Follow Us @riafasha

Tuesday, November 14, 2017

Aplikasi Asisten Bunda


Semenjak mempunyai anak entah kenapa saya selalu merasa seolah waktu tak pernah cukup. Apalagi dalam kondisi hamil dan menyusui, ngerasa aja kerjaan rumah tak kunjung selesai dan waktu untuk memanjakan diri serta menggeluti hobi berkurang drastis. Efeknya memang badan jadi sering lemas karena kurang tidur. Ya kadang memang terpaksa begadang menamani bayi yang jam tidurnya selalu berubah-ubah, belum lagi menyiapkan segala kebutuhan rumah tangga.






Di saat seperti itu ingin sekali rasanya punya asisten rumah tangga yang bisa membantu kelancaran beres-beres rumah. Tapi ya itu, untuk menggaji asisten selama sebulan dalam kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan harus mengeluarkan kocek yang lumayan. Soalnya jarang banget yang mau jadi asisten sesekali aja hehe.. Misalnya disewa buat nyetrika untuk satu hari aja, atau bantu beres rumah dalam seminggu aja. Atau juga jadi baby sister saat bunda punya kerjaan numpuk.


Kebutuhan bunda ini pas banget dimudahkan dengan aplikasi Asisten Bunda. Jadi saya punya ide gimana kalau ada Aplikasi yang bisa memudahkan Bunda menemukan asisten sesuai yang diinginkan. Pencarian asisten ini bisa dengan biaya per jam, pekerjaan atau sistem kontrak selama beberapa hari.

Jadi misalnya bunda lagi super capek sedangkan setrikaan sudah menggunung, nah Bunda tinggal mendaftar di Aplikasi Asisten Bunda dan mencari di kategori pekerjaan yang akan dilakukan asisten. Untuk permulaan ada beberapa kategori Asisten
1.    Mencuci
2.    Menyetrika
3.    Membersihkan Rumah
4.    Baby Sister

Pencarian Asisten panggilan ini juga akan berdasarkan database Asisten yang mendaftar di aplikasi sesuai dengan tempat tinggal dan keahlian. Asisten akan diverifikasi oleh admin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Asyiknya, asisten yang baru mendaftar akan ditemani oleh beberapa penanggung jawab untuk memastikan mereka ahli dan profesional dalam bidangnya. Pembayaran jasa akan dilakukan ke pihak penyedia aplikasi dan setiap transaksi aplikasi akan mendapatkan komisi.

Wah asyik banget kan ya jika ada aplikasi seperti ini hehe.

jika bunda punya ide menarik ayo segera daftarkan ke http://iwic.indosatooredoo.com/


Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest atau disingkat IWIC adalah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang secara konsisten dan pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Indosat Ooredoo. Kompetisi ini diselenggarakan secara tahunan sejak tahun 2006, sebagai bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar INOVASI.

IWIC11 ada beberapa kategori:
1.    Professional / Developer / programmer, kamu laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai programmer, professional di bidang pemograraman walaupun tidak berprofesi sebagai probramer dan memiliki ide atau aplikasi yang ingin di submit.
2.    Beginner / awam, kamu laki-laki yang mengerti sedikit soal pemrograman atau tidak mengerti sama sekali, kamu laki-laki yang masih kuliah
3.    Women and girls, kamu yang professional / Developer / programmer atau Beginner / awam tapi adalah seorang perempuan
4.    Kids and Teens, laki-laki atau perempuan yang masih bersekolah TK / SD / SMP (sederajat)

Nah IWIC11 mengkompetisikan 2 hal, Ide dan aplikasi mobile dan aplikasi komputer. idenya bisa macam-macam sih. mulai dari entertaiment, utility, media hingga special needs. Bunda tinggal mengisi form pendaftaran disini. Siapa tahu ide dan aplikasi bunda bisa menjadi pemenang

1 comment:

  1. Cakep idenya Mbak. Aku yang masihs ingle ini aja kadang pengen ngerasain sehari dua hari dalam seminggu punya asisten hehe xD Seru juga ya kalo beneran ada! :)

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)