Follow Me @riafasha

@riafasha

Thursday, September 14, 2017

Bekal Sekolah Anak yang Enak dan Praktis

Menyiapkan bekal sekolah anak memang tidak mudah bagi sebagian Ibu apalagi jika Ibu adalah working mom yang setiap pagi harus bersiap kerja ke kantor. Tak jarang Ibu merasa kualahan karena kejar-kejaran dengan waktu di pagi hari. Belum lagi jika anak ternyata tipe suka pilih-pilih makanan. Ibu perlu kerja keras ni untuk memikirkan ide masakan.

Anak-anak memang cenderung tertarik dengan makanan yang bentuknya unik dan punya warna yang mencolok. Makanya nggak usah heran kalau anak-anak suka jajan sembarangan di sekolah walaupun Ibu sudah menyiapkan bekal sekolah untuknya.

Ibu memang dituntut untuk kreatif menyajikan bekal sekolah anak agar mereka tidak mudah bosan dan menghabiskan buatan Ibu. Sebenarnya untuk membuat bekal yang unik tidaklah sulit, karena pembuatannya yang praktis namun tetap mementingkan nilai gizi yang baik untuk pertumbuhan anak.

Sebagai inspirasi untuk membuat bekal sekolah anak yang enak dan praktis, Ibu bisa mencoba resep bekal sekolah anak dari Blue Band. Wah dijamin anak-anak pasti suka ya. Saya saja yang melihatnya sudah berselera karena bentuknya yang lucu, rasa yang enak dan Ibu bisa membuatnya dengan mudah.

Yuk simak beberapa resep bekal sekolah anak ala Blue Band

Bento Gurita


Bento gurita ini berbahan dasar nasi, namun dibentuk menyerupai gurita agar anak bersemangat untuk melahapnya. Nasi merupakan sumber energy yang ternyata memiliki kandungan sodium yang rendah. Untuk meningkatkan nutrisi baik dari sayuran, Ibu bisa menghias bekal dengan bentuk menarik menggunakan sayur berwarna  cerah. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 3-4 porsi sayuran per hari untuk mencukupi gizi seimbang. Untuk Bento gurita sendiri mempunyai energy 657,68 kkal per porsinya.

Untuk membuat Bento gurita bahan-bahan yang diperlukan adalah
1.    Nasi putih 200 gram
2.    Blue Band 1 sendok makan
3.    Sosis, potong atau kerat bentuk bunga lalu goring dengan Blue Band
4.    Berbagai macam  sayuran, bisa wortel, selada, kancang panjang, labu siam dll, sayuran ini direbus selama 1 menit dan tiriskan

Cara Menyajikan
Untuk menyajikan Bento Gurita ikuti langkah berikut ini
1.    Aduk nasi panas dengan Blue Band hingga rata, jika nasi kurang panas masukkan ke dalam wajan lalu panaskan
2.    Bentuk nasi seperti Gurita (bisa lihat di gambar)
3.    Lalu masukkan kedalam lunch box atau hias di atas piring

Telur Orak – Arik Mayo


Telur orak arik ini merupakan variasi makanan dari telur yang merupakan bagian dari gizi yang dibutuhkan si kecil karena mengandung omega 3 dan omega 6.  Telur ini bisa disajikan untuk sarapan bagi ataupun bekal sekolah anak.

Bahan
Telur ayam 2 butir
Mayones 1 sdt
Merica putih bukuk ¼ sdt
Blue band 1 sdm

Cara membuat
1.    Di dalam mangkuk aduk rata telur, mayones dan merica
2.    Panaskan Blue Band di dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Lalu tuangkan telur, diamkan sejenak, masak orang arik hingga matang dan angkat.
3.    Sajikan dengan nasi atau makanan lainnya.

Bagaimana, praktis namun tetap enak dan menarik kan? Yuk Ibu coba buat untuk bekal sekolah anak kita!

4 comments:

  1. Telur orak arik mayonya enak deh keknya 😍

    ReplyDelete
  2. Ahh Jadi ga sabar pengen cepat Rayyan sekolah. Mau bikin belajar sehat juga 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  3. sepertinya bento guritanya itu enak banget ya
    ijin cobain resepnya ya mbak :-)

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)