Follow Us @soratemplates

Wednesday, September 26, 2018

Menyiapkan Bekal Cinta Dengan Julie's Peanut Butter Sandwich


“Ubay mau sekolah juga umi kayak kakak, punya tas dan bawa bekal makanan” Ucap Ubay suatu hari saat melihat anak tetangga yang ia panggil kakak berangkat ke sekolah.
Saya mengangguk sambil tersenyum. “Tahun depan ya nak!” Walaupun ubay belum mengerti kapan itu tahun depan, ia cukup senang karena tau akan bersekolah juga seperti teman-temannya. Salah satu hal yang ia inginkan adalah membawa makanan di dalam tas. Mungkin karena sering diceritakan oleh Kak Fatih kalau di sekolah akan makan bersama-sama dengan Ibu Guru dan teman-teman.

Tidak ingin mengecilkan hatinya, saya seringkali menyiapkan bekal jika kami bepergian. Biasanya saya sering menitipkan Ubay di rumah Oma jika ada acara yang harus dihadiri. Nah, saat seperti itulah saya manfaatkan untuk membuatkan bekal untuk Ubay. Walaupun sekolahnya di rumah Oma sih hehe…

Ubay sangat antusias melihat kotak makanan yang mulai saya isi dengan beragam makanan yang ia suka. Iya, sebelum membawakan bekal biasanya saya akan bertanya ia ingin dibawakan bekal apa untuk di makan di rumah Oma. Soalnya jika saya isi tanpa menanyakan dulu ke Ubay, makanan yang dibawa jadi banyak bersisa.


Anak-anak memang gitu sih, sukanya makanan yang lucu dan sesuai dengan seleranya. Disinilah seorang Ibu dituntut untuk kreatif dalam menyiapkan bekal untuk anak.  Selain itu ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk menyiapkan bekal untuk anak.

Tips Menyiapkan Bekal Untuk Anak

Variasi Menu yang Cantik dan Bergizi


Harus diakui yang membuat anak-anak tertarik untuk makan adalah bentuk makanannya. Jika di pandangan pertama ia sudah tergugah, maka kemungkinan si kecil akan lahap menikmati bekal buatan bunda. Nah bunda bisa membuat variasi menu yang seimbang dan bergizi dengan menyelipkan makanan favorit si kecil. Misalnya nasi, lauk dan sayur bisa dikreasikan membentuk karakter lucu. Jika ubay sedang bosan dengan nasi, maka saya akan gantikan dengan menu lain yang juga mengenyangkan namun tetap bernutrisi. Kreasikan juga dengan kotak makan yang lucu namun tetap memperhatikan kemanan (food grade) dan kebersihannya.  Anak akan berpikir bahwa bunda mengerti apa yang ia inginkan.  

Porsi Makan yang Sesuai

Pasti sedih ya kalau makanan di kotak bekal seringkali tersisa. Jangan buru-buru memarahi si kecil ya bunda! Mungkin saja porsi yang kita berikan terlalu banyak. Baiknya berikan porsi yang sesuai dengan ukuran kotak bekalnya. Susun dengan rapi agar kotak bisa ditutup dengan mudah tanpa menghancurkan bentuk cantik yang sudah kita persiapkan.

Menyiapkan Menu Lebih Awal

Walaupun sederhana, menyiapkan bekal membuat kita sering kejar-kejaran dengan waktu apalagi bagi ibu pekerja. BAiknya merencakan urusan bekal saat hari minggu untuk beberapa hari ke depan . Misalnya membeli bahan makanan mingguan, mencatat ide menu selama seminggu, dan mencicil membuat bahan makanan yang memerlukan waktu lama untuk membuatnya seperti membuat nugget, bakso,  saus, dll.

Buat dengan Ikhlas dan Penuh Cinta

Katanya, makanan yang bunda masak dengan ikhlas dan penuh cinta akan beda rasanya dengan masakan yang dimasak biasa saja. Saya pernah mengalaminya, saat masak dalam keadaan bete dan kesal, masakan yang disajikan rasanya beda. Untuk itu saya selalu berusaha untuk memasak dengan tulus agar- anak-anak senang memakannya.

Selipkan Kudapan Favorit Si Kecil


Kadang yang dinanti anak-anak dari kotak bekal adalah kudapan favoritnya. Begitu juga ubay, ia akan lebih bersemangat menghabiskan kotak bekal jika melihat ada kudapan kesukaannya berjejer rapi dan menggugah selera. Saya sering menyelipkan potongan buah, atau biskuit Julie’s Peanut Butter Sandwich yang kini jadi favorit anak-anak.

Julie’s Peanut Butter Sandwich


Julie’s Peanut Butter Sandwich ini merupakan biskuit sandwich mentega dengan selai kacang, berawarna emas creamy dan punya rasa yang enak, renyah. Ada rasa asin, manis dan gurih khas kacang yang pas banget dilidah. Ukuran biskuitnya tidak tebal pun tidak terlalu tipis jadi saat digigit, renyah banget… Jangankan ubay, saya juga doyan. Apalagi sambil minum secangkir kopi panas. Wah, bisa habis satu bungkus sendirian.   Ada juga varian Julie’s Chocomore yang merupakan biskuit coklat yang pasti disukai anak-anak.



Nggak salah jika Julie’s Peanut Butter Sandwich jadi kudapan favorit saya dan keluarga. Selain rasanya yang enak, biskuit berisi selai kacang gurih ini mengandung sekitar 90 kkal per dua kepingnya. Dengan harga 9000an per bungkus 90 gram kita bisa menikmati kebaikan dan kelezatan julies peanut butter sandwich bersama keluarga. Yang lebih penting, kudapan sehat ini praktis disajikan dan dipadu padankan dengan bekal makan si kecil.

Jadi bunda tidak perlu repot membuat aneka macam kudapan. Lebih hemat waktu dan tenaga tentunya!

Ikutan Lomba #BekalCintaJulies  Yuk!


Oya, untuk bunda yang suka berkreasi dengan bekal anak yuk ikutan lomba #BekalCintaJulies. Foto bekal makanan Bunda dengan biskuit Julie’s di dalamnya, lalu tulis cerita menarik di balik #BekalCintaJulies versi Bunda. Upload di Instagram dengan mention Instagram Julies atau upload ke Facebook di kolom komentar postingan kuis dan sertakan hashtag #BekalCintaJulies .

Oya hadiahnya sangat menari loh. Juara utama mendapat hadiah senilai total Rp 5.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set, Uang Tunai dan Produk. 5 Pemenang hiburan mendapat hadiah senilai total Rp 1.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set dan Produk. Ayo tunggu apalagi siapa tau bunda menjadi salah satu pemenangnya.

Informasi lengkapnya bisa dibaca di http://bit.ly/BekalCintaJulies. Langsung beli produknya di minimarket terdekat dan upload fotonya. Jangan sampai ketinggalan karena lombanya hanya sampai 30 September 2018 loh!

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)