Follow Us @soratemplates

Thursday, December 14, 2017

Tips Make Up Cantik dan Sederhana Ala Ibu Rumah Tangga


Wanita butuh dandan. Bahkan ibu rumah tangga yang seharian di rumah pun memerlukan setidaknya bedak dan lipstik. Saya sih nggak yakin kalau wanita tidak punya satu pun peralatan kecantikan. Saya yang cuek dan tidak hobi make up saja setidaknya punya beberapa, apalagi yang  punya pekerjaan dan dituntut untuk tampil maksimal.

Ibu rumah tangga seperti saya harus diakui tidak terbiasa bermake up karena jarang keluar rumah. Tapi ada event-event tertentu yang membuat saya ingin tampil prima, setidaknya tidak terlihat pucat dan lesu.

Sekarang sih baru menyadari kalau make up itu bisa dikatakan penting, ya paling nggak saya tidak perlu mengeluarkan uang untuk dandan ke salon kalau ada acara resmi atau kondangan. Selain itu dengan bermake up di rumah bisa menyenangkan hati suami. Kalo kita bisa total di hadapan orang lain, masa di depan suami mukanya lecek dan kusam ya.

Make up minimalis sering jadi piihan saya untuk make up sehari-hari. Tujuannya sih agar tampil bersih, segar dan cantik. Make up nya juga ringan, cepat dan instan. Tidak perlu berlama-lama di depan kaca karena masih banyak pekerjaan yang menunggu.

Nah berikut beberapa tips bermake up Cantik dan Sederhana ala Ibu Rumah Tangga yang saya terapkan

1. Pilih Make up yang aman dan halal

Pilihan make up banyak sekali ya, tapi jangan sampai salah beli. Usahkan kita memperhatikan kandungan produk tersebut. Jangan sampai keinginan cantik malah berujung rusaknya wajah karena menggunakan produk yang berbahaya.

2. Gunakan BB Cream dan Bedak

Siapkan minimal BB Cream untuk hasil yang natural dan menyamarkan noda hitam di wajah. Menurut saya BB cream juga terasa lebih ringan dibanding fondation. Hasilnya juga lebih alami dan tidak berlebihan. Setelahnya bisa lanjutkan dengan penggunaan bedak padat atau bedak tabur. Kalau saya lebih senang menggunakan bedak tabur jika di rumah.

3. Penggunaan eyeshadow



gambar : MatahariMall
Sekarang ibu nggak perlu bingung lagi karena sudah banyak pilihan eyeshadow dengan warna-warna menarik.  Eyeshadow Viva adalah eyeshadow yang dulunya sering digunakan ibu saya sejak muda. Karena sudah terpercaya jadi saya ikut menggunakannya. Eyeshadow akan buat penampilan keseharian jadi lebih fresh dan juga terlihat tetap natural tanpa riasan yang berlebihan. Berbagai keunggulan dari eyeshadow Viva jadi pilihan utama sebagian besar ibu rumah tangga untuk dijadikan riasan mata sehari-hari. Selain itu, harganya yang murah juga sesuai dengan prinsip ibu-ibu. hehe.

Penggunaan eyeshadow di pagi hari bersifat sangat ringan, pilihlah warna-warna yang cenderung natural seperti coklat muda. Di siang hari bisa ditambahkan sedikit dengan warna merah bata.

4. Maskara, Eyeliner, dan Pensil Alis


Mata memang sering jadi perhatian dalam merias wajah. Kita bisa menggunakan maskara atau eye liner untuk memperjelas bulu-bulu mata dan garis pada mata, sedangkan untuk alis sebaiknya tidak usah dicukur, namun cukup dibentuk dengan pensil alis. Pilih pensil alis warna coklat muda yang terang agar wajah terlihat lebih muda.

5. Lipstik


Warna lipstik bisa kita sesuaikan dengan warna kesukaan. Tapi untuk tampil minimalis pilihlah warna yang lembut dan tidak mencolok seperti merah muda, nude, peach dan lainnya. Dengan menggunakan lipstik, IRT jadi terlihat fresh dan tidak pucat. Biar nggak dikatain lagi sakit sama tetangga. hehe

Tips make up cantik ala Ibu Rumah Tangga di atas bisa kita sesuaikan dengan peralatan yang kita miliki. Tidak perlu membeli yang mahal kok, karena yang harganya standar pun banyak dijual dengan kualitas bagus dan aman digunakan. Kalau dirasa terlalu berat untuk membeli sekaligus, coba deh belinya sedikit-sedikit dulu. Misalnya bulan ini beli bedak dan lipstik, bulan depannya eyeshadow dan eyeliner dan seterusnya. Soalnya pengalaman nih peralatan make up lama habisnya apalagi untuk Ibu rumah tangga yang dandannya minimalis aja.

Selamat Mencoba 

19 comments:

  1. saya juga mau tampil prima lah ga pucat dan lesu, hahaha

    ReplyDelete
  2. kakak Nawra sekarang sudah mulai paham bedakan, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga apa2 donk selama masih aman dan wajar hehe

      Delete
  3. Makasih mbak tipsnya. Penting juga bagi saya meskipun belum.jadi ibu rumah tangga

    ReplyDelete
  4. Walaupun simpel, tapi hal di atas emang ngebantu banget buat ubah penampilan agar lebih fresh :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga lebih suka minimalis. Lebih simpel dan gak berat di muka 😁

    ReplyDelete
  6. Klo aku biasanya sehari hari cuma pake bedak sm lipstik doang krn males yg ribet" hahaha. You know me lah mbak hehe

    ReplyDelete
  7. Ibu rumah tangga dandan minimalis biar makin cakep dan gak 'lesu' ya Mba. Hehe pake blush dikit sama lipstik nude udah bikin segerrr

    ReplyDelete
  8. Ajari aku mekapan dong..dari dulu selalu gagal berurusan dengan peralatam kecentilan ini..haha

    ReplyDelete
  9. Bener banget, bedak sama lipstik tipis cukuplah Mbak biar muka gak kelihatan pucat. mau gak mau emang make up wajib juga sih buat kaum hawa ^^

    ReplyDelete
  10. penting banget nih dipelajari mbak, karena bu ibu harus selalu tampil cantik, hu um

    ReplyDelete
  11. Aku sama kayak Puspita 😂😂😂

    ReplyDelete
  12. Wahhh,, nice tips nih.. Biar kece maksimal.. Heheh

    ReplyDelete
  13. Kalo anin sih paling pake sunblock, bedak tabur marcks, sama liptint. Simpel dan ga ribet buat sehari-hari mbak.

    ReplyDelete
  14. Dan sampe skrg sy blm bs pake make up selain bedak tabur dan lip balm
    Kalo memaksakan pake BB Cream, Eye Shadow , maskara dan Eyeliner.. muka sy jd kayak ondel ondel.. hufftttt

    ReplyDelete
  15. Wah, ternyata simple ya kalau ngikutin tipsnya. Nggak usah neko2 juga yang akhirnya bikin norak. Thanks infonya mbak.

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)