Follow Us @soratemplates

Saturday, July 14, 2018

Anky, Si Ankylosaurus Penyelamat


Judul : Anky, Si Ankylosaurus Penyelamat.
Penulis : Siti Anisah
Ilustrator : Inner Child
Penerbit : Tiga Ananda
Tahun Terbit : 2015
Teba; Buku : 36 Halaman
ISBN : 978-602-035-3

Assalammualaikum wr.wb
Hallo pembaca happyummi.com. Sudah baca belum cerita Rex, Si Dinosaurus Bandel yang saya review belum lama ini? Nah kali ini ada lanjutan cerita Seri Dinosaurus loh yaitu Anky, Si Ankylosaurus Penyelamat.

Tahukah kalian kalau Ankylosaurus merupakan salah satu jenis dinosaurus juga loh, namun berbeda dengan dinosaurus lainnya, si Anky ini bertubuh pendek dan kecil disbanding dinosaurus lainnya. Ankylosaurus berarti “kadal menyatu”. Panjang tubuh ankylosaurus sekitar 9 meter dan beratnya mencapai 7 ton. Tubuhnya tidak menjulang ke atas. Ankylosaurus berjalan dengan keempat kaki sehingga terlihat pendek.

image extinctanimals.org

Tubuh ankylosaurus dilengkapi pelat keras di sepanjang punggung serta sisi tubuhnya. Pelat ini melindunginya dari ancaman musuh. Ia juga memiliki ekor martil yang berguna untuk melawan musuh. Ankylosaurus adalah dinosaurus herbivore yang memakan tumbuhan seperti rumput dan semak belukar.

Cerita Anky, Si Ankylosaurus Penyelemat bercerita tentang pertemuan Anky dengan Pachy, Goto dan Tritop saat mereka bermain petak umpet. Saat pachy mendapat giliran jaga, ia tidak sengaja menduduki sebuah batu besar bergerigi yang ternyata adalah Anky. Pachy terkejut dan tidak percaya bahwa Anky adalah salah satu dinosaurus. Begitu juga Goto dan Tritop, mereka menertawakan Anky yang mengaku sebagai Dinosaurus.

Saat itu Anky sangat sedih karena dikira berbohong. Lalu tiba-tiba datanglah seekor Tyrannosaurus besar pemakan daging ingin menyerbu Pachy dan teman-temannya. Mereka berteriak ketakutan. Melihat Rex yang nakal, Anky bermaksud untuk menolong.

Bisakah Anky menolong Pachy, Goto dan Tritop? Apakah Mereka akhirnya berteman?
Jangan lupa baca bukunya ya teman teman…

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)