Follow Us @riafasha

Wednesday, December 20, 2017

Lima Tempat Seru di Bandung Untuk Perayaan Tahun Baru

Dikenal sebagai kota kembang, Bandung menawarkan keindahan alam berbukit yang memukau. Hanya sekitar 2 jam (tergantung kondisi lalu lintas) dari Jakarta, Bandung memiliki kombinasi apik antara kemeriahan perkotaan dan keindahan alam. Oleh karena itu, Bandung bisa menjadi salah satu pilihan tujuan liburan akhir tahun Anda. Tempat mana saja yang wajib dikunjungi di Bandung? Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat yang menarik:

1. Bukit Bintang


Terletak di kawasan Bandung Utara, Bukit Bintang merupakan tempat yang pas untuk melihat gemerlap kota Bandung dari atas. Terutama untuk malam tahun baru, bisa dibayangkan betapa mengagumkan pemandangan tersebut ditambah dengan pesta kembang api yang kerap dilakukan pada saat pergantian tahun. Bukit Bintang menyajikan paduan pas keindahan alam dan kemeriahan suasana tahun baru. Untuk Anda yang benar-benar ingin menyatu dengan alam untuk liburan akhir tahun, Bukit Bintang juga menyediakan camping ground. Cocok untuk Anda yang ingin menyambut tahun baru dengan suasana yang berbeda.

2. Dago

Untuk Anda yang ingin menikmati kelap-kelip kota Bandung dari atas namun tidak terlalu tertarik dengan camping, maka kawasan Dago bisa menjadi solusi. Letaknya yang lebih tinggi daripada pusat kota menjadikan Dago tempat yang nyaman untuk menikmati gemerlap malam tahun baru. Terdapat banyak coffee shop kekinian yang bisa Anda kunjungi untuk mencicipi hidangan khas Bandung atau sekedar menyesap kopi di sela dinginnya udara Bandung. Pada saat malam tahun baru, banyak komunitas kreatif yang mengadakan event khusus untuk menyambut pergantian tahun.

3. Alun-alun Bandung

Ini nih pusat kemeriahan malam tahun baru Kota Bandung. Tiap pergantian tahun, banyak masyarakat memilih untuk berkumpul di sini bersama keluarga dan orang-orang terdekat untuk merayakan tahun baru bersama. Di sepanjang jalan sekitar alun-alun ini juga banyak ditemui penjaja makanan, sehingga wisatawan pun ikut tertarik untuk menghabiskan waktu di penghujung tahun dengan mencicipi kuliner lokal dan murah meriah. Jadi, jika Anda ingin merayakan tahun baru Anda bersama dengan keluarga atau teman-teman terdekat tanpa mengeluarkan banyak uang sambil menikmati jajanan lokal, maka Alun-alun Bandung sangat cocok menjadi tujuan Anda.

4. Lapangan Tegalega


Selain Alun-alun Bandung, Lapangan Tegalega juga merupakan pilihan asyik untuk menghabiskan penghujung tahun Anda bersama keluarga dan teman-teman. Di taman ini terdapat Pasar Tumpah yang banyak menyajikan kuliner khas Bandung. Selain itu, Lapangan Tegalega juga memiliki monumen terkenal, yaitu Monumen Lautan Api, pengingat sejarah Kota Bandung di jaman penjajahan. Taman ini pas dijadikan pilihan untuk merayakan tahun baru karena banyak aktivitas dan hiburan yang Anda bisa nikmati untuk menunggu waktu peniupan lilin. Dan saat jam menunjukkan pukul 00.00, Anda langsung disuguhi pertunjukan kembang api yang rutin diadakan di taman ini.

5. Lapangan Gasibu

Apabila Anda adalah concert-goer, tentu tidak asing mendengar venue satu ini. Ya, Lapangan Gasibu ini merupakan salah satu spot yang paling sering dipilih menjadi tempat konser artis atau band ternama. Pada hari biasa, Gasibu pun tetap ramai dikunjungi oleh warga Bandung maupun wisatawan untuk sekedar berfoto-foto, nongkrong bersama teman, ataupun mencicipi jajanan khas Bandung. Pada malam tahun baru, kemeriahan di Gasibu makin menjadi, terutama karena lokasinya yang strategis dan banyak acara yang ditampilkan di sini untuk menemani pengunjung menunggu pergantian tahun. Segala macam aktivitas ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin bersenang-senang hemat di malam tahun baru.

Selain kelima tempat tersebut, Bandung menyimpan banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Anda dapat menikmati cafe-cafe hits ala Bandung, belanja di factory outlet Jalan Riau, dan banyak lagi. Oleh karena itu, liburan ke Bandung kurang lengkap jika hanya dinikmati semalam.

Untuk kamar hotel murah dengan kualitas terbaik, percayakan pada Airy. Kamar dengan tujuh standar kenyamanan Airy menjamin kualitas liburan Anda jadi lebih menyenangkan. Selain akomodasi, Airy juga menyediakan tiket pesawat segala rute domestik dengan harga termurah!

Jangan lupa, dapatkan harga terbaik tiket pesawat dan kamar hotel murah Anda dengan lebih mudah dan cepat dengan Airy App yang bisa Anda install di smartphone Anda. Langsung download aplikasinya lewat Google Play Store atau App Store dan mulai rencanakan liburan Anda! Informasi lebih lanjut, cek website resminya.

12 comments:

  1. Aaa Bandung, my favorite city! 😍 jangan lupa masukin Lembang ke list Kak. Banyak banget tempat wisata di daerah sana. Apalagi ajak Ubay dan Ghazi. Pasti happy. Hihi

    ReplyDelete
  2. haduhh...tahun baru, rasanya pengen ke sana jadinya nih ria

    ReplyDelete
  3. Duh, belum pernah ke Bandung uy,.. Itu Bukit Bintangnya nya keren ya mbak, cocok buat malam tahun baruan,..

    ReplyDelete
  4. Keren" y tempatnya di Bandung. Asik klo ke sini apalagi rame"

    ReplyDelete
  5. Keren" y tempatnya di Bandung. Asik klo ke sini apalagi rame"

    ReplyDelete
  6. Itu Bukit bintang, nampak romantis bgt yahh. waahh ^_^

    ReplyDelete
  7. So sweet, jadi tujuan wisata bersama keluarga nih

    ReplyDelete
  8. Wah.. terimakasih kak, jadi ada referensi tempat jalan-jalan nih di Bandung, tinggal mikir budget-nya lagi ini ....mudah2an ada rezeki anak sholehah di akhir tahun ^^

    ReplyDelete
  9. Ah jadi kangen Bandung! Ke Lembang sama Jalan Braga juga mbak..

    ReplyDelete
  10. wah... Bandung mmg ngangenin Mbk.... aku kalo ingat Bandung, jg ingat wisata kulinernya .. 😊

    ReplyDelete
  11. Alun2 wuih, rame dan seru sekali di sana apalagi pas di lapangan bola. Pasti rame

    ReplyDelete
  12. Annasya kemarin di Bandung betah dan nyaman sebab sejuuk

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)