Follow Us @riafasha

Wednesday, November 8, 2017

Ribetnya Wanita Saat Bepergian


Wanita itu ribet. Begitulah keluhan yang sering saya dapatan dari laki-laki. Selain punya perasaan yang sensitif ternyata untuk urusan persiapan dan berdandan memang wanita memerlukan butuh banyak waktu dibandingkan laki-laki. Wajar aja sih kalau wanita itu ribet, karena sebisa mungkin mereka berharap bisa tampil cantik atau paling tidak punya penampilan yang tidak malu-maluin.

Coba bandingkan dengan laki-laki yang hanya mengenakan baju dan menyisir sebentar rambutnya. Wanita perlu waktu untuk memilih baju yang tepat, mendadani muka, merapikan rambut atau mempersiapkan tampilan hijab yang rapi dan enak dilihat. Hanya pergi ke kondangan setengah jam saja persiapannya butuh waktu 2 jam lebih hehee...

Baca  juga  4 Ide Hadiah untuk Saudara Perempuan

Itu hanya soal urusan dandan, belum lagi jika sudah punya anak dan ingin bepergian. Wah persiapannya lebih rempong lagi ya. Selain menyiapkan diri sendiri, perlu persiapan perlengkapan dan kebutuhan anak-anak termasuk di dalamnya makanan, popok, minyak angin, botol susu dan banyak lainnya.

image : katalogibu
 
Saya pribadi termasuk ribet kalau ingin bepergian bersama anak. Terlihat seperti akan melakukan piknik keluarga karena bawaan yang banyak. Kebetulan saya punya tas selempang yang ukurannya cukup besar dan bisa digunakan dengan tali pendek atau panjang. Ibu-ibu juga pasti memiliki tas khusus untuk bepergian bersama anak ya. Nggak perlu yang mahal, karena sudah banyak situs jual beli online indonesia yang menjual tas cantik, bagus namun tetap murah.


Tas selempang wanita murah bisa kita beli untuk menemani kebutuhan kita sebagai wanita dan ibu. Kalau saya memang suka yang besar, jadi bisa muat untuk dimasukkan berbagai perlengkapan saya dan anak-anak. Nah berikut beberapa perlengkapan yang biasanya saya bawa jika berpergian bersama anak-anak.

1.    Makanan dan minuman
2.    Popok dan baju ganti
3.    Tissue Basah dan Tissue kering
4.    Minyak angin
5.    Kantong kresek
6.    Jaket dan kaos kaki
7.    Mainan anak  atau buku bacaan (jika dirasa akan pergi lama)
8.    Topi dan kacamata
9.    Dompet dan Uang (yang ini penting banget)

Nah, kalau benda-benda itu sudah masuk ke tas barulah saya merasa tenang jika bepergian bersama anak-anak yang masih bayi dan balita.

Kalau bu ibu, benda apa yang wajib dibawa?

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)