Wanita butuh dandan. Bahkan ibu rumah tangga yang seharian di rumah pun memerlukan setidaknya bedak dan lipstik. Saya sih nggak yakin kalau wanita tidak punya satu pun peralatan kecantikan. Saya yang cuek dan tidak hobi make up saja setidaknya punya beberapa, apalagi yang  punya pekerjaan dan dituntut untuk tampil maksimal.

Ibu rumah tangga seperti saya harus diakui tidak terbiasa bermake up karena jarang keluar rumah. Tapi ada event-event tertentu yang membuat saya ingin tampil prima, setidaknya tidak terlihat pucat dan lesu.

Sekarang sih baru menyadari kalau make up itu bisa dikatakan penting, ya paling nggak saya tidak perlu mengeluarkan uang untuk dandan ke salon kalau ada acara resmi atau kondangan. Selain itu dengan bermake up di rumah bisa menyenangkan hati suami. Kalo kita bisa total di hadapan orang lain, masa di depan suami mukanya lecek dan kusam ya.

Make up minimalis sering jadi piihan saya untuk make up sehari-hari. Tujuannya sih agar tampil bersih, segar dan cantik. Make up nya juga ringan, cepat dan instan. Tidak perlu berlama-lama di depan kaca karena masih banyak pekerjaan yang menunggu.

Nah berikut beberapa tips bermake up Cantik dan Sederhana ala Ibu Rumah Tangga yang saya terapkan

1. Pilih Make up yang aman dan halal

Pilihan make up banyak sekali ya, tapi jangan sampai salah beli. Usahkan kita memperhatikan kandungan produk tersebut. Jangan sampai keinginan cantik malah berujung rusaknya wajah karena menggunakan produk yang berbahaya.

2. Gunakan BB Cream dan Bedak

Siapkan minimal BB Cream untuk hasil yang natural dan menyamarkan noda hitam di wajah. Menurut saya BB cream juga terasa lebih ringan dibanding fondation. Hasilnya juga lebih alami dan tidak berlebihan. Setelahnya bisa lanjutkan dengan penggunaan bedak padat atau bedak tabur. Kalau saya lebih senang menggunakan bedak tabur jika di rumah.

3. Penggunaan eyeshadow

gambar : MatahariMall

Sekarang ibu nggak perlu bingung lagi karena sudah banyak pilihan eyeshadow dengan warna-warna menarik.  Eyeshadow Viva adalah eyeshadow yang dulunya sering digunakan ibu saya sejak muda. Karena sudah terpercaya jadi saya ikut menggunakannya. Eyeshadow akan buat penampilan keseharian jadi lebih fresh dan juga terlihat tetap natural tanpa riasan yang berlebihan. Berbagai keunggulan dari eyeshadow Viva jadi pilihan utama sebagian besar ibu rumah tangga untuk dijadikan riasan mata sehari-hari. Selain itu, harganya yang murah juga sesuai dengan prinsip ibu-ibu. hehe.

Penggunaan eyeshadow di pagi hari bersifat sangat ringan, pilihlah warna-warna yang cenderung natural seperti coklat muda. Di siang hari bisa ditambahkan sedikit dengan warna merah bata.

4. Maskara, Eyeliner, dan Pensil Alis

Mata memang sering jadi perhatian dalam merias wajah. Kita bisa menggunakan maskara atau eye liner untuk memperjelas bulu-bulu mata dan garis pada mata, sedangkan untuk alis sebaiknya tidak usah dicukur, namun cukup dibentuk dengan pensil alis. Pilih pensil alis warna coklat muda yang terang agar wajah terlihat lebih muda.

5. Lipstik

Warna lipstik bisa kita sesuaikan dengan warna kesukaan. Tapi untuk tampil minimalis pilihlah warna yang lembut dan tidak mencolok seperti merah muda, nude, peach dan lainnya. Dengan menggunakan lipstik, IRT jadi terlihat fresh dan tidak pucat. Biar nggak dikatain lagi sakit sama tetangga. hehe

Tips make up cantik ala Ibu Rumah Tangga di atas bisa kita sesuaikan dengan peralatan yang kita miliki. Tidak perlu membeli yang mahal kok, karena yang harganya standar pun banyak dijual dengan kualitas bagus dan aman digunakan. Kalau dirasa terlalu berat untuk membeli sekaligus, coba deh belinya sedikit-sedikit dulu. Misalnya bulan ini beli bedak dan lipstik, bulan depannya eyeshadow dan eyeliner dan seterusnya. Soalnya pengalaman nih peralatan make up lama habisnya apalagi untuk Ibu rumah tangga yang dandannya minimalis aja.

Selamat Mencoba 

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *