AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

“Poetry Hujan: Rani! Hujan ini untukmu”


Rani!
tataplah senja
pada rinai berbaur rindu
derunya bagai alunan jemarimu

Rani!
jingga semakin kentara disudut bulir-bulir hujan
seperti asa yang kita terbangkan antara hijau pucuk cemara
mendobrak ombak yang kian bergemuruh
mengepakkan bulu-bulu camar yang basah
sedang, namamu yang tertulis di atas pasir tak jua hilang...
karena telah ku tancapkan nadi mengukir nama yang tak pernah padam

Rani!
dengarlah
hujan makin mengajakmu bercumbu 
sedang riak menggeliat resah, 
layar masih sepi di dermaga
mereka menunggumu, aku pada tepian karang menantimu

kunyanyikan melodi-melodi usang
pada gitar senar tiga...
dalam penantian warna-warna pelangi
ahh.. entah, masih adakah tersimpan kenangan pada kolam tak berikan?
sedang hujan makin ragu kian rindu

Rindu ku Rani...
Rindu ku Hujan...
Hujan... titip rinduku...
untuk Rindu Rani
agar Rindu kita bertemu Rani... 
dalam sebuah lukisan Pelangi....
 

Puisi ini diikutsertakan pada Kuis “Poetry Hujan” 
yang diselenggarakan oleh Bang Aswi dan Puteri Amirillis
Related Posts

Related Posts

17 komentar

  1. good luck untuk peotri nya ya chika

    BalasHapus
  2. Saat ini Rani sedang tak ingin bercumbu dengan hujan, dia lagi flu, hehe.
    Bagus kok Non puisinya...
    Semoga sukses kontesnya

    BalasHapus
  3. WOw...
    Sang penyair mulai berpuisi... :)

    Gud lak, ya Chika...

    BalasHapus
  4. semoga menang yah chika...

    BalasHapus
  5. wah, lagi ikut kontes ya,
    semoga juara yaa..
    puisinya bagus euy..

    BalasHapus
  6. keren puisinya dik... hmmm... semoga menang ya...

    BalasHapus
  7. mengapa hujan membuat kita selalu rindu...

    BalasHapus
  8. wah chika mang jago deh kalo nulis menulis puisi ^^
    Good luck ya dear

    BalasHapus
  9. sukses ya chik... :)

    btw, hujan emang inspiratif..hehe

    BalasHapus
  10. bikin penasaran karena ada dua puisi dengan subyek yg sama: Rani. Siapakah dia?

    BalasHapus
  11. terimakasih atas partisipasi sahabat dalam kuis Poetry Hujan..^^

    *rani rindu itu, rindu hujan yang turun...

    BalasHapus
  12. Suka deh dengan puisinya.
    Sukses ya buat kontesnya, keknya kepingin ikutan juga nih :D

    BalasHapus
  13. aku suka hujan..
    hmm puisinya kweren
    semoga menang ya mbak..

    BalasHapus
  14. siapakah rani, boleh aku berkenalan :)

    BalasHapus
  15. Bagus banget... Suka deh, ma puisi ini...

    BalasHapus
Terimakasih sudah berkenan membaca. Silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di sini ya :)