Follow Us @riafasha

Tuesday, April 24, 2018

5 Roti Tradisional dari Berbagai Penjuru Dunia, Teman Sarapan di Negeri Orang


Bukan cuma karena keindahan alam, bahkan sepiring makanan pun juga bisa membujuk orang untuk berkelana ke luar negeri. Nggak heran kalau setiap kali harga tiket Garuda Indonesia sedang promo, ratusan, atau mungkin ribuan pecinta traveling akan berebut untuk menemukan deal terbaik supaya bisa pergi ke luar negeri dengan cara hemat.

Bicara tentang kuliner, salah satu yang sangat diminati oleh para traveler adalah roti. Di setiap negara, makanan yang terbuat dari tepung terigu atau gandum ini diolah untuk dijadikan menu makanan, terutama sebagai pendamping sarapan. Yuk, sedikit intip tentang roti-roti tradisional dari berbagai negara. Biar makin kepengen mencari harga tiket Garuda Indonesia untuk melanglang buana sambil merasakan betapa nikmatnya dunia.

Pao de Queijo dari Brasil

sumber: youtube
Pao de Queijo adalah roti khas Amerika Selatan, tepatnya dari negara Brasil. Roti ini terbuat dari tepung tapioka dan tepung jagung, dijadikan adonan untuk sebuah roti yang baik untuk kesehatan karena bebas gula.

Pain de Menage dari Kanada

sumber: premieremoisson.com
 Disebut juga Pain d’Habitant, Pain de Menage ini adalah sebuah roti tawar yang dimiliki oleh Kanada. Karena Kanada memiliki budaya Perancis yang sangat kuat, jadi ada tambahan rasa khas dari negeri mode tersebut. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Pain de Menage adalah tepung, air, dan ragi.

Naan dari India

sumber: royalindiadeligh
Naan adalah roti yang sangat dicintai oleh masyarakat di Asia Selatan. Kamu bisa menemukannya dengan mudah saat traveling ke India dan negara-negara tetangganya. Cara pembuatannya sedikit unik, yaitu roti ini dipanggang. Kemudian cara menikmatinya adalah bersama ghee, atau butter yang terbuat dair susu sapi atau kambing dan menghasilkan cita rasa khas Asia Selatan yang sangat dicintai dunia.

Pretzel dari Jerman


sumber: viva.co.id
Dari benua Eropa, Pretzel merupakan hidangan roti pembuka hari yang sangat digemari, terutama di negara Jerman. Keunikan pretzel adalah bentuknya yang melingkar dan memiliki dua-tiga lubang. Menu ini dihidangkan dalam dua teksur yang berbeda. Ada yang terasa empuk saat digigit, ada pula yang keras.

Pan de Muerto dari Meksiko

sumber: pinterest
Dari negara Meksiko, kebudayaan latin yang sangat kuat menghasilkan sebuah menu sarapan bernama Pan de Muerto. Roti yang terbuat dari tepung dan telur ini sangat digemari karena memiliki rasa manis yang menggoda. Di saat perayaan Hari Kematian di Meksiko, Pan de Muerto ini akan  dibentuk dengan lebih unik, yaitu tengkorak atau tulang bersilang.

Bagaimana? Penasaran dengan kuliner-kuliner roti tradisional dari berbagai penjuru dunia? Mungkin bakal lebih sempurna kalau menikmatinya langsung di negara aslinya. Segera berburu untuk harga tiket Garuda Indonesia termurah untuk rencana traveling di salah satu negara di atas, sekaligus untuk menemukan kelezatan tersebut. Jangan lupa untuk membeli Garuda Indonesia Traveloka melalui aplikasi untuk mendapatkan poin yang bisa kamu tukarkan dengan banyak pilihan kupon loh!

1 comment:

  1. Waah serba roti dan emang makanan sehari hari di negara itu roti, mau tak mau mereka akan produksi kue dengan jenis yang bermacam-macam, dan dilihat dari bahan yang diperlukan, semua ada disini dan bisa juga buat dirumah hehe

    Tapi yaa alangkah seru nya kalau bisa menikmati di negara nya langsung, sip dah semoga GI kasih tiket promo ke negara-negara diatas tadi eaaak ;)

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)