Follow Us @soratemplates

Wednesday, January 16, 2019

Menyejahterakan Anak Indonesia, Menyejahterakan Bangsa

5:40:00 AM 0 Comments

Setiap orang tentu ingin memiliki kehidupan yang sejahtera. Kesejahteraan seringkali digambarkan sebagai kehidupan yang penuh dengan kenyamanan dan hidup yang sangat layak. Lebih dari itu, kehidupan yang sejahtera tidak hanya diinginkan oleh para orang dewasa melainkan juga anak-anak yang tengah berada dalam fase tumbuh kembang.

Menyejahterakan anak-anak di Indonesia merupakan kunci untuk memberikan masa depan bangsa yang lebih cerah. Bagaimana tidak, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang kelak. Sehingga, ketika kehidupan anak-anak sejahtera dan segala kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik, maka kehidupannya dan cita-citanya akan lebih terjaga. Manfaatnya, masa depan bangsa juga akan lebih sejahtera mengingat para generasi penerus bangsa mampu menggapai cita-citanya lewat kehidupan yang sejahtera.

Meski kesejahteraan anak-anak perlu menjadi perhatian, sayangnya belum semua anak-anak Indonesia hidup dengan sejahtera. Masih banyak anak-anak yang hidup kurang layak mulai dari tempat tinggal yang kurang layak sampai akses pendidikan yang kurang memadai. Untuk itu, diperlukan uluran tangan dari berbagai pihak agar dapat membantu menyejahterakan anak-anak di Indonesia.

Melakukan donasi online terpercaya melalui UNICEF Indonesia merupakan cara teraman dan termudah yang bisa Anda lakukan. Karena, UNICEF merupakan lembaga resmi yang berada dibawah naungan PBB sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan sumbangan di lembaga donasi online UNICEF Indonesia yang Anda berikan. Selain itu, cara untuk melakukan donasi juga cukup mudah karena Anda dapat melakukannya dengan beberapa langkah sebagai berikut :


  • Masuk ke website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  • Klik “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi
  • Tentukan jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  • Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan
  • Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi dari UNICEF
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  • Lakukan pembayaran donasi sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  • Anda telah berhasil melakukan donasi dan berkontribusi dalam menyejahterakan anak Indonesia
  • Jangan lupa, tunggu laporan mengenai progress donasi yang telah Anda lakukan


Thursday, January 10, 2019

Menabung dengan Berbagai Manfaat Lebih Secara Syariah

11:02:00 AM 0 Comments

Menaruh uang di bank kini telah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang. Karena, dengan menaruh uangnya di bank, setiap orang dapat lebih tenang dan aman dengan uang yang dimilikinya. Tak hanya itu, menabung uang di bank juga dapat memberikan berbagai manfaat termasuk jika Anda ingin menabung uang secara syariah di Tabungan Multiguna Syariah Bank Syariah Bukopin.
Menabung di Tabungan multiguna syariah Bank Syariah Bukopin memberikan berbagai manfaat lebih kepada para nasabahnya. Manfaat lebih tersebut menjadi keunggulan produk tabungan yang satu ini hingga akhirnya terasa lebih menguntungkan. Namun, apa saja manfaat lebih yang bisa Anda dapatkan? Berikut ini beberapa diantaranya :

Fasilitas yang menarik
Tabungan multiguna syariah dari Bank Syariah Bukopin tergolong menguntungkan karena memberikan berbagai fasilitas yang menarik untuk para nasabahnya. Sebagai nasabah, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas seperti autodebet dari tabungan dan giro, hingga perlindungan asuransi. Asuransi yang diberikan juga tidak main-main mengingat sebagai nasabah Anda akan mendapatkan santunan duka hingga 100 juta rupiah. Fasilitas inilah yang dapat menjadi keuntungan dan Anda perlu mempertimbangkan produk tabungan yang satu ini untuk menaruh uang Anda.

Manfaat yang besar
Tidak hanya fasilitas yang tergolong menarik, Anda juga dapat meraih manfaat lebih lainnya yang begitu menguntungkan berupa berbagai manfaat. Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi nasabah Tabungan multiguna syariah yakni berupa kepastian dana untuk pendidikan anak, sarana investasi yang menguntungkan hingga meningkatkan kedisiplinan Anda untuk menabung. Hal inilah yang dapat membantu Anda agar bisa memiliki kehidupan yang lebih layak dan terjamin secara finansial di masa depan.

Sistem syariah yang sesuai ajaran
Ingin menabung namun khawatir dengan sistem yang digunakan? Jangan khawatir, Tabungan multiguna syariah dari Bank Bukopin telah menggunakan sistem syariah yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Hal ini akan sangat menguntungkan Anda yang ingin menabung, investasi dan sesuai dengan ajaran agama Islam. Sehingga, Anda dapat mendulang keuntungan sekaligus berkah dari sistem syariah yang ada di Bank Syariah Bukopin. Cari tahu informasi lebih lengkapnya melalui link berikut https://www.syariahbukopin.co.id/id/

Friday, December 21, 2018

Stimulasi Asyik Untuk Melatih Kemampuan Motorik Ghazy

12:53:00 PM 9 Comments
“Ghazy lambat ya jalannya”  ucap beberapa orang yang mendapati ghazy belum bisa berjalan di umurnya yang memasuki 1,5 tahun.

“Iya, belum waktunya aja kok tante, dia sudah berusaha dan doakan bisa lancar jalannya ya.”
Semenjak punya anak dua saya merasa lebih santai menanggapi pertanyaan soal perkembangan kedua anak lelaki saya. Walau sama anak laki-laki, mukanya mirip, namun keduanya punya karakter yang berbeda juga kemampuan yang berbeda pula. Abangnya diumur satu tahun sudah bisa berjalan namun kemampuan berbicara lebih lambat. Kebalikannya, ghazy kemampuan bicaranya lebih dahulu tampak sebelum ia mampu berjalan.

Setiap anak unik dan khas. Saya dan ghazy memang perlu usaha lebih untuk merangsang kemampuan motorik dan menguatkan fisiknya. Saya sempat khawatir di umur satu tahun ghazy belum mampu menopang tubuhnya untuk duduk.  Saat saya konsultasikan, ternyata riwayat sakit radang paru ghazy saat bayi membawa pengaruh akan perkembangan motoriknya.

Dengan saran dokter dan keluarga, saya dan suami membawa ghazy ke tempat untuk pijat bayi. Kata mbah urut sih peredaran darahnya tidak lancar, kebanyakan anak yang lama di inkubator dan diinfus memang mengalami ini. Ditambah postur tubuh ghazy yang tinggi dibanding anak usianya membuatnya susah mengangkat badan hehee...

Alhamdulillah setelah ikhitar melakukan pemijatan tak lama kemudian ghazy sudah bisa duduk dan belajar untuk merangkak. Saya sedikit lega karena tidak ada hal yang perlu di khawatirkan, hanya perlu menstimulasi ghazy agar kemampuan motorik kasarnya makin berkembang.

Pentingnya Mengetahui Tahap Perkembangan Kemampuan Motorik Anak


Kemampuan motorik adalah salah satu kemampuan penting dalam tumbuh kembang anak. Bunda pasti menginginkan keterampilan motoriknya ini bisa berkembang secara optimal. Nah setiap tahapan umur anak punya kemampuan yang berbeda pula. Penting banget kita untuk tahu dan paham akan tahap perkembangan motorik ini supaya nantinya nggak baper dan punya jawaban kalau ada yang nanya kenapa anaknya begini, kok lambat jalan dll. Misalnya nih di umur satu tahun ditanyain orang kenapa belum bisa jalan, padahal umur segitu memang masih tahap belajar, jadi kita nggak perlu sedih sampai maksain anak harus bisa berjalan bukan di tahap perkembangannya.

Pentingnya mengetahui tahap perkembangan motorik anak juga membantu kita untuk mendeteksi lebih dini akan gangguan akan kemampuannya. Kalau tidak diperhatikan, keterlambatan kemampuan motorik anak akan mempengaruhi kemampuannya yang lain. Nah  apa saja sih tahap perkembangan motorik anak yang perlu kita tahu.

1. 0-3 bulan. Si kecil biasanya mulai mengangkat kepala dan dadanya dari lantai seperti melakukan mini push-up. Ia juga masih menggenggam erat jemarinya. Kita bisa melatih motorik halusnya dengan memberikan benda yang bisa digenggam dan menyentuh jarinya.
2. 4-6 bulan Si kecil mulai memiringkan badannya ke kiri dan ke kanan, tengkurang dan menggulingkan badan.
3. 7-9 bulan.  Si kecil terlihat lebih kuat dan bisa meraih mainan sendiri tanpa jatuh, ia belajar duduk, merangkak dan belajar berdiri.
4. 10-12 bulan. Si kecil belahar mengangkat tubuhnya untuk berdiri, sebagian sudah mulai bisa berjalan  atau merambat di dinding. Duduknya sudah mulai kuat tanpa harus ditopang dan belajar bertepuk tangan serta melempar bola
5. 1-2 tahun. Si kecil mulai aktif dan kemampuan motorik kasarnya berkembang pesat, ia mulai mampu berjalan, naik tangga, menarik dan mendorong benda. Mencoret, menyusun menara, melepas celana dll.
6. 2-3 tahun. Fisiknya semakin kuat, ia mampu naik tangga, menendang bola, membuka pakaian sendiri, memungut benda kecil dan bisa diajak untuk menggunting serta melipat.
7. 3-4 tahun. Si kecil mulai suka berlari, mengayunkan tangan saat berjalan, melompat dengan dua kaki, juga berdiri dengan satu kaki maupu memanjat. Ia pun bisa mengoles lem dengan rapi serta menuangkan cairan ke dalam botol dengan hati-hati.

Stimulasi untuk Melatih Motorik Ghazy


Alhamdulillah, setelah tahu tahap perkembangan motorik anak dan sering cerita sama petugas kesehatan di posyandu, saya makin tenang dan yakin kalau tahap perkembangan ghazy masih normal. Namun, tetap tidak dibiarkan begitu saja. Stimulasi adalah hal paling penting agar kemampuan motorik kasar maupun halusnya bisa berkembang dengan baik.  Selain menyediakan waktu untuk menemaninya bermain dan bereksplorasi, sebagai ibu harus punya stok sabar yang banyak. Namanya anak-anak, kalau main tidak ada habisnya, orang tua yang perlu bagi waktu agar si kecil mendapat haknya bersama orang tua. Kata suami saya dinikmati aja, momen berharga saat menemaninya ini nggak akan terulang lagi. Nanti bakal dirindukan bahkan ingin diulang lagi supaya bisa memberi yang terbaik untuk anak-anak. *Duh saya jadi mellow nih >.<

Balik ke stimulasi, nah ini beberapa stimulasi yang saya lakukan untuk melatih motorik Ghazy

Melatih Motorik Kasar

Motorik kasar merupakan gerakan tubuh yang menggunakan otot besar, sebagian dan seluruh anggota tubuh yang biasanya dipengaruhi oleh usia, berat badan dan perkembangan fisik. Misalnya kemampuan berlari, duduk, menendang juga naik turun tangga. Oya motorik kasar juga dipengaruhi faktor sistem saraf, kemampuan fisik juga lingkungan yang mendukung. Contohnya nih anak akan berjalan jika sistem sarafnya matang dan kakinya cukup kuat untuk menopang tubuh.  Nah apa saja yang bisa dilakukan?

1. Memberi Mainan dari Jarak jauh Agar Ghazy Mau Berdiri dan Berjalan



Ghazy anaknya suka diajak main. Nah biasanya saya meminta abang Ubay untuk mengambil mainan dan membunyikannya dari jauh. Lalu ghazy akan merambat atau berdiri, jika ia lagi semangat maka ghazy akan mencoba untuk berjalan mengejar mainan yang dipegang oleh abangnya. Kebetulan kemarin saya beli Monde Boromon Cookies, jadi ghazy semangat banget mau dapat cookies itu sehingga ia mau berdiri dan berjalan.

2. Memanjat Kursi dan Tangga


Selain membunyikan mainan dan cookies dari jauh, saya juga suka menempatkan mainan dan camilannya di atas pucuk kursi atau bagian atas yang membutuhkan kemampuannya untuk memanjat.


Alhamdulilah anaknya senang diajak cari harta karun seperti itu hehe, jadi ia bisa melatih kekuatan tangan dan kakinya untuk memanjat melewati kursi maupun tangga. Saat ia berhasil mencapai cookies di atas, tampak ghazy sangat senang dan sebagai hadiahnya saya memberikan cookies kesukaannya.

3. Membungkuk untuk Mengambil benda yang terjatuh 


Nah ini juga bagus untuk melatih kemampuan otot juga kekuatan pinggang dan kakinya. Kadang saya sengaja menjatuhkan sesuatu ke bawah saat ia sedang merambat di dinding. Saya pun memintanya untuk membungkuk, nah beberapa kali percobaan ghazy berhasil dan tampak kakinya semakin kuat.


4. Memegang tangan orang dewasa dan berjalan keliling

Selain untuk refreshing, berjalan keliling komplek juga melatih kekuatan kakinya agar semakin siap untuk berjalan. Ghazy sering diajak abahnya untuk berjalan di pagi dan sore hari, kadang tidak mengenakan alas kaki.

Melatih Motorik Halus

Motorik halus adalah kemampuan yang berhubungan dengan otot kecil dan koordinasi mata-tangan. Setiap anak punya kemampuan yang berbeda sesuai dengan pembawaan dan stimulasi yang didapatnya. Anak biasanya akan malas mengembangkan kemampuan motorik halusnya jika ia kurang mendapat rangsangan. Nah saraf motorik halus bisa dilatih dengan bermain balok, brick, puzzle, atau memasukkan benda ke dalam wadah.  Khusus untuk ghazy inilah beberapa kegiatan stimulasi yang saya lakukan

1. Kupas kulit pisangnya


Ghazy doyan banget sama pisang. Sekarang saya sering memintanya untuk mengupas kulit pisang sendiri. Nah, ini bisa jadi stimulasi sederhana loh untuk merangsang kemampuan motorik halusnya. Tangan-mata-dan otak akan saling bekerja sama agar pisang bisa dikupas dengan sempurna. Tara, setelah ia berhasil membukanya ghazy semangat sekali menghabiskan pisangnya. Hehee..

2. Mengeluarkan Cookies dari kotaknya


Anak-anak biasanya senang melihat kotak yang dalamnya bisa berbunyi. Saat saya memberikannya boromon cookies, ghazy mengguncang isi dalamnya dan muncul bunyi yang menarik. Saya minta ghazy untuk mengeluarkan satu persatu isinya, nah kegiatan ini bisa lama loh dia kerjakan. Dikeluarkan-Dimasukkan hingga ia bosan dan ingin menggigit plastik cookies >.<


3. Memindahkan isi Cookies ke mangkuk lainnya


Kalau sudah ketemu makanan kesukaan, ghazy suka nggak mau berbagi sama abangnya. Lalu saya bawa dua buah mangkok dan memintanya untuk memindahkan sebagian isi cookies untuk dibagi ke abang. Syukurlah ghazy mau. Gerakan menjepit benda kecil dengan jempol dan telunjuk serta memindahkan ke wadah lain tanpa berserakan adalah cara sederhana juga untuk melatih motorik halusnya. Nah si ghazy cukup cerdik, jika dia bosan maka ia akan menumpahkan seluruh isinya hihihi...

4. Menyusun Kotak Bertingkat


Nah kebetulan ghazy punya banyak kotak monde boromon cookies, sebagai pengganti balok susun. Nah ghazy suka sekali menyusun kotak itu hingga tinggi . Lalu dia bongkar dan susun lagi. 

5. Aku bisa makan sendiri


Memang membiarkan anak makan sendiri memang membuat rumah agak berantakan. Tapi, manfaat yang di dapat anak banyak loh. Kita sebagai ibu juga dimudahkan kalau anak sudah terbiasa makan sendiri. Sejak satu tahun ghazy sudah mulai semangat makan sendiri walau banyak yang berserakan dibandingkan yang masuk ke mulutnya hahaa..

Dengan mengajaknya untuk makan sendiri, ghazy bisa melatih gerak tangannya agar memasukkan makanan dengan tepat ke mulut. Awalna saya mulai membiasakan ghazy makan sendiri dengan memberi beberapa potongan buah atau cookies. Monde Boromon adalah cookies yang disukai ghazy loh. Serunya, selain untuk camilan saya biasa menggunakan monde boromon sebagai media untuk menstimulasi motorik ghazy baik motorik kasar maupun halus.



Monde Boromon Cookies punya bentuk bulat yang lucu dan menggemaskan, begitupun kotaknya yang bewarna menarik.  Ghazy suka banget jika diajak bermain dengan kotaknya dan memindahkan cookies ke wadah lalu memakannya sendiri.



Oya Monde Boromon Cookies juga baik diberikan untuk anak 1 tahun ke atas sebagai camilan sehat karena dibuat dengan tepung / sari pati kentang, madu, minyak ikan dan DHA juga bebas gluten. Tak perlu khawatir anak akan tersedak karena saat memakannya, monde boromon cookies ini memang dibuat cocok untuk bayi jadi mudah meleleh saat terkena air liur. Saat memakannya, maka secara tidak langsung bunda akan melatih motorik lidah dan mulut bayi dan membantu si kecil mengeksplorasi rasa.

Rasanya tidak terlalu manis, pas banget untuk anak. Dijamin si kecil pasti suka. Ghazy aja terus-terusan makan Monde Boromon Cookies. Bakalan jadi cookies favoritnya nih.



Bunda, punya ide stimulasi juga nggak untuk merangsang motorok si kecil? Share yuk di kolom komentar!

Wednesday, December 19, 2018

7 Kehebatan Perut Sehat, Anak Jadi Sehat dan Ceria

6:30:00 AM 59 Comments
Anak tumbuh hebat, sehat dan ceria setiap hari adalah impian saya juga semua ibu.  Mereka bisa bermain, belajar, dan melakukan banyak kegiatan yang mereka suka. Sedih pastinya kalau lihat anak sakit, lesu dan nggak semangat. Kita sebagai ibu bisa jadi ikutan sakit. Rumah yang biasanya heboh dengan semua percobaan anak, mendadak sunyi dan kosong.

Saya termasuk ibu yang tidak kuat melihat anak sakit. Si sulung Ubay pernah mengalami gangguan pencernaan yang cukup parah. Ia muntah, diare dan tidak mau makan hingga berat badannya turun drastis. Badannya sangat lemah saat itu, selalu menangis dan tidak mau ditinggal sebentar saja.



Saya sudah coba ke puskesmas, bidan, dan dokter anak namun dalam kurun waktu 5 hari sakitnya masih belum sembuh. Hingga saya harus cari dokter lain agar sakitnya bisa segera ditangani. Syukurlah akhirnya Ubay mendapatkan penanganan yang tepat di dokter lainnya. Bu Dokter yang memberikan resep juga reminder ke saya untuk menjaga asupan makanan mengingat saluran cerna anak masih sangat sensitif.

Sejak saat itu saya berusaha untuk menjaga makanan dan minuman yang di konsumsi Ubay setiap harinya. Biar saja sedikit cerewet dan ia ngambek sesekali daripada saya harus melihat tubuhnya lesu, minum banyak obat, bahkan di tusuk jarum. Hal ini untuk menjaga agar saluran cernanya tetap nyaman karena sangat berpengaruh dengan pertahanan tubuh alamiah, tumbuh kembang, juga mood. Anak-anak gimana mau senang kan kalau perutnya sakit.

Keunikan Saluran Cerna Anak

Menurut Dr. Badriul Hegar di buku “Keunikan Saluran Cerna”, Kenyamanan pencernaan adalah rasa nyaman pada anak karena saluran cernanya befungsi dengan baik. Jika saluran cerna sehat, ia tidak hanya menjalankan fungsi mencerna dan menyerap makanan namun banyak fungsi lainnya seperti:


Pertahanan tubuh alami

Saluran cerna sehat bermanfaat untuk pertahanan alami tubuh dar kerusakan yang mungkin terjadi akibat factor dari luar tubuh seperti bakteri, virus dan parasit atau factor yang berasal dari dalam tubuh seperti keganasan penyakit autoimmun.

Pertumbuhan dan Perkembangan

Saluran cerna sehat menjadi factor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak di 1000 hari pertama kehidupan. Saluran cerna sehat akan mencerna dan menyerap zat dan nutrisi penting untuk tumbuh kembang, melindungi anak ari infeksi dan berinteraksi dengan otak sehingga selain sehat, anak juga nyaman.

Perkembangan Otak

Saluran cerna berpengaruh terhadap perkembangan otak anak melalaui saraf Vagus yang menjembatani system saraf pusat dengan jutaan sel saraf pada saluran cerna (saraf enteric). Keberadaan mikroflora baik dan beberapa sel saraf saluran cerna dapat memperngaruhi saraf Vagus melalui pelepasan neurotransmitter yang memberikan sinyal ke otak. Nah agar fungsi otak anak dapat meningkatk kita harus menjaga kesehatan saluran cerna agar didominasi oleh mikroflora yang baik melalui pola makan sehat.

Mengatur Suasana Hati

Serotonin adalah neurotransmitter yang dihasilkan oleh saluran cerna untuk dikirim ke otak. Saat itu dilepaskan, otak akan mendapat sinyal yang mengatur suasana hati (mood), selera makan, tidur dan ingatan. Jika anak kekurangan serotonin ia bisa depresi, cemas, kualitas tidur buruk, daya ingat kurang dan kesulitan belajar.

Yuk Bantu Si Kecil Dapatkan 7 Kehebatan Perut


Nah, ternyata penting banget ya untuk menjaga kenyamanan saluran cerna anak agar ia bisa tumbuh sehat , cerdas dan ceria. Agar saluran anak sehat, ibu harus extra nih dalam menjaga asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan agar pencernaan anak selalu berfungsi dengan baik

Cukupkan Asupan Serat

Sayur dan buah-buahan adalah menu penting untuk mencukupi asupan serat anak. Bisa juga tambahkan aneka olahan kacang-kacangan serta polong-polongan sebagai menu makan atau snack

Asupan Cairan yang Cukup

Nah, anak harus  minum banyak cairan seperti air putih, susu, jus buah, sup, dan cairan dari buah seperti jeruk dan semangka.

Olahraga dan Aktifitas Fisik yang teratur

Bukan orang dewasa saja yang butuh olahraga, anak juga loh. Dengan olahraga akan membantu isi perut untuk terus berjalan dan beraktifitas kea rah semestinya. Olahraga juga akan mengoptimalkan  proses pencernaan dan penyerapan Gizi

Mengonsumsi makanan kaya probiotik

Probiotik akan memperbanyak jumlah bakteri baik dalam saluran cerna. Nah probiotik bisa didapatkan dari yogurt, susu formula serta makanan fermentasi seperti tempe.

7 Kehebatan Perut Sehat


Walau Ubay termasuk “picky eater”, saya terus bantu dia agar mau memperbanyak makan buah dan sayur. Saya awalnya agak khawatir, tapi Ubay mau berusaha untuk mencoba beragam makanan juga doyan minum susu untuk melengkapi nutrisinya dengan minum bebelac Gold. Bebelac Gold ini cocok untuk kesehatan saluran cerna anak karena mengandung minyak ikan, kandungan zat besi, Zink, Iodium, Vitamin A dan Kalsium.

Bebelac Gold ini juga tinggi serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian Ubay untuk dukung perutnya agar bisa hasilkan 7 kehebatan perut. Wah apa saja itu 7 kehebatan perut?

C:\Users\User\Pictures\pt2018_11_09_14_48_02.jpg

1. Pencernaan Nyaman
Perut sehat berfungsi baik sehingga tidak mengganggu aktifitas anak

2. Penyerapan Nutrisi
Perut sehat dapat membantu penyerapan nutrissi ke seluruh tubuh sebagai sumber energy dan pembentuk sel

3. Pencernaan lancar
Perut sehat membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola BAB si kecil jadi lebih baik

4. Perlindungan Alami
70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut sehat

5. Tumbuh Kembang Optimal
Nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat

6. Cepat Tanggap
100 juta sel syaraf terdapat dalam perut sehat membawa informasi ke otak

7. Suasana Hati
90% hormon seretoni yang mengatur suasana hati diproduksi dalam perut sehat

Saya senang deh Ubay jadi lebih sehat sekarang. Banyak yang bilang juga badannya lebih berisi, aktif dan ceria. Satu hal yang saya sangat syukuri ia jadi jarang sakit perut karena diare maupun sembelit. Ubay juga sudah mau mencoba beberapa jenis sayur dan buah yang membuat pencernaan nya tambah sehat.



Ubay pun suka minum Bebelac Gold, rasanya enak dan tidak terlalu manis. Dan yang paling penting adalah pencernaan Ubay jadi lancar juga nyaman yang itu salah satu dari 7 kehebatan perut.  Yuk Bu, ikut cobain Bebelac Gold juga yuk dan share ya kehebatan perut yang di dapat si kecil !


Tuesday, December 18, 2018

Ini Penyebab Perut Kram Pada Wanita

11:24:00 AM 0 Comments

Setiap wanita dewasa pastinya selalu mengalami fase haid atau menstruasi di setiap bulannya. Bedanya mungkin cuma pada faktor kelancaran siklus menstuasinya, ada yang lancar dan yang kurang lancar. Fase menstruasi ini bisa dikatakan sudah tidak lancar apabila siklus menstruasinya terjadi kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari. Atau bisa juga dengan melihat dari faktor lamanya menstruasi yang selalu berubah-ubah setiap bulannya. Demikian juga dengan jumlah darah yang dikeluarkan pada saat menstruasi yang tidak sama, kadang banyak dan kadang sedikit juga bisa merupakan salah satu indikator gangguan menstruasi yang tidak lancar.

Saat mengalami mensturasi ini tentu ada banyak keluhan yang diderita, seperti salah satunya adalah merasakan kram pada perut. Untuk itu anda harus mengetahui juga penyebab perut kram pada wanita ini agar tidak terlalu menyiksa saat sedang menghadapi fase menstruasi.

Ada banyak sekali faktor haid tidak lancar ini, dan berikut diantaranya :

- Gaya hidup yang tidak sehat
Dengan kebiasaan sering begadang ataupun mengkonsumsi rokok, junkfood dan meminum alcohol, tentunya merupakan salah satu dari gaya hidup yang tidak sehat dan merupakan salah satu faktor ketidak lancaran fase mensturasi.  termudah yang bisa anda lakukan dari sekarang juga. Apalagi bagi anda yang sering mengkonsumsi alcohol, tentunya akan mempengaruhi ketidakseimbangan hormon estrogen dalam tubuh, yang mana dapat memicu tersendatnya proses menstruasi menjadi tidak lancar.

- Mengalami stress berlebih.
Rasa stress ini sendiri ternyat dapat memicu produksi dari hormon estrogen pada seorang wanita, menjadi tidak seimbang. Dengan begitu ketidakseimbangan hormon estrogen ini bisa  mempengaruhi terhadap kelancaran siklus mensturasi pada wanita. Untuk itu cara mengatasinya yang paling mudah adalah dengan melakukan refreshing atau setidaknya melakukan konseling minimal sebulan sekali untuk menghindari rasa stress yang berlebih.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan lainnya yang bisa anda akses di situs website kesehatan terbaik saat ini, yakni di guesehat.com. Kunjungi sekarang juga dan nikmati sajian artikelnya yang berkualitas.

Friday, December 14, 2018

Kenali Berbagai Faktor Penyebab Iritasi Kulit pada Bayi

3:15:00 PM 0 Comments

Iritasi kulit pada bayi menjadi salah satu masalah yang perlu diwaspadai oleh orangtua. Meski terlihat ringan, namun gejalanya bisa sering muncul dan ini bisa membuat kondisi si kecil menjadi rewel. Berdasarkan info yang dimuat di https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream, ruam pada bayi bisa diatasi dengan mengoleskan krim diaper sebelum dipakaikan popok. Masalahnya, iritasi bisa menyerang bagian tubuh manapun termasuk wajah. Nah, untuk mencegahnya, kamu harus mencari tahu apa saja penyebabnya supaya bisa memberikan penanganan yang tepat.

Langkah untuk mengobati iritasi kulit bayi sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan sabun khusus untuk bayi dengan kulit sensitif agar ruam bisa segera reda. Namun nyatanya tidak semudah itu, semua bergantung pada kondisi si kecil. Ada yang bisa sembuh dengan sendirinya dengan sering mandi menggunakan sabun yang tepat. Tapi ada pula yang harus mendapatkan penanganan dari dokter.

Penyebab iritasi pada kulit buah hati sejatinya sangat beragam. Bisa karena faktor alami atau bahkan menggunakan produk yang tidak tepat. Beberapa faktor yang bisa memicu iritasi pada bayi diantaranya adalah:

1. Kondisi yang terlalu lembab
Bayi yang jarang terkena udara luar kondisi tubuhnya akan semakin lembab. Hal ini bisa memicu iritasi terutama pada bagian lipatan tubuh seperti ketiak, paha bagian dalam, perut, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, bersihkan lipatan kulit yang terkena iritasi lalu oleskan krim anti ruam sebagai pelindung agar iritasi bisa segera disembuhkan.

2. Pakaian yang terlalu ketat
Pakaian yang terlalu ketat yang menempel pada tubuh bayi bisa menyebabkan biang keringat pada bagian leher, wajah, bokong, dan punggung. Solusi untuk menyembuhkan ruam tersebut adalah memberikan pakaian longgar pada si kecil dan hindari suhu yang terlalu panas terlebih dahulu.

3. Pemakaian produk perawatan yang salah
Sembarangan menggunakan produk perawatan untuk bayi bisa menimbulkan gelembung kemerahan pada tubuh atau yang disebut dengan eksim. Pengobatannya adalah memakaikan pelembab agar ruam tersebut tidak menyebabkan infeksi.

Salah satu produk Sleek Baby yang bisa kamu gunakan untuk mengobati iritasi kulit bayi adalah Baby Liquid Soap. Sabun ini tersedia dalam kemasan cair yang siap pakai dan aman di gunakan setiap harinya agar tubuh si kecil semakin terawat kesehatannya.

Wednesday, December 12, 2018

Belajar Berhitung dengan Caterpillar Finger Painting

11:48:00 AM 10 Comments

Anak usia dini memang cepat banget nangkap dan menghafal kalau kita sebagai orangtua rutin mengajarkan mereka hal-hal baik dan bermanfaat. Namun yang mesti diperhatikan adalah cara penyampaian materi yang tepat. Belajar melalui bermain, gitu yang selalu difokuskan dan saya pelajari saat menjadi guru PAUD di curup.

Metode belajar melalui bermain akan membuat mereka happy juga tujuan yang dicapai akan kesampaian. Nah untuk belajar berhitung, jangan dipaksakan mereka hafal angka dan berhitung. Tiap anak juga beda-beda, ada yang cepat ada yang lambat. Jadi nikmati saja, toh bakat mereka juga beda-beda. Yang penting bunda dan ayah tetap semangat menemani dan membimbing mereka.


Nah kemarin ummi dan ubay belajar berhitung dengan gambar caterpillar (ulat). Nah caranya mudah banget. Ummi menyiapkan satu lembar kertas yang agak tebal (bisa kertas manila atau karton) . Lalu digaris membentuk 10 kolom.


Tuliskan angka 1 hingga 10 dan gambarlah wajah caterpillar. Siapkan pewarna makanan. Lalu umi meminta ubay untuk menempelkan bulatan ekor sesuai angka di sampingnya. Misalnya, angka satu maka bulatan ekornya satu begitupun seterusnya.

Nah seru kan. Berhitung tapi menyenangkan.
Silahkan dicoba dirumah bunda ^_^

Tuesday, December 11, 2018

DIY Mainan Anak : Gitar dari Kotak Susu

7:36:00 PM 0 Comments

"Umi kita buat apa lagi, terus ubay ngapain lagi" todong Ubay saat saya sedang sibuk menyiapkan masakan untuk makan siang. Bolak balik ia gelisah, berharap saya mau mengalah memberikan gadget wwkwkk...

Padahal di ruang depan Ubay dan Ghazy sudah membongkar seluruh mainan hingga remah-remahnya tercecer di ruang pakaian, dapur bahkan bawah tempat tidur. Kalo ada tamu mendadak datang ke rumah saya palingan pasrah. Bunda yang punya bayi dan balita pasti tau dong rasanya saat rumah tak kunjung rapi hihii...

Tapi disinilah seninya jadi ibu. Kalau orang dewasa mudah lelah dan senangnya santai setelah melakukan satu kegiatan, anak-anak kebalikannya. Energi ga pernah habis, mau coba semua. Nggak akan betah di satu hal aja. Habis main lego, mau main mobilan, terus maunya ke luar ubek-ubek pasir, kadang ngumpulin daun kering, belum lagi main peralatan tukang, terus dia masih nanya mau ngapain lagi? 

Nah, salah satu cara untuk memenuhi keingin tahuan dan kreatifitasnya adalah dengan mengajaknya beraktifitas membuat karya atau permainan. Kebetulan di rumah banyak kotak susu SGM bekas, saya mencoba ajakin ubay membuat Gitar mainan dari Kotak Susu. Nah, kalo bunda dan si kecil mau coba juga dirumah berikut bahan-bahan dan caranya yang sangat mudah dikerjakan.




Membuat Gitar Mainan dari Kotak Susu

Bahan :
kotak susu bekas, ukuran apa saja
Karton atau kertas tebal 
gunting
lem uhu, double tip dan isolasi
kertas origami atau kertas putih dan pewarna untuk menghias
karet gelang 4-6


Cara membuatnya
1. Buat lingkaran salah satu sisi kotak susu dan gunting hingga membentuk lobang
2. Balik kotak susu dan lem semua sisi kotak hingga tertutup
3. Buat penyangga senar dari kertas karton yang digulung
4. Untuk pegangan kitar gulung kertas karton hingga berbentuk tabung dan eratkan ke bagian gitar
5. Hias dengan kertas origami atau pensil warna
6. Tambahkan karet gelang dan gitar siap dimainkan

Seru banget loh ternyata, bunyinya terdengar seperti ukulele hehe... Yuk coba dirumah bersama si kecil

Monday, December 10, 2018

Agen Pulsa & Kuota Internet Termurah

3:20:00 PM 0 Comments
Belum lama ini ibu nanya-nanya soal jualan pulsa dan kuota internet yang murah. Biasanya sih ibu jadi reseller salah satu counter HP dekat rumah. Saat saya cek ternyata modalnya lumayan mahal dan ibu cuma ambil untung sedikit, mana sistemnya ribet juga harus pake banyak kode. Belum lagi harus kena biaya sms. Makanya saya langsung bilang ke ibu untuk jualan pulsa pake aplikasi online aja. Soalnya saya kalo beli pulsa dan kuota internet pasti via online, lebih murah, hemat dan cepat.

Mencoba Agen Pulsa dan Kuota Internet Murah


Salah satu agen pulsa yang dipercaya adalah Maxsi.id. Jadi ini adalah aplikasi Jual Pulsa Termurah.
Aplikasi Agen MAXsi Reload merupakan pembayaran pintar dalam sebuah genggaman. dengan aplikasi MAXsi, kita bisa melakukan pengisian pulsa elektrik all operator, isi atau inject paket kuota internet all operator.



Nggak hanya itu, aplikasi pintar ini bisa juga untuk bayar tagihan, dari tagihan listrik, BPJS, telkom, sampai tagihan Pam PDAM berbagai kota di indonesia. Kita  bisa juga untuk isi saldo startup ternama seperti gojek, grab ovo dll, isi etoll card atau uang elektronik juga bisa. dan selalu dikembangkan mengikuti perkembangan zaman. Jangan ragu MAXsi sudah online sejak 2014 dan di suport oleh tenaga yang ahli dan berintegritas tinggi.

Dengan mendaftar menjadi agen pulsa dan agen kuota kita bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Pelanggan bisa melakukan  Isi ulang Pulsa, Inject Kuota Internet, dan Bayar Tagihan Bulanan.

Berikut kelebihan Maxsi

1. Data & Transaksi Aman
Tersedia fitur kunci aplikasi dan backup data system di lebih dari 2 data center

2. System Mumpuni & Modern
Menggunakan engine server yang handal dan terus berkembang

3. Produk Terlengkap
Semua produk pembayaran digital modern hanya dalam 1 aplikasi

4. Menu Simple & Mudah
Aplikasi yang memudahkan anda dalam melakukan topup dan pembayaran.

5. Histori Transaksi
Catatan transaksi lengkap full overview dari mulai sampai akhir

6, Histori Mutasi
Data keluar masuk saldo sangat jelas dan detil, aman dari kebocoran

7. Setting Kunci Aplikasi
Memberi pengaman pada aplikasi anda berupa pin atau password.

Nah setelah mengetahui kelebihan maxsi, teman-teman bisa mendaftar menjadi anggota. Caranya sangat mudah hanya  Download aplikasi, lalu daftar di menu REGISTRASI lakukan pengisian saldo di menu +Saldo dan sudah siap untuk berjualan.

Selamat mencoba