Follow Us @soratemplates

Sunday, September 30, 2018

Rawat Wajah dengan Membuat Masker Kopi Sendiri di Rumah

Belum lama ini saya menonton informasi yang cukup menarik tentang perawatan wajah. Banyak dari kita sering bingung ingin memilih jenis masker yang cocok untuk kulit wajah apalagi yang punya kulit sensitif. Saya sendiri pun harus pilih-pilih karena punya kulit wajah yang sering tidak sesuai dengan produk perawatan wajah. Baiknya memang memilih produk dengan bahan alami yang tidak mempunyai efek samping.

Nah, ternyata masker wajah bisa kita buat sendiri loh di rumah. Kita bisa merawat wajah dengan membuat masker kopi sendiri. Bahannya murah banget dan mudah untuk didapatkan. Bisa sambilan memasak atau saat mengerajakan pekerjaan rumah

Berikut beberapa variasi masker kopi yang bisa dicoba



Masker Kopi dan Minyak Zaitun
Nah masker ini sangat simpel dibuat, Hanya menyamburkan bubuk kopi dengan minyak zaitun lalu pijat wajah secara lembut dengan campuran masker ini. Biarkan selama 20 menit lalu cuci dengan air, penggunaan masker kopi ini dapat mengurangi noda dan meningkatkan corak kulit wajah.


Masker Kopi, Coklat dan Yoghurt
Campurkan 4 sendok makan bubuk kopi, 4 sendok makan coklat bubuk dan 6 sendok yoghurt tanpa rasa. Lalu oleskan ke wajah hingga 20 menit. Cuci dengan air hangat. Masker ini akan membantu untuk pengelupasan sel kulit mati.

Masker Kopi, Gandum dan Madu
Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi murni dengan 2 sendok makan gandumserta 1 sendok makan madu. Oleskan campuran tadi ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Terakhir cuci dengan air hangat. Masker ini sangat cocok untuk kulit sensitif. Gandum dapat mengurangi iritasi kuli, sedangkan madu memberi nutrisi dan mengurangi noda di wajah.

Nah mudah bukan! Selamat mencoba ya

No comments:

Post a Comment

seperti hujan yang membawa kehangatan, sampaikanlah rindu untuk sang Penanti :)