Follow Me @riafasha

@riafasha

Friday, September 15, 2017

Tips Mencuci Piring Agar Selalu Bersih dan Segar

Sahabat Happyummi, mencuci piring walaupun terlihat mudah ternyata butuh pengetahuan juga loh. Saya sendiri mengalami banyak kejadian tidak mengenakkan dalam mencuci piring hehe.. mulai dari piring yang pecah, noda membandel yang susah hilang, hingga bau apek pada piring walaupun sudah dicuci dengan sabun.

Kesal banget memang saat kita sudah mencuci piring dan berpikir semuanya bersih, namun pada saat mau menggunakannya untuk wadah makanan ternyata masih berminyak dan mengeluarkan bau tak sedap.  Hal ini sering terjadi pada perabotan yang berbahan plastik. Belum lagi bau sabun yang masih melekat di piring walau sudah dibilas berulang kali.

image : vemale
 
Nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips mencuci piring agar selalu bersih dan segar untuk sahabat Happyummi

Memilih Produk Sabun Cuci Piring yang Tepat

Semenjak mengenal produk sabun cuci piring yang cair saya tidak pernah lagi menggunakan sabun colet untuk mencuci piring karena baunya yang tajam dan susah hilang. Sunlight merupakan cairan pencuci piring yang terbaik karena hasil nya memuaskan. Selain itu jadi lebih hemat karena tidak perlu menggunakan banyak cairan, cukup sedikit Sunlight namun bisa membersihkan banyak piring.

Sunlight memiliki banyak kelebihan diantaranya:
•    Sunlight efektif pada peralatan dapur  tapi juga tetap lembut di kulit.
•    Sunlight merupakan  cairan pembersih dengan jeruk yang akan membuat tangan lembut dan lembab juga memberikan aroma yang menyenangkan.
•    Sabun pencuci alat makan seperti Sunlight  tidak hanya membersihkan peralatan masak dan peralatan makan dari minyak membandel, tetapi akan mengangkat residu berminyak dari piring Anda dan melepaskannya bersamaan dengan air saat membilas.

Memisahkan Peralatan Makanan Sesuai Jenisnya dan Menyiramnya Dengan Air

Saya merasakan cuci piring jadi lebih efektif dengan memisahkan peralatan makan sesuai jenisnya dan membuang sisa makanan yang ada. Misalnya mencuci gelas-gelas (atau peralatan yang tidak berminyak) terlebih dahulu, disusul piring-piring kaca, lalu mangkok plastik dan terakhir wadah yang berminyak atau kuali yang penuh noda. Selain itu siramlah terlebih dahulu piring yang sudah dibuang sisa makanannya dengan air. Hal ini akan membuat waktu mencuci piring lebih cepat dan efektif.

Menaburkan Baking Soda untuk Noda Membandel

Beberapa peralatan masak seringkali lengket dan penuh noda. Untuk melawan noda sulit pada peralatan masak akan lebih mudah dengan menaburkannya dengan sedikit baking soda dan air sekitar 30 menit sebelum mencuci. Perendaman alat masak dalam cairan Sunlight dan air panas juga akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Penggunaan baking soda juga bisa diterapkan pada mug yang biasa digunakan untuk minum teh atau kopi. Cukup taburi baking soda di atas spons lalu usapkan dengan sedikit tekanan ke dalam mug. Dijamin lansung kinclong. Saya sudah membuktikannya hehe..

Sahabat Happyummi juga bisa menggunakan pembersih cair dengan bahan jeruk seperti Sunlight Jeruk Nipis 100 - kekuatannya dari 100 Jeruk Nipis mampu menghilangkan noda dengan mudah.

Semoga tips mencuci piring agar tetap bersih dan segar tadi bermanfaat ya!


2 comments:

  1. Aku juga pakai sunlight mba. Bersih tanpa noda :)

    ReplyDelete
  2. Aah, aku dri masih belom nikah. Udah love banget sm sunlight. Benar2 ngilangin noda dan bau amis masakan. Terima kasih untuk tipsnya ya ummi, inshaAllah manfaat buat Ibu baru Kayak aku... Aamiin

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)