Follow Us @riafasha

Wednesday, December 20, 2017

Resep Telur Kuah Santan Praktis



Sarapan sangat penting untuk mengawali aktivitas sehari-hari anda. Mengapa bisa demikian karena sarapan memberikan kita asupan tenaga agar kuat menjalani segala macam aktivitas kita. Salah satu menu sarapan yang bagus di pagi hari adalah telur. Oleh karena itu sudah seharusnya anda memakan menu sarapan yang mengandung telur. Telur mengandung protein yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Jika biasanya di pagi hari, anda hanya memakan menu sarapan telur goreng. Sebenarnya anda bisa mengolah telur menjadi sedemikian menu makan yang memiliki cita rasa yang lezat dan mampu menggoyang lidah anda. Salah satu menu makanan telur yang praktis untuk dimasak adalah telur kuah santan. Dikatakan praktis karena anda tidak perlu waktu lama dalam proses memasaknya.

Selain proses memasaknya yang praktis, bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak menu ini juga terbilang murah dan mudah di dapat/ dijual di sekitar anda. Anda dapat memasak menu telur kuah santan ini dengan mengikuti resep yang akan dijelaskan di bawah ini. Pastinya anda akan mampu memasak menu telur kuah santan yang lezat lagi nikmat. Jika tidak percaya, buktikan sekarang dengan anda mencoba memasaknya. Selamat mencoba.

Cara Membuat Telur Kuah Santan

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

•    3 butir telur yang sudah direbus, 1 buah bawang putih segar, 2 buah bawang merah ukuran sedang, 2 buah cabe rawit/cabe merah (bisa anda tambah sesuai selera), 1 sendok teh ketumbar, 1 ruas jahe ukuran sedang, 1 ruas kunyit ukuran sedang, dan 1 ruas lengkuas/laos ukuran sedang.

•    1 bungkus Sasa Santan Kelapa, atau bisa juga santan kelapa yang langsung diperas. Kalau santan instan merek lainya, mungkin kurang nikmat. Beda dengan Sasa Santan Kelapa. Nah kalau anda memilih menggunakan santan kelapa yang langsung diperas, anda akan sedikit repot. Sebab anda harus memarutnya, baru memerasnya. Itupun santan masih dalam keadaan mentah. Jadi lebih baik anda gunakan Sasa Santan kelapa. Sebab bahan yang satu ini merupakan santan instan dengan banyak keunggulan. Bayangkan saja, ia dikemas dalam keadaan sudah matang dan siap pakai. Jadi nanti ibu tidak perlu lagi repot-repot memasaknya. Tinggal masukkan saja dalam masakan. Juga, Sasa santan Kelapa ini cocok untuk segala jenis masakan, makanan, dan minuman, tidak hanya kelur kuah santan saja. tapi bisa juga untuk kolak dan opor ayam serta lainya. Apalagi Sasa Santan kelapa ini memiliki aroma dan rasa se-segar kelapa yang langsung diperas. Ibu bisa coba cium aromanya ketika baru pertama kali ibu buka, pasti sama. Toh ia juga tanpa pengawet jadi sangat aman di konsumsi.

•    Selanjutnya siapkan pula garam secukupnya (sesuai selera aja), gula secukupnya, air secukupnya, minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu-bumbu dan juga 1 buah tomat segar (bisa pakai tomat bisa juga tidak).

Langkah dan cara pembuatan telur kuah praktis adalah :

1.    Tumis irisan bawang, cabe, jahe, kunyit, dan lengkuas/laos  yang sudah dihaluskan.
2.    Tambahkan pula ketumbar yang telah dihaluskan (bubuk ketumbar).
3.    Setelahnya beri air, garam dan gula secukupnya hingga dirasa pas di lidah.
4.    Jangan lupa masukan Sasa Santan Kelapa, aduk-aduk secara perlahan dan sesekali. Adukan diharapkan untuk mencegah santan agar tidak pecah.
5.    Lalu masukan ceplokan telur satu persatu pelan-pelan atau bisa juga dengan telur rebus
6.    Tunggu hingga matang dan siap disajikan.

Telur Kuah Santan Praktis ternyata sangat mudah disajikan. Yuk coba di rumah untuk keluarga tercinta. Jangan lupa menggunakan Sasa Santan, Aslinya Santan yang  Enak, cepat dan praktis.

Selamat Mencoba

1 comment:

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)