Follow Us @soratemplates

Saturday, July 14, 2018

Leather Goods Jakarta, Trendy dan Fashionable

Aksesoris berbahan kulit kini semakin banyak diminati. Produk bebahan dasar kulit asli atau leather goods sudah menjadi tren di berbagai kalangan karena  memiliki desain fashionable sehingga cocok semua umur termasuk untuk anak kecil, anak muda hingga orang dewasa sekalipun. Untuk menemukannya pun cukup gampang karena ada ada banyak toko Leathers Goods Jakarta yang bisa kita kunjungi untuk berburu leathers good kualitas terbaik.

leather goods jakarta
image : pexels.com


Sejarah Leather Goods


Ternyata tren penggunaan pakaian dari kulit sudah ada sejak 70 ribu tahun yang lalu loh. FYI, pakaian manusia pertama itu diambil dari kulit binatang dan kulit tumbuhan. Barulah di tahun 1930-1940 an terjadi revolusi pakaian di dunia dengan ditemukannya nilon dan polyester. Pakaian pun menjadi murah, sehingga membuat leather goods atau barang berbahan kulit menjadi langka dan cukup mahal harganya.

Bicara soal leather goods kita pasti akan terngiang akan film-film koboy zaman dulu. Pemerannya identik menggunakan jaket kulit, topi juga sepatu kulit. Barang berbahan kulit seringkali dikaitkan dengan masyarakat Amerika Serikat dan Eropa yang suka naik motor atau kerja. Nah di tahun 200 an , tren barang berbahan kulit mulai popular di dunia. Sebut saja brand ternama seperti Louis Vuitton, Gucci, Hermes, Chanel, Chloe, Caroline Herrera yang punya tas kulit, sepatu dan aksesoris yang harganya cukup tinggi.

Dulunya ayah saya adalah pengrajin sepatu dan dompet kulit asli. Ayah sih mengambil bahan kulit dari padang dan membuatnya di Bengkulu. Di tahun 2000 an itu, peminatnya sangat banyak apalagi kalangan kelas atas. Namun seiiring naiknya harga bahan baku kulit, ayah tidak sanggup lagi untuk menjual produk kulit apalagi nih banyak pesaing dari perusahaan yang membandrol harga jauh lebih murah.

Mengapa Memilih Leather Goods 

leather goods jakarta

Jika teman-teman menginginkan barang-barang berbahan dasar kulit, rasanya tidak perlu khawatir karena banyak keunggulan yang bias menunjang penampilan. Nah jika teman-teman tertarik untuk membeli Leather Goods di daerah Jakarta beberapa toko seperti Voyej Store, Zavin Shoes, dan Todo Shoes yang menyediakan produk berkualitas berbahan dasar kulit. Ada beberapa alasan kenapa memeilih Leather Goods !

1. Membuat Penampilan Lebih Luxury

Tidak bisa dipungkiri menggunakan leather goods akan terlihat lebh luxury seperti tas kulit yang bisa digunakan di acara-acara yang istimewa. Warna dan tekstur dasar kulit memberikan banyak pilihan untuk memenuhi selera pengguna.

2. Tahan Lama

Salah satu kelebihan produk kulit adalah daya tahannya yang sulit untuk disaingi. Bisa dikatakan leather goods bisa bertahan 5 hingga 10 tahun tergantung penggunanya. Jika kita bisa memelihara produk kulit tersebut maka akan semakin awet lah ia. Kulit asli juga memiliki perawatan yang cukup mudah, anda hanya perlu mengelapnya secara teratur dengan lap yang bersih dan lembab. Kulit asli semakin lama akan semakin lembut.

3. Bisa Digunakan di Berbagai Acara

Tampilan yang mewah, kasual namun tetap modern membuat produk kulit bisa digunakan di berbagai acara dan kesempatan. Termasuk kegiatan sehari-hari, pesta, bekerja hingga liburan. Warna basic kulit membuat leather goods mudah dipadupadankan dengan aneka busana dan acara. Pun tidak terbatas umur, siapapun bisa digunakannya dari muda hingga tua.

4.   Seni Pada Bahan Kulit

Bahan kulit awalnya hanya diproses secara standard an biasa. Namun kini sudah banyak seni pada produk berbahan kulit yang membuat produk mempunyai nilai seni tinggi karena menghasilkan tekstur yang berbeda-beda.  Lama penggunaan kulitpun akan membuat warna atau motif kulit tersebut mengalami hal yang dinamakan Patina. Inilah seni yang  juga  terdapat pada penggunaan bahan dasar kulit.

5. Aroma Khas

Aroma dan rasa produk kulit asli memang sangat berbeda dengan kulit sintetis, bahkan kulit sintetis jenis terbaik saja tidak akan bisa membuat aroma seperti kulit asli. Setiap item yang terbuat dari kulit asli memang memiliki karakter yang berbeda, karena setiap hewan pasti memiliki kulit yang beda.

1 comment:

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)