AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Manusia-Manusia


Senja memerah
Langit bertingkah
Tanah tak ramah
Dan laut kian marah

Manusia-manusia hilang arah
Mencari-cari diantara labirin negeri yang tak henti
Akankah ditemui di sudut negeri?
Atau buntu lalu mati!

Manusia-manusia terseok
Mencoba menemukan arti walau tak pasti
Malah luka yang tercipta
Adakah asa menggantikan duka?

Raga mati, hati-hati mati
Namun asa masih terpatri
Tertanam dalam-dalam di akar tanah ini
Tak pantas untuk berhenti, sedang negeri masih membutuhkan
Manusia-manusia penuh arti
Manusia-manusia yang akan membangun negeri
Menebarkan simfoni di seantero peradaban
Semoga!




Bengkulu, 20 November 2010

sebuah puisi yang gagal menjadi pemenang xixixixi
Related Posts

Related Posts

22 komentar

  1. Selagi asa masih ada, jangan pernah berpikir untuk mati :). Pokoe tetep semangatlah....

    BalasHapus
  2. Hebat Chika,
    Keren..!
    Yah,semoga harapan masih ada..~

    BalasHapus
  3. Hebat Chika..,
    Keren...!
    Yah,semoga harapan selalu ada...
    Semangaaat..

    BalasHapus
  4. http://www.facebook.com/notes/tav-emerald/lomba-cerpen-deadline-15-juni-yuk-ikutan-yukkkk/189258764427596

    BalasHapus
  5. Wah gagal menang? Padahal bagus nih puisi :)

    BalasHapus
  6. puisi yang menyentuh....

    semoga aku bukan manusia yg kayak gini

    BalasHapus
  7. Puisi yang bagus... Semoga kita bisa jadi manusia yang berguna bagi negeri ya..

    BalasHapus
  8. bagus puisinya...semoga kita bisa menjadi manusia yang mempunyai raga dan berarti karena asa yang terpatri...

    BalasHapus
  9. akar asa terbaik tak kan mati walo kegersangan melanda negeri, selalu meletakkan pada rahim teraman

    BalasHapus
  10. Emangnya puisinya diikutkan lomba ya tante?

    BalasHapus
  11. Puisinya bagus kok... Pengen bisa buat puisi spt itu.

    BalasHapus
  12. Apakah yg manusia cari? Kedamaian di hati atau kemewahan duniawi? Rasanya jiwa manusia terlalu gelisah dalam menjalani hidup ini.

    BalasHapus
  13. Semoga manusia2 bisa membangun negeri dan membangun peradabannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

    BalasHapus
  14. Rei puisinya boleh gagal tapi orangnya tidak kan? Mas kasih award buat Rei, silakan di ambil ya..
    http://katokito.blogspot.com/2011/02/award-pertama-begitu-menggoda.html

    biarpun dah punya banyak, award yg ini jgn dikucilkan ya. :28

    BalasHapus
  15. datang berkunjung dan mo ngucapin satu kata...
    semangat....
    Gak boleh nyerah ea...(^_^)

    BalasHapus
  16. Wew. . Puisi sebagus itu sampe gagal menjadi pemenang.

    BalasHapus
  17. itulah setiap manusia terkadang butuh guidance. entah dari Tuhannya atau dari manusia lain..

    #nggak boleh putus asa pokoknya, yosh!


    OOT.. sorry chik, baru mampir.. jaringan lemot sulemot

    BalasHapus
Terimakasih sudah berkenan membaca. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di sini ya :)