Follow Us @riafasha

Friday, June 8, 2018

Ini Dia Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar


Siapa yang tidak ingin mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang banyak. Sebagian orang memilih untuk membuka usaha sebagai jalan memperoleh penghasilan ini. Sebagai seorang pengusaha tentu keuntungan menjadi tujuan utama yang perlu diperhitungkan secara tepat. Sesuai dengan prinsip ekonomi, setiap pedagang pasti mengingkan keuntungan sebesar-besarnya dari modal seminim-minimnya. Tidak salah memang memegang prinsip ekonomi tersebut karena semakin besar keuntungan yang diperoleh maka kesejahteraan hidup juga akan ikut meningkat. Dalam kasus ini pemilihan jenis usaha sangat menentukan, karena ada beberapa contoh usaha modal kecil untung besar yang memang sangat menguntungkan apabila dijalankan dengan serius.

Bagi Anda yang baru akan berkecimpung di dunia usaha sebaiknya pelajari terlebih dulu seluk beluk usaha mulai dari pendiriannya hingga pelaksanaannya. Apabila modal yang Anda miliki masih minim, beberapa contoh usaha di bawah ini bisa Anda coba karena memiliki potensi mendatangkan untung yang besar :


- Bisnis online

Sudah bukan rahasia umum jika banyak orang yang sukses dari berbisnis online. Kemanuan teknologi informasi ini memang bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda apabila dapat dikelola dengan tepat. Modal yang dibutuhkan untuk berbisnis secara online ini bisa dibilang sangat minim dibandingkan Anda berbisnis dengan membuka toko fisik. Modal yang diperlukan untuk bisnis online ini hanya berupa perangkat seperti smartphone atau laptop, koneksi internet dan barang dagangan Anda. Anda dapat memanfaatkan media sosial sebagai media promosi yang gratis dan cukup efektif.

Tipe-tipe usaha online yang berpotensi untuk sukses dengan cukup mudah diantaranya bisnis online di bidang fashion wanita dan makanan yang keberadaanya akan selalu dibutuhkan dan dicari oleh konsumen. Anda dapat memasarkan produk hanya melaui media sosial atau bisa juga bergabung di berbagai marketplace yang tersedia.


- Usaha kedai minuman segar

Usaha lainnya yang tidak kalah menggiurkan adalah usaha kedai minuman segar. Anda bisa menciptakan kreasi minuman kekinian yang unik tapi juga enak. Proses pemasarannya dapat dilakukan dengan berjualan langsung menyewa tempat di lokasi ramai seperti pusat perbelanjaan atau daerah dekat lingkungan sekolah. Anda dapat menciptakan sendiri merk dagang Anda ataupun memulai dengan bisnis franchise menggunakan brand yang sudah memiliki nama di daerah Anda. Meskipun terlihat sepele, usaha minuman ini ternyata mampu mendatangkan keuntungan yang tidak main-main.


- Usaha kreatif di bidang kerajinan tangan

Bagi Anda yang memiliki jiwa seni dan cukup kreatif Anda bisa menggunakan kealian Anda untuk membuat souvenir atau kerajinan tangan lainnya yang dapat dipasarkan menjadi sumber penghasilan. Memproduksi kerajinan tangan sendiri dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan, terlebih jika Anda mampu mengikuti selera masyarakat dan memproduksi barang-barang dengan kualitas yang baik.

- Usaha kue dan jajanan pasar

Usaha ini juga tergolong cukup menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Jika Anda tidak dapat memproduksi sendiri jajanan pasar Anda bisa mengumpulkan berbagai produk makanan dari produsen-produsen rumahan dan menjualnya di kios Anda. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini adalah tempat untuk menggelar jualan Anda dan koneksi yang luas dengan para produsen kue dan jajanan pasar. Nantinya Anda dapat berbagi keuntungan penjualan dengan produsen tanpa perlu membuat atau memasak sendiri makanan yang Anda jajakan.

Memulai usaha memang tentu membutuhkan modal. Ada banyak jalan untuk memperoleh modal usaha mulai dari membuka tabungan pribadi hingga mengajukan pinjaman usaha. Buatlah peritungan yang tepat mengenai besaran modal yang diperlukan agar Anda dapat mempersiapkan pendanaannya dengan baik sebelum memulai usaha.

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)