Follow Us @soratemplates

Sunday, September 26, 2010

Be a Teacher

9:47:00 AM 22 Comments
udah 2 hari rasanya chika gx update postingan dan gx berkunjung ke blog teman-teman
harap dimaklumi, mungkin dalam 2 bulan ini chika gx bisa maksimal blogging^^

sudah menjadi sebuah keputusan karena chika mengambil Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
tak bisa tidak.. kudu mengikuti yang namanya PPL
hue hue...Program Pengalaman Lapangan

alhamdulillah diberi kesempatan untuk PPL, chika dapat di sekolah MEnengah Atas Plus Negeri 7
yang lokasi nya cukup lumayan dari rumah,
butuh waktu 30 menit wkekee... (ampe-ampe chika suka ketiduran di angkot karena lama banget nyampenya)

Chika mulai memasuki sekolah hari jumat, 2 hari yang lalu
wkekee.. rada syok waktu kesana, anak-anak SMA nya guede2 banget badannya
jadi ngerasa minder gitu hikss....

hari kedua di sekolah
sudah seabrek tugas dari guru pamong >.<
mulai dari mengawas ujian Mid Semester, Memeriksa ujian anak-anak
buat silabus, RPP, Teaching Plan, Nyari materi pembelajarn, dan buat laporan awal observasi
besok pagi harus diserahkan ke guru Pamong...

Yah.. ternyata jadi guru gx mudah
bukan hanya datang dan langsung masuk kelas trus ngajar
jadi guru, butuh persiapan segala macem....
agar nanti di depan kelas bisa pede, dan bisa berdiri disana selama 2 jam per pertemuan tanpa kehilangan kata-kata

Mohon do'a teman-teman biar chika bisa melewatkan masa-masa 2 bulan menjadi guru **walaupun hanya sebagai pengganti guru**
mohon do'a juga biar dapat nilai bagus dan gx malu-maluin di depan anak-anak hikss hiks... :(

Thursday, September 23, 2010

Bisu bersama Fajar

8:32:00 AM 15 Comments

jika kata tak mampu lagi bicara
maka aku harus berkata apa
aku bersama sopran
sedang kau di atas tenor
harusnya akan ada melodi indah yang tercipta
namun aku dan kau sedang tidak ingin duduk bersama
sekadar menyatukan gelas dan poci cina
biarlah bisu yang berkuasa


**senandung sebelum fajar entah akan apa jadinya


Sepotong Doa untuk Dija

7:19:00 AM 12 Comments

Hari itu
adalah permulaaan dari hidup yang kan kau jalani
meniti lika-liku yang akan kau temui esok
Allah telah menganugrahkan nikmat yang tak terhingga
dalam setiap detik yang kau lalui

Allah telah berbaik hati
menitipkan lakon dalam rahim Ibu
yang menjadi malaikat pelindungmu

Kasih sayang Allah lewat ibu pasti terasa
dalam tiap masa yang kan kau lewati
Getar Cinta Ibu akan terus ada dalam nostalgia hati
walau tak ada disini, namun rindu tak akan pernah kering

6 bulan perjalanan berlalu
dan itu semua tak kan sampai kalau bukan karena kasih sayang Allah
6 bulan dalam senyum mengambang itu
izinkan do'a untukmu mengiringi proses mu mengenali hidup

Dija...

lihatlah
tangan-tangan mungilmu sudah beranjak besar
matamu perlahan berbinar melihat dunia

Dunia ini fana
maka jadilah sosok wanita sholehah seperti namamu Khadijah^^
wanita yang mengabdikan dirinya di Jalan Allah
maka Ibu akan bahagia melihat mu

saat kau bisa berdoa,
kirimlah bait-bait penolong untuk Ibu yang disana
yang senantiasa mengharap lantunan doa dari mu

Hari ini
izinkan sepotong do'a mewakili harap yang besar
sebagai angan orang-orang yang menyayangimu

Happy 6th months milad Dija

semoga Allah selalu menyayangimu




postingan ini untuk meramaikan Dija's 6th months Giveaway
semoga dija suka dengan tulisan Chika ya^^

Tuesday, September 21, 2010

Karnaval Mimpi

2:39:00 PM 37 Comments

Senja datang
derai berdentang
surut pasang hatiku
Bergelayut sejuta bintang di remang malam
bulan setengah nempel di langit

Ada putri berkuda pudtih
Bergantung ayunan di bulan sabit
bersama beruang nyanyikan nina bobo
merajut mimpi akan kedatangan peter pan
mengundang dewi fortuna dan dewi asamara
untuk hidupku esok
mungkinkah

Ada bunyi aneh yang menyentakkan tidurku. Sayup-sayup suara itu seperti memanggil-manggil namaku.
" Ka.. ka..." semakin lama suara itu seperti mendekat. Serasa menyentak gendang telinga. lalu tiba-tiba Ada aura aneh yang membuatku merasa dingin. Bulu kudukku rasa ditiup angin.. Brr...dingin...
Masih dalam keadaan setengah sadar kucoba meraih handphone yang berada tak jauh dari tempat tidur. Kuterawang seisi ruangan, suasana gelap gulita masih seperti biasa. Tak ada apa-apa selain bunyi jangkring yang sepetinya butuh teman untuk menemani malam sepinya.

"Hufftt... hanya perasaan saja" batinku bergumam. Lalu kembali merapatkan selimutku. Membalikkan posisi tidurku. "Bismika Allahumma Ahya Wabismika Amuut" semoga tidurku dilindungi Allah.. amin...

***


Langit Merah Jambu...
Angin Sepoi-sepoi menerpa hingga ke pori-pori. Matahari tak tampak, hanya kepulan awan bermain-main di atas bumi. Orang-orang hiruk pikuk kesana kemari. Tatapan mereka aneh, wajah mereka pun aneh, tampak tak bersahabat.
"Brukk" arghh... bahu kanan ku terasa sakit. Wanita jangkung yang baru saja menabrakku tersenyum sinis.
" Sialan.. " umpatku dalam hati sambil memegangi bahu ku yang rasa nya ingin lepas.

Tiba-tiba aku merasa asing. Orang-orang yang hilir mudik seolah berputar-putar mengelilingiku. Salah satu dari mereka menertawaiku. "Dasar pecundang, untuk apa kau disini, ini bukan tempatmu, pergilah sejauh mungkin, hingga tak perlu kami melihat muka ibamu" Ya Allah, apa yang terjadi, tubuhku mulai lemas, mataku kunang-kunang. Tak ada yang kumengerti, hanya kebingungan menjadi-jadi membuat kepalaku semakin sakit. Ibu.. Ayah.. Dimana mereka? Ada apa denganku? Dimana Aku? Kenapa semua orang menertawaiku? lalu langit menjadi kelam. Petir mulai menyambar. Aku semakin ketakutan. Apa aku tak berada lagi di dunia ku? Atau ... entahlah.. semua kemungkinan semakin membuatku linglung.
Bayangan hitam mendekatiku, entah apa itu, menarikku menjauh dari kumpulan orang-orang. Ia membawaku terbang. Ini seperti nyata, aku melayang di udara. Entah apa lagi yang akan terjadi...

Hanya kelam yang bersuara
diantara hiruk pikuk yang sebenarnya membisu
Aku serasa dejavu, tempat ini seperti ku kunjungi. Sebuah ruangan ukuran kira-kira 2x2 meter, yang dinding-dindingnya dilapisi karpet hijau lumut. Di salah satu dinding ruangan itu ada Poster besar. Ah!! ada gambar diriku disana sedang tersenyum, mengenakan headphone. APa? ini seolah tak kupercaya, ada penyiar Radio Jazirah di sebelahku di poster itu. Kami terlihat sedang siaran berdua, aku terlihat sangat bahagia di poster itu.
tidak...!!Ini bukan nyataku!! jelas-jelas aku hanyalah anak SMA yang memang mengidam-idamkan menjadi seorang penyiar. Tapi kenapa aku bisa tersesat ke dalam ruang siaran ini. Kepalaku kembali sakit, mencoba menerka-nerka apakah aku sedang bermimpi atau khayalah sesaat.

"Haii.. sedang apa disini, masih banyak yang belum kau kunjungi..." Ada sesesok lelaki mendekatiku. Wajahnya cerah, bersih, dan senyum yang selalu tersungging dibibirnya membuatku sedikit tenang.
"Kamu siapa?? akan kemana kita??" ucapku kebingungan.
"Sudahlah... ikuti saja aku, " dirangkulnya tanganku. ada desir aneh saat itu, tangan lelaki itu begitu dingin,
"aku tidak mau," elakku. Wajah lelaki itu terlihat tidak senang, ia menatapku lekat. Aku mulai ketakutan. Wajah nya tak berseri lagi, perlahan pucat...Mukanya terlihat sangat mengerikan. Matanya yang bulat seolah keluar, giginya gemeretak seakan ingin menggigitku. Aku serasa ingin berlari... tapi kemana ku harus berlari karena cengkraman tangannya begitu kuat...
aku ingin pulang....... tak terasa saat itu air mataku menetes.... aku mulai memejamkan mata, berharap ini hanyalah mimpi....... "Ibu...." teriakku dalam hati... wajah Ibu terngiang-ngiang di ingatanku. Apa aku tak bisa lagi bertemu dengannya. Ya Allah ku mohon hentikan ini...Hatiku terus saja mengulang-ulang istigfar.. " Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari perbuatan syetan dan buruknya mimpi,"

AKu telah pasarah, jika harus berakhir di sini mungkin inilah yang Allah takdirkan, namun aku berharap Allah memberikan kasihNya padaku yang dalam keadaan terjepit seperti ini.

***
ada Cahaya yang perlahan datang...
memicingkan mataku yang berlinang air mata...

sebuah suara membangunkanku, suara itu damai sekali, aku sangat mengenal suara itu... Ibu,,,,
"Ka.. mimpi ya" Ibu merangkulku, menyenderkan tubuhku di dinding kamar. Mataku menerawang melihat seisi ruangan. Kucibit kedua pipiku. auu.. sakit... ALhamdulillah hanya mimpi...
Perlahan tangisku tumpah... Ibu dan adik-adikku kebingungan lalu coba menenangkanku. Andaikan aku tak bisa kembali lagi. entah apa yang akan terjadi padaku...

" Makanya kak baca do'a " celoteh adik bungsuku sambil menguap, karena aku sepertinya mengganggu tidurnya. AKu hanya sesenggukan.
" Hampir mati aja Tia menahan badan kakak yang berontak kayak orang kerasupan"
Masya Allah, sebegitu parahnya aku saat itu... Ibu mengelus rambutku, menuntunku untuk kembali membaca do'a dengan ikhlas. " Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari perbuatan syetan dan buruknya mimpi," beberapa kali kuulangi do'a itu. Lalu mulai memejamkan mata.

bunga-bunga bermekaran
kupu-kupu terbang kesana kemari
menghinggapi aroma-aroma harum dalam sebuah taman yang indah
sedang di ujung taman ada sebuah tangga
di bawah tangga itu mengalir air jernih
ada kehangatan yang kurasakan, ada ketengangan menjalari kalbu

"Kak.. kak sini..." ahh itu suara adik-adikku. Mereka bermain di hamparan rerumputan hijau. Ayah dan Ibu terlihat bercanda bersama, sembari menikmati secangkir teh hangat.
"Ini taman apa tia, kok kakak lupa" tanyaku masih dalam kekaguman akan indahnya taman ini.
"Ini taman kita kak..."
"Ha? sejak kapan kita punya taman???" aku jadi bingung.
"Suatu saat nanti," adikku tersenyum penuh rahasia. Ayah dan Ibu ikut tersenyum.

"Chika letih bu" Ibu ku hanya tersenyum. Lalu membawaku kepangkuannya. menyanyikan sebuah lagu yang akan selalu kuingat. Hatiku begitu tentram. Damai begitu dalam. Rasanya Aku tak ingin beranjak pergi.
ku pandang langit penuh bintang bertaburan
berkelap kelip seumpama bintang ceria
tampak sebuah lebih cerah cahaya nya
itulah bintang ku bintang kejora yang indah selalu :)

*** selesai **

dua buah mimpi yang panjang dalam satu malam, pada saat chika SMA, pada saat itu memang chika sedang banyak masalah^^ hehee,, mimpi chika yang jadi Penyiar sekarang jadi kenyataan. Mimpi yang jeleknya InsyaAllah tidak amin... dan mimpi yang terakhir, semoga bisa berkumpul bersama keluarga di tempat indah itu.. amin....
Bagi sahabat semua jangan lupa berdoa ya sebelum tidur, dan dianjurkan untuk membaca Do'a Robitoh ya biar gx digangguin jin, InsyaAllah kita akan dijaga hingga kita bangun. amin...

postingan ini chika buat untuk berpartisipasi dalam lomba Menuliskan Mimpi Terindah atau Mimpi Terburuk yang Pernah Anda Alami di Blog Berpikir Positif
kritik dan saran sangat diharapkan^^ karena chika merasa tulisan ini rada-rada gimana gitu wkekekee

comment yahh tentang tulisan chika... Smoga terhibur




Monday, September 20, 2010

Kado Cinta Untuk Ibu

9:50:00 AM 32 Comments


Matahari belum muncul dan udara pagi yang dingin begitu menusuk.
"Ka bangun..." Walau berat rasanya, kucoba membuka mata.
"Bu... " gumamku sambil berbaring.
"Ibu ke pasar ka, tutup pintu rumah dulu," aku bergegas bangun, lalu melangkah mengikuti Ibu yang beranjak ke luar rumah. Hari masih gelap. Aku menatap dari kejauhan sosok Ibu yang pergi. Di tanganya tergenggap kresek hitam besar.

"Apa Ibu tidak kedinginan? " batinku bergumam. Angin subuh pasti begitu menusuk hingga ke sumsum tulang. Sedang tubuhnya sudah mulai lemah karena usia. Kerut di dahi dan rambutnya yang memutih sudah cukup tunjukkan padaku pengorbanan yang tak henti untuk keberlangsungan hidupku dan adik-adikku.

Kau memberikanku hidup
Kau memberikanku kasih sayang
Tulusnya cintamu, putihnya kasihmu
Takkan pernah terbalaskan (Doa Untuk Ibu, Ungu)


Pagi mulai beranjak datang/.sayup-sayup alunan lirik band favorite ku itu terdengar merdu menemani pagi yang cerah ini. Bayang-bayang sinar bulan masih terlihat mengantar pagi. Kicauan burung seolah tak henti mewakili rasa syukur akan indah nya alam yang tercipta atas kasih sayangNya. Kasih sayang Allah yang diberikannya lewat orang-orang yang kucintai. Bahkan kata-kata tak sanggup mewakilinya.

Setiap pagi Ibu membeli sayuran ke pasar untuk dijual lagi di rumah. Selain sayuran Ibu juga menjual bermacam-macam kebutuhan, juga makanan kecil dan snack yang biasanya digemari anak-anak.

Hidup dalam keluarga sederhana tak lantas membuatku harus malu. karena aku sangat merasa cukup dengan kasih sayang Ibu dan ayah yang tak semua orang bisa merasakannya. Namun seringkali Diam-diam dalam hati aku menangis, menatap peluh yang berjatuhan dari dahi Ibu yang mulai mengkerut. Mengamati rambutnya yang telah memutih. Kadang-kadang kepala nya sakit karena terlalu letih bekerja. Tapi Ibu tak pernah mengeluh, apalagi di depan ku, anak sulungnya.

"kebahagiaan orang tua adalah ketika melihat anak-anaknya berhasil, memanfaatkan jerih payah orang tuanya dengan sebaik-baiknya. Ibu tidak ingin uang, Ibu hanya ingin do'a kalian jika Ibu tidak ada lagi." uangkapnya sela  ia melayani pelanggan.



Sosok malaikat hidupku, selalu membuatku ingin menumpahkan air mata. Apalagi ketika ia mengelus lembut rambutku, memijatku saat ku sakit, menciumku saat ia gemas. Masih terngiang kejadian 9 tahun yang lalu. Di saat aku harus terbaring lemah selama 2 bulan di rumah. Kecelakaan yang menyebabkan aku tak bisa berjalan pada saat itu. Air panas yang baru saja mendidih, menghujani bagian paha dan kakiku. Padahal pada saat itu aku harus ekstra keras untuk mengikuti EBTANAS SD. hampir tiada daya dan harapan untuk bangkit. Ku kira hari itu aku tak ada lagi di dunia.
Tapi Ibu lah yang membuat ku kuat, setiap hari ia membersihkan luka bakar di kakiku, menyuapi ku makan, bahkan membersihkan tubuhku setiap harinya, karena memang aku tak bisa beranjak dari tempat tidur.
Dalam hening malam, terdengar isak tangis Ibu yang mendoakan kesembuhanku. Sungguh tiada tempat yang pantas untuk nya selain surga. amin....

***
Lahir dalam keluarga yang pas-pasan adalah suatu anugrah terbesar dalam hidupku. karena aku bisa merasakan kasih sayang lebih dari ayah dan Ibu :)
Kadang aku iri melihat teman-teman yang berlimpah ruah, apapun yang ia mau selalu ada, tak seperti aku yang harus berusaha sendiri jika inginkan sesuatu. Tapi aku merasa bersyukur karena tidak semua orang yang berlimpah harta benda, merasakan kasih sayang seorang Ibu. Malah kadang mereka rindu kasih sayang Ibu. Orang tua mereka terlalu sibuk dengan kerja sehingga lupa akan anaknya :)

" Ibu hanya bisa memberimu makan dan pendidikan, kalo inginkan yang lain usahakanlah sendiri," Kata-kata ini yang membuatku jadi lebih mandiri. Berusaha mencari pekerjaan sampingan selain kuliah untuk memenuhi kebutuhanku. Karena hidupku tidak akan terus mengharap dari Ibu dan Ayah. Aku juga mempunyai tanggung jawab terhadap ke tiga adikku.

Sosok nya yang kuat membuat ku belajar menjadi kuat. Sosoknya yang mandiri membuat ku belajar untuk mandiri. Sosoknya yang Pengasih membuat ku belajar untuk menyayangi.
Namun, saat ini tak ada yang bisa ku berikan padanya. Hanya doa-doa yang terselip dalam sujud-sujudku. Berharap Allah melimpahkan kasih sayang nya kepada Ibu dan Ayah. Seperti kasih sayangnya yang tak pernah putus kepadaku.

Jika Allah memberikan rejeki, dan Allah memberikan kesempatan. Ingin sekali rasanya membawa Ibu ke Makkah. Tempat yang diidam-idamkannya sejak lama. Namun, keinginan itu harus ia tahan. Demi keberlangsungan pendidikan ku dan adik.
Ibu rela tak makan enak asal anaknya makan.
Ibu rela tak membeli baju baru di Hari Raya asal anaknya terlihat ceria mengenakan baju baru.
Ibu rela tak pergi kemana-mana demi berjualan untuk makan anak-anaknya.

Berbahagialah kita yang masih bisa merasakan kasih sayang Ibu. karena tidak semua orang merasakannya. :) Kasihilah dia selagi dia masih ada, atau kita akan menyesal
Bagi sahabat yang telah kehilangan Ibu, karena dijemput Sang Kekasih. berdoalah banyak-banyak untuk nya,

“Ya Tuhan kami, beri ampunilah aku dan kedua ibu bapakku serta orang-orang mukmin yang laki-laki dan perempuan pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).” (QS. Ibrahim: 41)
amin.. ya Allah....

 satu sajak yang kupersembahkan untuk Ibu tercinta


syarat makna kutatap wajah sendumu, kian haru lerai diriku yang sendiri
sibakkan air wudhu dalam jemarimu yang kian kasar
basuh keningmu yang kian legam berkerut
beribu duka ku berikan dalam piring hatimu
tapi bibirmu yang kian pecah tak henti berajut doa akan ku yang sering buatmu lara

Ibu...
senja tak lagi indah bila ku dudukkan kau pada singgasana malam
Tapi tanganku tak sanggup tuh rekahkan senyum syahdumu
Tropy terbesar ingin ku persembahkan di pangkuanmu
tapi kaki tak sanggup tuk berjalan
halang duri perjalanan yang lekang dengan nista
malam ingin kuhadiahkan untukmu
beribu bintang ingin kuterangi jiwamu
tapi kau hanya diam dalam sejuta yang tak ku mengerti
menghapus hampa hati yang kian merusuh
Kau tak berkata
merangkulku dalam sejuta kasihmu

Harapku disini kau tetap ada, duduk disampingku
tenangkan teriakan ketakutanku akan gelap
harapku kau tetap ada Ibu...
menyentakkan keterlambatanku akan subuh

Ya Rabb..
curahkan kasihMu sebesar kasih sayangnya
Berikan singgasana terbaik untuknya
Berikan kejora yang paling bercahaya untuknya
Berikan kebahagiaa untuknya amin..

Hanya senandung doa untuk Ibu tercinta
 

Sunday, September 19, 2010

Dialog Bisu Bersama Malam

10:58:00 AM 15 Comments
Sepertiga malam belum sampai, saat kegundahan hati lebih mendahului untuk menyesaki
suasana malam senantiasa bertasbih memujaMu
sedang aku terlalu naif dan alpa akan nikmatmu

Harusnya ada senandung-senandung dzikir mengobati luka menganga,
namun aku terlalu asyik akan sajak-sajak duniawi

Terlupa...
sudah berapa lama aku tak kembali
sekadar mengobati rindu padaMu
ah...
apakah aku rindu? atau sekadar takut kehilangan nikmatMu?
atau kah sekadare "ngeri" akan janjiMu?

Bukankah aku ini penjilat?
Bukankah aku ini jahat?
Menemuimu saatku jauh, lalu terlupa...
Bukankah aku ini naif?
selalu alpa terhadap janji berulang kali

Malam masih bersujud bersama orang-orang yang tunduk
mengukir bait-bait doa yang kan bersemi di surga

Sedang aku yang alpa apakah masih ada ruang?
sekadar ruang maaf untukku
akan jejak hitam yang sengaja kutorehkan
pada skenario yang kau tugaskan ku tuk kuperankan

Ku mohon
Hati yang kauberikan merasa ini
"menjadi perasa"
bahwa jalan pulang harus kutemui
sedang aku masih tersesat di negeri entah

Maaf....


** di hening malam Minggu bermuhasabah diri

Saturday, September 18, 2010

Blogger Kreatif

10:33:00 AM 23 Comments
assalammualaikum^^

pagi semuanya
lagi pada ngapaian nih?
mungkin ada yang lagi kerja, beres-beres rumah, atau yang lagi menikmati aktifitas bloggingnya. Apapun itu semoga bermanfaat dan terus semangat

oh ya di posting kali ini chika mau ngucapin terima kasih ke AyaMouri
yang sudah berbaik hati berbagi kebahagiaan dengan awardnya yang bagus banget
ini dia....

lucu ya awardnya^^ makasih ya Aya
oh ya chika juga kudu nulis tentang "Menjadi Blogger yang Kreatif"
hmm.. jadi bingung neh^^ karena chika sendiri juga merasa jauh dari kata "Blogger Kreatif"
sebisanya aja deh ya,
menurut chika definisi "kreatif" itu bisa membuat sesuatu yang baru (baru dalam arti kata orisinil baru atau mengkreasikan yang sudah ada), menarik, bangga akan hasil karya sendiri/ no copas. Dan tentunya mendatangkan kebaikan bagi si Pembaca.

Kreatif??? tentu gx mudah
perlu diasah,
mungkin kita punya bakat kreatif, tapi kalo gx diasah juga lama-lama bisa hilang
jadi inget siapa gitu ya**lupa mode on** bakat itu cuma 1%
sisanya itu kemauan dan latihan **betul gx si** hehehe

Menjadi Blogger kreatif, perlu banyak belajar,,, melihat, memperhatikan, memaknai, dan mengaplikasikan....
jangan merasa puas akan suatu pencapaian, karena ilmu kita itu masih keciiiiilll banget.,....
Belajar bukan hanya pada orang yang punya label "ahli" tapi juga dari lingkungan sekitar, dari hal yang dianggap sepele pun kita bisa belajar

So...
(ngambil isitilah Aa Gym)
- mulai dari diri sendiri
- mulai dari hal terkecil
- mulai dari sekarang juga

oh ya satu lagi yang tak kalah penting^^ kudu berbagi ilmu, jangan pelit ilmu gitu lohh^^
hehee... semakin kita bagi ilmu itu, kita akan mendapatkan ilmu baru^^
InsyaAllah ilmu nya jadi barokahh

Terakhir,. yuk sama-sama berusaha jadi kreatif... gx hanya dalam blogging, tapi juga dalam memaknai hidup...

^^
Salam Blogging
sekali lagi makasih ya buat Aya yang dah bagi2 awardnya,








Friday, September 17, 2010

Waktu Luang: Versi Chika

9:06:00 AM 28 Comments
ada yang bilang waktu itu adalah uang,
jadi banyak orang yang berusaha untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin dengan berbagai aktifitas. itu bagus bukan!!

bahkan ada orang yang padat sekali aktifitasnya, sehingga ketika diminta seorang teman untuk bersilaturahim atau menyisihkan sebagian waktunya untuk beribadah ataupun melakukan aktifitas sosial lainnya, dia mengatakan "Aku tak punya waktu"
hmm... padahal orang bijak bilang **siapa ya** lupa ekeke
Orang yang mengatakan "Aku tak punya waktu" adalah orang yang tak bisa mengatur waktu sehingga tidak bisa membagi waktu untuk menikmati hidupnya, atau sedikit merefresh otaknya dari dunia^^

nah terus hubungan ama judul chika apa gx nyambung banget yah^^
disambung-sambungi aja deh hehee...

SObat... menyisihkan waktu luang itu penting banget loh. APalagi bagi kita yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, pendidikan, dan organisasi. tak ada salahnya toh di akhir pekan menikmati kebersamaan bersama keluarga atau orang-orang yang disayangi.
Atau di sela-sela kesibukan kita menikmati suasana pantai yang menyenangkan, bau ombak yang menyejukkan. atau beribadah lebih banyak^^


CHika pernah mencoba nya, dan ternyata itu membawa perubahan yang cukup lumayan lho^^
kita bisa lebih relax, dan lebih semangat untuk menjalani aktifitas kita, karena emang yang namanya manusia itu suka jenuh hehee...jadi jangan tunggu kejenuhan itu tiba, langsung cari deh aktifitas yang menyenangkan, asal jangan kebanyakan ntar malah jadi terlena
glitter-graphics.com

nah bagi cewek-cewek^^ cowok juga boleh sii, ada kegiatan asyik buat ngisi waktu kosong, selain blogging^^
kalian bisa membuat Kerajinan dari Kain Flanel^^
nah buat nya mudah kok,
  1. cuma butuh kain flanel/ felt (warna sesuka kalian), gunting, dan pola
  2. selanjutnya kalian gunting kain flanel sesuai yang kalian inginkan
  3. jahit dengan tusuk feston^^ dan tempelkan hias2an.. jadii deh^^
ini beberapa contohnya

kantong hape chika^^

gantungan kunci dan pin^^

gimana mau mencoba? mudah lho^^ bisa jadi ladang usaha juga... hehee.. ada juga pembuatannya menggunakan wol dan benang, kalo terbiasa asyik banget ngerjainnya,,,
daripada waktu luang di manfaatkan untuk hal yang gx bermanfaat dan ngehabisin uang, mending lakukan hal-hal baru. dan bisa menghasilkan **matre mode on**

kalo teman-teman apa yang dilakukan untuk mengisi waktu luang???
ada hal baru lainnya??

Thursday, September 16, 2010

Si Cuek itu Aku :p

3:04:00 PM 23 Comments
Mba M : Rei, plis deh make jilbab itu rapi dikit, ini masa jilbabnya balapan
Mas H : Hoalah Rei... kok ke kampus pake sandal
Si E : Ria aduhh.... dandan dikit napa sih

wekeke mau gimana lagi, chika terkenal banget dengan si Cuek, yang sesukanya aja, tapi entah mengapa chika merasa lebih nyaman dengan itu, sekarang ini dah rada berubah kali.. kalo dulu mah parah banget >.<
setiap cowok yang ngeganggu... pasti kebelenger kulemparin batu.. ato chika jambak rambutnya...


cowok-cowok jadi korban chika-ketua kelas paling sadis selama periode kepimpinan..
dan menjadi ketua kelas tunggal dari kelas 2 sd sampai 6 sd
cewek2 pun gx lepas jadi korban.. banyak yang ngomong gx becus,,,
pasti pulangnya chika tantangin di tugu meredeka...
awaaas aja gx dateng... sampe2.. dateng polisi ngelerai chika waktu ngehabisi,,, anak cwek yang udah berapa tahun gx naek kelas... berani aja sama chika



dan satu masa juga,, dimana dapet musibah hingga 2 bulan gx masuk sekolah...
mana pada saat itu mau ujian nasional
 temen deket chika gx sekalipun menjenguk.. termasuk cwek2 kelas...
malah cowok2 yang biasa chika lemparin, chika jambak rambutnya,, ngejenguk mulu...
dan mulai saat itu ikrar kedua... CHIKA GX BAKAL LAGI PUNYA TEMAN PEREMPUAN...

jadilah aku tiap hari dimarahi ayah ma ibu...
malah waktu smp mecahi kaca kelas, karena maen bola waktu bolos sholat berjamaah
ampe2 dimarahi guru (sangat menyakitkan) kamu ini CEWEK ATO COWOK...
rambut cepak... pake topi terus.., mau jadi ama Rya,,,
"mau jadi preman bu" langsung ngeloyor... slonong boy

dan betapa terkejutnya guru yang chika gituin waktu chika sma pake jilbab....
semuanya tak ada yang percaya.. gengster ini pake jilbab :))
apalagi itu anak2 yang biasa chika ajak berantem,,
antara seneng dan bingung.. entahlah...

dan inilah kejutan luar biasa yang gx pernah chika duga....
Anugrah Yang Terindah saat ku Mulai Berubah..wlau gx sepenuhny sih.... hihihihiii....

balik lagi dengan cerita si Cuek ini, chika juga suka banget hal-hal aneh, foto yang aneh-aneh seperti yang satu ini^^ siap-siap tutup hidung ya hihiii


kalo bertemu chika pertama kali, pasti orang-orang pendapatnya chika rame banget , narsis dan aneh
tapi mau gimana lagi^^ itulah chika apa adanya
InsyaAllah itu apa adanya
dan semoga bisa menjadi lebih baik lagi.. amin...

Sayang....

2:54:00 PM 8 Comments

sayaaang....
jangan melihat orang dari kejelekannya
lihatlah dari kebaikannya
ketika itulah akan kau dapatkan
seribu kebaikan yang lain

karena jika kau terus saja menghujat kelemahan orang lain, kau akan terlupa untuk bercermin diri, dan terlalu lelah untuk mencari-cari kejelekan orang lain. tanpa sadar bahwa dirimu tak lebih baik

Wednesday, September 15, 2010

untukmu: titip rinduku

3:53:00 PM 28 Comments


kepercayaan, yang selama ini membuat ku terus bertahan menyayangi
hari-hari tanpa kau ada di sampingku,
tapi aku yakin kau ada di sini, lebih dekat dari apa yang ku bayangkan
di hatiku...

entah sudah berapa hari, aku lupa hal itu
sejak aku mencoba membuka ruang kosong hati agar kau bisa masuk
menyejukkan hati yang kering karena hampir setiap hari yang kulalui adalah kemarau

ada pelangi diseparuh hati yang luka
perlahan merekah... ada bunga-bunga indah dan kupu-kupu berterbangan menyemarakkan taman hati yang kau rawat dan kau jaga

kau sedang apa?
sejak aku dan kau tak menyapa karena penghalang kecil itu?
tahukah kau apa yang terasa?
lebih dari sekadar rindu, lebih dari sekadar kesepian
tapi kadang aku tak tahu mengungkapkannya seperti apa...
karena aku selalu terpana saat kau mulai berkata
serasa ingin tumpah... karena rindu yang membuncah

dalam setiap pertemuan rindu kita yang ada...
kadang tak selamanya rindu itu tersampaikan
kadang berakhir dengan marah yang membuat semakin rindu? apakah kau merasa itu?

ingin ku ungkapkan rasa yang tak ku tahu ini apa
yang membuatku selalu inginkan ada kau
walau hanya suaramu, atau sekadar canda tawamu

untukmu
kutitip rindu ini...
yang selama ini memang hanya kutitipkan padamu
buka dan simpanlah baik-baik...
karena itu akan membuatku dan kau lebih tenang

hingga penantian itu berujung indah
karena hujan yang meliputi kita selama ini
telah berjanji akan ada pelangi menaungi kita, bukankah begitu??
saat dimana aku memeluk rindu itu
bersamamu


untuknya yang disana

Multiply dan Blogspot

12:17:00 PM 17 Comments
Ngeblog???
seperti sudah menjadi bagian dalam hidupku... **cie lebay banget**
mencoba menulis di blog..sejak tahun berapa ya :-? hmm kayaknya dah lama banget euy...
dari masuk kuliah pertama kali ampe sekarang
kayaknya gx bisa melewatkan hari-hari tanpa ngeblog...^^
ya ya...
awalnya chika punya blog di blogspot>> chikarei.blogspot.com
tapi akhirnya gx keurus karena memang gx tau cara ngurus nya hahaaa...

trus-trus atas saran beberapa orang teman
chika mencoba buat blog di Multiply..^^
woow, ternyata enak juga.. lebih mudah daripada blogspot yang mesti bermain-main dengan kode kalo mau ngedit-ngedit wkekee..

tapi ternyata multiply kalo mau ngasih comment mesti kudu jadi temen dulu.. gx bisa open Id kayak di Blogspot...
tapi dua-duanya mengasyikkan euy... cuma cara nya aja beda..
Multiply>> add friend, kalo blogspot >> jadi follower...

sejak mengenal multiply, chika mulai gandrung deh disana, ditambah teman-teman yang asyik dan bisa banyak berbagi cerita...
tapi karena suatu hal >> multiply ku yang dlu alamatnya chikarei.multiply.com
ku hapus hiks hiks.. ampe nangis tuh ngapusnya >.<
tapi yah mau gimana lagi.. penyesalan tinggalah penyesalan... hue hue... chika coba focus menyayangi si Blogspot yang satu ini... hari ini... liat multiply teman-teman.. jadi kangen juga punya akun di MP... sok atuh,, daripada ntar jadinya sakit chika hari ini buat akun multiply lagi,.. insyaAllah,, dan semoga bisa mengurus keduanya tanpa pilih kasih hehe^^ silahkan kunjungi MULTIPLY CHIKA

isinya insyaAllah sama saja wkekee...^^
tapi suatu saat mungkin ada postingan khusus yang ada d multiply, dan juga dan blogspot^^

^^
salam....

Sunday, September 12, 2010

Takut Mati

10:14:00 AM 15 Comments
ada yang mengganjal di hati beberapa hari ini...
Tak seperti lainnya yang menikmati akhir Ramadhan, menyambut Idul Fitri dengan sukacita
aku tampak tak terlalu bergairah, seperti biasa saja
entah ada apa dengan hati

Malam-malam terlewatkan dengan gelisah
tapi raga tak tergerak untuk menikmati malam bersamaNya
pikiran mumet tak tentu

lagi-lagi...
perasaan takut mengantui
teringat kembali akan sebuah hal pasti dalam hidup ini: Kematian

sudah berapa kali yakinkan hati ini
bahwa memang setiap manusia pasti akan mati
tinggal bagaimana lagi kita menyikapinya, memanfaatkan waktu yang tersisa ini dengan sebaik-baiknya...


tapi lagi-lagi... ragaku seolah kaku...
hanya bisikan-bisikan ketakutan itu yang tiap saat mengganggu...

aku tahu tapi tak tahu kapan
bahwa aku telah berjanji padaNya untuk kembali
entah esok, entah lusa atau entah kapan ia akan datang
entah dalam kondisiku yang baik atau dalam kegelisahan...


hufft,...
ada yang bisa membantu