Follow Us @soratemplates

Tuesday, July 31, 2018

Redakan Gatal dan Bentol pada Anak dengan Pure Kids Itchy Cream


Sejak kecil, si sulung Ubay seringkali mengalami gatal-gatal di kulitnya. Awalnya saat berusia 10 hari ada bentol-bentol berisi cairan di seluruh tubuhnya. Ketika pecah, bentol-bentol semakin banyak dan menyebar. Sudah coba banyak obat tradisonal tapi tak kunjung sembuh, hingga ia harus minum obat dari dokter barulah kulitnya membaik. Kata dokter sih Ubay punya kulit sensitif yang sangat peka terhadap panas, dingin, sabun maupun bedak bayi. Jadi dokter menyarankan saya untuk tidak ganti-ganti produk bayi jika sudah menemukan yang pas untuk Ubay. Bahkan nih saat itu dokter tidak membolehkan Ubay untuk menggunakan sabun maupun shampoo, cukup di mandikan dengan air hangat saja.


Semakin bertambahnya umur, bentol berisi cairan itu sudah jarang muncul. Namun kulit Ubay masih sangat sensitif terutama jika cuaca panas. Yang paling sering ia keluhkan adalah biang keringat yang terasa gatal dan panas. Namanya anak-anak tidak tahan sama gatal, pasti langsung di garuk yang membuat kulitnya semakin iritasi dan luka. Bingung juga kasihan jika biang keringat sudah timbul. Padahal saya sudah jaga agar kulitnya tetap lembab dengan sering berganti pakaian dan menggunakan pakaian longgar. Malam hari juga Cuma saya pakaikan singlet. Tapi tetap saja Ubay selalu minta digosok setiap akan tidur.


Biasanya saya menaburkan bedak supaya kulitnya terasa dingin. Namun bedak hanya meredakan sesaat saja, jika bedak mulai memudar maka gatal akan datang kembali sepanjang malam. Hingga akhirnya saya mencoba menggunakan Pure Kids Itchy Cream yang direkomendasikan oleh teman.

Tentang Pure Kids Itchy Cream



Itchy Cream ini adalah salah satu produk pure kids yang membantu meredakan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk/serangga, biang keringat serta menyejukkan kulit. Nah jadi serba guna gitu, juga cocok untuk dibawa saat mudik karena anak-anak rawan terkena gigitan serangga/nyamuk juga kepanasan saat diperjalanan.

Kenapa Memilih Pure Kids Itchy Cream


Pure Kids Itchy Cream ini sudah saya cobakan kepada Ubay dan ternyata cocok untuk kulitnya yang sensitif. Itchy Cream tanpa menggunakan bahan Champor ( kamper / kapur barus yang dapat menyebabkan iritasi kulit ), sehingga PureKids Itchy Cream di gunakan pada anak yang memiliki kondisi kulit sensitive sangat cocok karena tidak akan menimbulkan reaksi alergi.

Nah sebagai informasi berikut beberapa Kandungan yang terdapat pada Itchy Cream merupakan bahan alam yaitu :


1. Oat Kernel : Bantu meredakan gatal, menenangkan kulit serta menyejukkan kulit dan melembabkan kulit.
2. Cajuput Oil ( minyak kayu putih ) : Sebagai antiseptik alam yang membantu menghilangkan dan cegah bakteri juga sebagai pereda inflamasi.
3. Calamine : Berfungsi untuk bantu redakan gatal bentol, perih dan tidak nyaman pada kulit. Bisa juga bantu redakan peradangan kulit ( inflamasi ) & bantu hilangkan bakteri.
4. Chamomile : Berfungsi sebagai anti inflamasi ( anti peradangan ) membantu proses penyembuhan luka akibat gigitan serangga dan membantu meredakan bentol. Selain itu juga berfungsi melembabkan kulit dan bantu hilangkan bakteri.

Biasanya Ubay sering mengalami gatal di dahi, leher juga punggung. Nah menggunakannya sih sangat mudah cukup oleskan hanya di bagian yang terkena bentol atau gatal dan ulangi bila perlu. , Itchy cream dapat digunakan di seluruh tubuh, kecuali area sekitar Mulut dan kelamin. Terus juga hati-hati jangan digunakan langsung di bawah lubah hidung dan tidak digunakan untuk anak di bawah dua tahun. Untuk harga sih cukup murah kalau di apotik  RP. 15.000 dengan berat 10 gram. Dipakainya juga lama karena bentuknya cream jadi hemat gitu.

Testimonial

Setelah di oleskan pure kids itchy cream merah dan biang keringatnya mulai memudar.
Setelah kurang lebih satu minggu menggunakan Pure Kids Itchy Cream, keluhan Ubay akan gatal karena biang keringat saat cuaca panas mulai berkurang. Biasanya saya sebelum mengoleskan Itchy Cream, Ubay saya mandikan dahulu biar tubuhnya terasa dingin. Senang juga karena bisa digunakan untuk meredakan gatal karena nyamuk dan gigitan serangga. Maklum nih kadang anak-anak suka main di luar dan saat pulang badannya dah penuh ama bentol.  Jadi sepertinya saya akan terus sedia Pure Kids Itchy Cream nih buat anak-anak, terutama saat bepergian.

Btw, bunda punya tips lain nggak mengatasi kulit gatal pada anak? Share donk di komentar!

Referensi:
http://purekids.co.id/produk/16-Purekids-Itchy-Cream

1 comment:

  1. Alhamdulillah ya ada produk redkan gatal untuk kulit sensitif anak, jadi tenang, deh

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)