala Central Elektro



Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang dilalui oleh garis khatulistiwa sehingga suhu pada siang hari memang cukup panas sekitar 27°C – 34°C. Apalagi di kota tertentu di Indonesia seperti kota Bengkulu yang dikelilingi oleh pantai membuat cuaca cukup gerah. Oleh karena itu kebutuhan pendingin udara atau yang lebih sering disebut air conditioner (AC) sangat diperlukan untuk membuat suhu di dalam rumah kita menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk ditempati.

Air Conditioner atau AC adalah penyejuk udara atau pendingin udara. Biasanya berupa mesin khusus yang dirancang untuk menstabilkan udara di dalam ruangan seperti kamar, kantor, ruang pertemuan dan lainnya. Rumah sebagai tempat berteduh memang penting untuk menggunakan AC agar nyaman ditinggali. Apalagi ada anggota keluarga yang memiliki alergi terhadap udara panas, baiknya kita segera mempertimbangkan untuk memasang AC di rumah.

Air conditioner memiliki berbagai macam jenis dan tipe sesuai sesuai dengan kegunaannya. Kita perlu memilih AC yang tepat sesuai dengan keadaan rumah kita. Lalu, bagaimana cara memilih ac yang tepat?

Saat kelas Blogger Bengkulu minggu lalu, saya dan teman-teman bertemu langsung dengan Pimpinan Central Elektro yang merupakan Dealer AC dan Pusat Service AC Bengkulu. Bapak Udang Sumbaga berbagi ilmunya seputar pemilihan AC yang tepat dan perawatan AC agar tidak cepat rusak.

Nah simak tips memilih ac ala Central Elektro dibawah ini yuk!

Tentukan Luas Ruangan dan PK AC

Sebelum memilih AC untuk rumah kita perlu mengukur luas ruangan yang akan dipasangi AC agar bisa menentukan ukuran pk AC yang cocok. Semakin luas ruangan tentu akan semakin besar pk yang dibutuhkan. Secara umum, AC yang dijual di pasaran memiliki ukuran pk yaitu ½, 1, 1 ½, 2, 2 ½, 3. Silahkan konsultasikan kepada Central agar bisa menentukan PK yang tepat untuk ruangan di rumah kita. Tak perlu khawatir, Central elektro mempunyai tim ahli yang sangat mengerti tentang AC.

Tentukan Tipe AC

AC juga memiliki tipe dan spesifikasi lainnya yaitu tipe standar, low watt, inverter, anti virus dan bakteri, dan lainnya. Pilihlah yang tepat sesuaikan kebutuhan dan kemampuan kita apakah ingin yang menghemat listrik atau yang ingin cepat mendinginkan ruangan ataupun untuk kesehatan. Khusus di Central Elektro, ada tiga jenis AC yang di sediakan yaitu

1.    AC Daikin, AC Kelas dunia. AC keluaran jepang ini memang AC kelas atas yang dikenal dengan kualitas pendingin udaranya. Bukan hanya menawarkan pendinginan, tingkat suara AC pun lebih tenang, gaya desain sederhana dan memiliki teknologi inverter. Ac daikin juga dikenal juga dapat beroperasi dengan senyap dan hemat energi. teknologi daikin membuat kita lebih nyaman.
2.    AC Panasonic Hemat Energi. AC panasonic juga mempunyai kualitas yang cukup banyak dan banyak dicari masyarakat karena brand panasonic sudah dikenal sejak lama. AC ini bisa didapatkan seharga 3 jutaan.
3.    AC AUX Garansi 5 Tahun. AC jenis AUX ini lebih ramah di kantong dan biasanya banyak dicari oleh orang-orang yang baru memulai untuk menggunakan AC pertama kali.
Nah setelah mengetahui jenis AC yang disediakan, kita bisa menentukan yang mana akan kita gunakan. Jangan lupa untuk menanyakan layanan bergaransi.



Tentukan Toko AC yang Terpercaya

Setelah menentukan AC apa yang akan kita beli untuk keperluan rumah ataupun kantor. Selanjutnya adalah membeli AC di toko AC yang sudah dipercaya dengan pelayanan yang bagus. Toko AC yang terpercaya pasti akan menjual AC dengan kualitas  yang bagus dan terjamin keasliannya.  Central Elektro merupakan Dealer spesialis AC resmi dan Pusat Service AC terpercaya di Bengkulu.



Tak perlu khawatir karena Central Elektro merupakan Dealer resmi yang telah mendapatkan banyak penghargaan akan kinerjanya. Awal tahun 2017 Central elektro telah memiliki 8 armada team Central Elektro. Dengan 16 orang teknisi terlatih dan 2 orang Admin support.



Saat ini Central Elektro selain melakukan penjualan AC berkualitas, mereka juga menerima service dan perawatan AC mulai dari harga 60 ribu rupiah saja. Selain itu central elektro juga memiliki kelebihan dari teknisi biasa yaitu kecepatan pelayanannya,  paling lambat 2 jam dari order  teknisi akan langsung datang ke lokasi.
1.    Penjualan AC
•    Retail
•    Pengadaan kantor swasta, hotel, kampus dll
•    Pengadaan pemerintah
2.    Service dan perawatan AC
    * Service rutin
    * Kontrak perawatan & service
3. Penjualan Spare Part AC
4. Rental AC dan Kipas Blower

Hal menarik lainnya adalah jika kita punya Ac yang tak terpakai atau sudah berkurang dinginnya bisa ditukar tambah dengan AC baru loh di Central Elektro. Dengan kualitas produk dan layanan nya inilah Central elektro menjadi Ahlinya AC anda dan makin dicintai oleh pelanggannya.

Ayo segera ke Central Elektro
Jl. P. Natadija No.37 Km. 6.5 Kota Bengkulu
telepon : 0736 7324996
email: undang_sumbaga@gmail.com
Facebook : Central Elektro Bengkulu
Instagram: central_elektro.bkl
Website : www.centralelektrobengkulu.com

Baca juga tulisan teman saya Elva Nasira


11 comments:

  1. Menarik infonya.. jadi tau dimana tempat beli AC yang bagus

    ReplyDelete
  2. Emang paling juara deh central electro jadi pas aku mau beli AC tinggal ke toko AC yang udah dipercaya

    ReplyDelete
  3. jujur deh mbak ria, aku baru tahu kemarin kalau di Bengkulu ada toko khusus AC. Ckckkkkkk kuper banget ga sih, ternyata jalan-jalan ke blog teman dan ikut kopi darat itu penting, kalau ga mana tahu ada toko khusus AC begini

    ReplyDelete
  4. Kereen kak... nabung dlu lah buat beli AC di Central Elektro

    ReplyDelete
  5. beli ac harus ke central elektro ya mbak, pasti ga salah beli, hihi

    ReplyDelete
  6. Central Elektro tentunya jadi pilihan yg tepat ya mbak utk pemasangan dan penyervisan AC

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)