Follow Us @riafasha

Thursday, October 5, 2017

Jomblo! Bukan Alasan untuk Tidak Bahagia



Hari gini nggak ada pasangan! Kasian de lu! 
Percuma donk punya pundak lebar, kalo nggak ada yang senderin

Jomblo itu FREE! FREEHATIN.....
Buah apa yang cocok buat para jomblo?? jawabannya :  BUAHAHAHAA

Sindiran jomblo diatas hanyalah sebagian. Sering nggak sih teman-teman yang jomblo menerima ejekan demi ejekan, bullyan demi bullyan hingga terang-terangan menghina dan merendahkan status jomblo kalian. Sabar ya bro sis...

Walaupun saya adalah salah satu orang yang sering menyemangati teman-teman jomblo untuk segera melepaskan masa lajangnya, bukan berarti saya tidak merasakan apa yang kalian rasakan. Dulu sebelum menikah, saya termasuk barisan para jomblo yang kemana-mana selalu diikuti oleh pertanyaan menyesakkan, menjengkelkan selama bertahun-tahun.



Kata teman saya jadilah Jomblo yang Tawakal. Berserah diri dengan ketentuan Allah mungkin jadi solusi yang tepat. Selain itu ada juga istilah jomblo TAWAKAL alias Jomblo Tidak Pernah Kehabisan Akal. Dah tau kalian jomblo, jangan sibuk stalking sosial medianya mantan dong, apalagi sibuk ngerecokin pasangan orang. Carilah hal-hal menyenangkan di luar sana, biar masa-masa jomblo kalian berfaedah. Ntar kalau sudah nikah kalian akan merindukan masa-masa jomblo loh... Beneran...

Jadi jomblo itu bukan alasan untuk kalian tidak bahagia. Menikah juga belum tentu bahagia kok kalau kalian tidak menemukan pasangan yang tepat. Bahagia itu ada di diri kita masing-masing. Jodoh itu takdir. Tapi kalo bahagia kalian yang tentukan!

Nikmati Masa Sekolah


Adik-adik yang masa sekolah ayo manfaatin masa-masa kalian masih berstatus mahasiswa dan pelajar. Ikuti ekstrakulikuler atau kegiatan positif lainnya yang bisa mengembangkan bakat kalian. Saya waktu SMA punya tiga ekstrakulikuler. Setiap pulang sekolang dah sibuk sama urusan lomba hingga persiapan acara sekolah. Pulang sekolah dah capek ingin istirahat. Jadi nggak punya banyak waktu untuk ngenes ngelihat orang lain punya pasangan. Sewaktu kuliah saya lebih banyak fokus ke cari duit lewat usaha dan ngajar private sampai malam. Terus juga gabung ke komunitas yang punya banyak kegiatan positif. Setidaknya bisa ngurangi waktu kamu nonton film romantis atau dengerin lagu yang buat terngiang-ngiang si dia melulul. hahaha...

Semangat Meniti Karir

Sudah bekerja tapi belum bertemu jodoh. Sudah berusaha tapi hilal jodoh pun tak tampak, Jangan putus asa. Yakin aja sama Allah sudah mempersiapkan jodoh yang tepat di saat yang tepat. Sembari menunggu isi penantianmu dengan memberikan yang terbaik di tempat kamu bekerja.

Travelling

Kalian yang menyukai jalan-jalan. Hayuklah travelling kemana gitu supaya pikiranmu jadi fresh dan bisa memberikan jawaban atas banyak pertanyaan tentang status jomblomu. Katanya jalan-jalan dapat membuat dirimu lebih ceria dari sebelumnya. Ibarat otak udah penuh dengan sindiran orang, nah ini jadi kosong kembali dan kamu siap melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Berbakti kepada Orang Tua

Walaupun menikah bukan jadi alasan untuk tidak berbakti. Tetapi setelah menikah ada ruang dan waktu yang terbatas untuk melakukan banyak hal bersama orang tua. Apalagi kalau kita harus merantau mengikuti pasangan. Mumpung kalian masih di rumah bersama orang tua, lakukan banyak hal bersama mereka. Bantu mereka semampu kalian. Saya yakin jika orang tua bahagia, doa-doa beliau akan mengalir dan menembus langit.

Bergelut dengan Hobi

Kegalauan kalian setiap malam akan menjadi bermanfaat jika dituangkan melalui hobi. Jika yang suka menulis, pasti inspirasi akan mengalir deras saat galau. Pun yang suka membuat lagu, buatlah lagu yang menceritakan kegelisahan kalian. Kalau yang suka ngeblog boleh juga bergabung di komunitas Blogger yang punya banyak kegiatan. Dijamin kalian pasti senang.

Have Fun Bersama Sahabat

Ajak sahabat kamu untuk jalan-jalan atau sekedar nonton drama bareng di rumahmu. Membuat acara masak-masak juga seru agar liburan tidak membosankan. Kalian juga bisa belanja kebutuhan pribadi bersama-sama. Biar nggak repot pesan lewat online aja. Kamu bisa ikutan promo Single Day di Zalora yang membuat momen belanja bareng teman lebih menyenangkan.


Boleh juga kali beli baju kembaran bareng sahabat. Biar kerasa senasip sepenanggungan hehe..

Pokoknya banyak banget hal menyenangkan yang bisa dilakukan walau kalian masih Jomblo. Sekali lagi Jadi Jomblo bukan alasan untuk tidak bahagia. Sekarang sih tinggal kalian, mau jadi jomblo ngenes apa jadi JOJOBA (Jomblo-Jomblo Bahagia).

15 comments:

  1. Hahaha, jomblo bahagia aku mah. Karena lebih baik mentaskan diri meniti karir buat masa depan. Biarkan jodoh urusan-Nya yang mengatur dan memberi yang terbaik. 😊

    ReplyDelete
  2. Sering banget aku diejek - ejek sama teman - temanku tentang jodoh dan mereka nanyain aku kaya gini kamu udah punya pacar belum. Jawabannya belum. Trus ditanya lagi mau ga dicariin pacar. Aku hanya bilang ga segampang itu buat cari pasangan hidup. Untuk apa punya pasangan tapi ga serius dan disakitin, diselingkuhin bahkan dibohongin. Lebih baik langsung nikah ketimbang pacaran hanya membuatku kepikiran dan bikin aku sakit hati, kecewa, dan sedih

    ReplyDelete
  3. Setuju banget..nikmatin kejombloan..jangan dijadikan beban.

    ReplyDelete
  4. Kok freehatiiiiin ... Hahaha

    Malah klo kutengok niy, jomblo jaman now tuh malah lebih kreatif daripada baheula loh. Gimana gak enak coba. Jaman millenial begini, para jomblo malah bisa berkreasi dan berinovasi lebih

    ReplyDelete
  5. Paling suka traveling sama kulineran. Hehe. Biar ga bosen pas denger ocehan orang. 😂

    ReplyDelete
  6. Loh kok pas banget ya saya udah berhasil ngajak temen saya beli sepatu kembaran di Zalora haha, maklum jomblo. Couple an sama temen aja deh :))

    ReplyDelete
  7. Saya jg pernah mbak dibilang perawan tua malah, krn sdh kerja tapi masih menjomblo aja. Tapi yo wes, terserah mereka. Alhamdulillah sdh diberi pendamping sama Allah.

    ReplyDelete
  8. Hehehe, emang trgantung pola pikir ya mbak.
    Kalau misal dengerin yg positif2 dan nglakuin hal2 bermanfaat pasti "masa jomblo" gak akan terlalu dipusingin :D

    ReplyDelete
  9. biarkan orang banyak omong ya, yang nikmati hdp diri sendiri, mknya aku sih jarang nyinyir

    ReplyDelete
  10. Nah poin nomor tiga anin setuju banget nih.. Mesti puas-puasin traveling dulu ya mbak.. ^^

    ReplyDelete
  11. Kadang ada yang 'salah sangka' ,dikiranya belum menikah karena mau ngumpulin duit yang banyak. Padahal enggaak ..he. Terus setelah itu nasehatin panjang lebar lagi. Duh ...sabar.

    ReplyDelete
  12. kayaknya travelling bagus deh untuk menghalau kegaauan kejombloan heheheheee

    ReplyDelete
  13. Puas"in traveling dulu, nanti klo udh punya suami kan gak bisa bebas. Ada tanggung jawab besar yg Harus dijalanin :)

    ReplyDelete
  14. Dari jaman dulu sampai jaman now, jomblo selalu diberi label yang seenaknya aja dikasih sama orang yang iseng yak. Semua tergantung kepda yang bersangkutan aja, mau JOJOBA atau JONES ya, pilihanya.

    ReplyDelete
  15. Jomblo bukan AIB, jomblo byk kok yang berprestasi, tergantung pilihan hidupnya..

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)