Follow Us @soratemplates

Thursday, July 12, 2018

Rex, Si Tyrannosaurus Bandel



Judul : Rex, Si Tyrannosaurus Bandel
Penulis : Siti Anisah
Ilustrator : InnerChild
Penerbit : Tiga Ananda, Solo
Tahun Terbit : 2015
Tebal Buku : 36 halaman
ISBN : 978-602-366-026-1

Dinosaurus adalah binatang berukuran besar. Mereka hidup di zaman purba, yaitu sekitar 230 hingga 65 juta tahun yang lalu. Saat itu hidup berbagai jenis dinosaurus. Ada yang memakan daging. Ada juga yang memakan tumbuhan. Yuk kita kenalan dengan Rex!

Cerita dinosaurus sangat menarik bagi anak-anak termasuk Ubay. Sejak kecil dia sudah punya minat dan selalu penasaran jika saya bercerita tentang dinosaurus. Ketertarikan pertamanya diawali dengan pemberian sebuah mainan dinosaurus oleh teman. Kebetulan Dinosaurus utu adalah tyranoaurus yang terkenal ganas, besar, dan ditakuti oleh dinosaurus lainnya. Untuk menambah semangatnya membaca saya pun suka membelikan buku salah satunya  adalah seri Dinosaurus terbitan Tiga Ananda.

Rex Si Tyrannosaurus Bandel merupakan seri pertama. Ubay juga punya dua seri lainnya yaitu Tera Si Ptreanodon Belajar Terbang dan Anku Si Ankylosaurus Penyelamat. Di dalam buku ini Rex Si Tyrannosaurus suuka sekali mengganggu dinosaurus lain. Rex sering megejar Dodo Iguanodon, Cheppy Pachycephalosaurus dan Tritop Triceratops.


image tyrannosaurs : pexels.com

Para dinosaurus pun kesal pada Rex. Setiap Rex muncul mereka selalu ketakutan. Rex suka bersembunyi untuk mengintai, lalu tiba-tiba mengejutkan dan berusaha menangkap dinosaurus lainnya. Hingga suatu hari Rex mengalami kesulitan. Kaki tyrannosaurus itu terperosok ke dalam lubang saat berlari mengejar dinosaurus lainnya. Ia membutuhkan pertolongan dinosaurus lain. 

Maukah teman-temannya menolong?

Yuk simak ceritanya di Buku Rex Si Tyrannosaurus Bandel. Buku ini sangat menarik untuk anak-anak karena dilengkapi dengan ilustrasi menarik dan colorfull. Cara penyampaian dengan kata sederhana pun mudah diingat oleh anak-anak. Bahkan Ubay sudah hafal isi ceritanya walaupun belum bisa membaca. Ubay bisa bercerita hanya dengan melihat gambarnya.

Nah kalo anak-anak bunda, suka baca cerita dinosaurus juga kah?

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)