Follow Us @soratemplates

Thursday, August 23, 2018

3 Informasi tentang Ibu dan Anak yang Bisa Ditemukan di Website SGM


Bunda, di era digital seperti sekarang ini semakin mudah untuk mendapatkan aneka informasi penting terkait kesehatan Ibu dan Anak. Banyak website parenting dan kesehatan yang tersedia dan bisa kita baca informasinya. Namun yang perlu diperhatikan adalah carilah website terpercaya dan akan memberikan banyak ilmu pengetahuan baru untuk bunda. Salah satu favorit saya adalah Website SGM.

Generasimaju.co.id adalah website SGM yang secara umum berisi artikel bermanfaat seperti tentang kehamilan & menyusui, kesehatan bayi, juga kesehatan dan perkembangan anak.  Ada juga informasi menarik lainnya seperti informasi produk, event & promo dan bahkan kita bisa bertanya dengan dokter di menu “Tanya pakar”

Yuk kita intip informasinya!

Kehamilan & Menyusui

Dalam menu ini bunda akan menemukan banyak informasi mengenai kehamilan dan menyusui. Beragam artikel yang tersedia sangat membantuk bunda. Seperti tentang langkah sukses menyusi buah hati. Ada 5 langkah sukses yang bisa dilakukan bunda dalam proses pemberian ASI. Apa saja itu?

1. Posisi yang Tepat
Agar  proses memberikan ASI pun berjalan semakin lancar, bunda harus memiliki posisi yang nyaman saat menyusui. Cari posisi duduk dengan santai yang nyaman, baru mulai memosisikan bayi berdekatan dengan payudara. Gendong bayi dengan lembut dan mantap. Setelah itu, posisikan bagian hidungnya sehingga berseberangan dengan puting Bunda.

2. Memikat Bayi
Nah sebaiknya jangan langsung menyodorkan ASI pada bayi. Gosokkan puting payudara secara lembut ke bagian pipi dan mulut bayi untuk memancing perhatian dan daya penciuman bayi. Bunda juga bisa memeras sedikit tetesan ASI supaya si bayi semakin terdorong untuk menyusu secara langsung.

3. Mengisap Puting
Saat bayi mulai siap mengisap ASI, bantu dengan cara menawarkan puting dengan cepat, tapi tidak tergesa-gesa. Tawarkan dengan lembut agar Setelah bibir bayi menyentuh puting Bunda, ia otomatis akan menurunkan rahang supaya puting Bunda bisa dimasukkan menyentuh langit-langit mulutnya.

4. Membantu Bayi agar ASI mengalir lancar
Nah bunda bisa juga membantu bayi ternyata, Bunda boleh menggunakan jari telunjuk dan jari tengah (seperti membentuk V atau angka 2) tepat di antara puting agar ASI lebih cepat keluar. Usahakan agar jari tidak sampai menyentuh bagian areola (bagian puting berwarna gelap). Bunda juga boleh perlahan-lahan memijat payudara sehingga suplai ASI bisa mengalir semakin lancar.

5. Tahu Kapan Berhenti
Bunda, bayi menyusui umumnya berjalan antara 20-30 menit. Pada beberapa bayi yang sudah mahir, proses menyusui bisa selesai dalam 10-15 menit. Jika bayi sempat tertidur,  sesi menyusui selama 40 menit kerap menjadi patokan yang normal. Jadi, sesi kurang dari 10 menit atau lebih dari 40 menit bisa menjadi pertanda sesi menyusui kurang lancar. Bayi akan melepaskan puting secara alami ketika merasa kekenyangan dan tidak bergelantung dengan kaku.

Informasi tentang Bayi

Selain informasi mengenai kehamilan dan menyusui, saya suka sekali membuka informasi mengenai bayi. Di dalamnya ada berbagai resep MPASI bayi yang bisa bunda coba di rumah. Resep MPASI nya sangat mudah di buat dan tentunya memperhatikan kandungan dan nilai gizi yang cocok untuk perkembangan buah hati sesuai umurnya.

Ada juga informasi mengenai stimulasi yang bisa dilakukan bunda dan ayah di rumah untuk kesehatan dan perkembangan bayi. Dengan menstimulasi bayi sejak dini, ini akan merangsang kesehatan fisik juga kreativitasnya.

Informasi Bermanfaat tentang Anak

Hampir sama dengan menu bayi. Di website SGM ada pula informasi mengenai kesehatan dan perkembangan anak.  Di menu ini ada banyak artikel juga tips yang bisa bunda dapatkan untuk menghadapi anak yang sedang tumbuh dan mulai banyak akalnya.

Nah masih banyak lagi informasi menarik lainnya di Website SGM yang bisa bunda akses dimana saja.
Semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Wah,, informasinya sangat berguna utk istri saya yg dlm tahap menyusui

    ReplyDelete
  2. SGM Non Lactosa itu favorit banget, masih bermanfaat.. :))

    ReplyDelete

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)