Follow Us @riafasha

Tuesday, January 30, 2018

Bermain Cap Warna dari Sayuran


Assalammualaikum wr.wb

Halo pembaca happyummi.com apa kabarnya?
Semoga selalu sehat dan bahagia ya.

Beberapa hari yang lalu Ummi dan Ubay bermain cap warna dari potongan sayuran. Sudah lama punya ide mau ajak ubay seru-seruan dengan pewarna, tapi belum terealisasi.

Ummi lagi sibuk beres-beres dan mengepak barang untuk pindahan jadi acara main bersama ubay nya agak sedikit. Nampaknya sih ubay bosan, jadi teringatlah ide mau bermain cap warna. Melihat ummi mengeluarkan pewarna makanan dan beberapa macam jenis sayuran Ubay jadi heboh.

"Ummi mau masak apa?" Hehe dikiranya ummi mau masak sayuran pake pewarna tuh.
"Kita main cap warna pakai sayuran yuk!"
"Apa?"
 "Nggak tau ya, ya udah bantu ummi bawa pewarnanya kedepan aja"

Awalnya sih dia bingung, tapi saat Ummi mempraktikkan membuat cap warna dia langsung senang dan ingin segera mencoba. Membuatnya nggak sulit kok, bahan-bahan yang perlu disiapkan


1. Berbagai macam sayuran seperti wortel, kentang, buncis, bongkol sawi, brokoli dll
2. Pewarna makanan warna warni
3. Kertas untuk menempelkan cap
4. Piring untuk meletakkan pewarna

Caranya potong sayuran menjadi berbagai macam bentuk, karena ummi nggak jago mengukir bentuk sayuran jadi bentuknya yang standar aja seperti bulat, persegi, segitiga dan bunga dari wortel. Kalo bunda-bunda punya pisau ukir bisa loh diukir jadi berbagai bentuk lucu.

Selanjutnya tuangkan pewarna di atas piring datar, jika terlalu kental tambahkan air sedikit saja, lalu tempelkan potongan sayuran ke pewarna lalu cap di atas kertas. Wah langsung jadi deh, cantik juga jadinya.



Kalau bunda punya bantalan cap yang sudah lama tak terpakai, bisa juga air pewarnanya di teteskan ke bantalan cap supaya nanti hasilnya lebih bagus. Tidak basah banget saat ditempelkan di kertas. Sayangnya ummi nggak punya lagi bantalan cap ehhe..

Seru kok, apalagi ubay bermain bersama teman-temannya.
Yuk coba bunda bersama buah hati, jangan lupa setelahnya cuci tangan yang bersih yaaa

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)